Resep Bolu Sarang Semut Kukus Takaran Gelas



Resep Bolu Karamel Enak For Android Apk Download

Resep Kue Sarang Semut Tanpa Mixer

Kamis, 07 November 2019 Edit
Aneka-Resep.Com - Kue sarang semut, bolu karamel atau yang tidak jarang disebut dengan Cake Caramel adalah salah satu cake yang disukai oleh orang banyak. karakteristik dari kue sarang semut ialah mempunyai warna coklat pekat dengan bau wangi gula yang khas dan mempunyai tekstur tidak banyak kenyal dan rasa gula terbakar yang menarik dan menyerahkan greget tersendiri di masing-masing gigitannya. Kue sarang semut sangat enak dinikmati di pagi dan senja hari dengan ditemani minuman hangat laksana teh dan coffe.
Walaupun ketika ini banyak ragam cake kekinian laksana Cheese Cake Lumer, Pie Susu Fruite, Kue Muffin dan beda sebagainya. tetapi Kue karemel tergolong dalam kelompok kue yang tak lekang oleh jaman yang terus berubah. terbukti kue sarang semut lembut dengan karakteristik lubang-lubang berongga laksana sarang semut masih menjadi idola tidak sedikit orang. kue sayang semut yang lunak membuat kue ini sesuai dinikmati oleh siapapun dari anak kecil, orang dewasa sampai orang tua.Cara menciptakan karamel yang adalah salah satu bahan utama dalam penciptaan cake sarang semut ini lumayan mudah. tahapan kesatu kamu cukup gosongkan gula pasir di atas wajan teflon dengan memakai api yang kecil. saat menciptakan karamel kami sarankan pakailah wajan yang lumayan tebal supaya panas api merata dan menghasilkan karamel yang enak sempurna. biarkan saja gula mencair perlahan, tidak boleh sampai di aduk-aduk ya sebab hasilnya bakal lengket sekali.Setelah gula mulai mencair, tuangkan air panas perlahan supaya tidak menciprati tangan. rebus pulang dengan memakai api kecil dan biarkan karamel larut dengan sendirinya. karena andai gula terbakar terlampau lama bakal menghasilkan karamel menjadi pahit dan merusak rasa bolu sarang semut anda.Nah untuk pemula yang baru menciptakan karamel atau yang tidak jarang kali gagal menghasilkan karamel yang pas. kami sarankan tidak boleh menggunakan api yang terlampau besar saat proses karamel diciptakan seperti yang telah kami sampaikan diatas lumayan dengan memakai api kecil saja. lantas masukkan gula perlahan hingga benar-benar mencair dan berubah warna menjadi coklat keemasan. segera angkat dan tidak boleh sampai tidak dipedulikan hingga warna karamel menjadi paling coklat pekat sebab hasilnya bakal menjadi pahit.Oh iya, bila sekitar direbus airnya menyusut tidak sedikit dan cemas karamel menjadi kering, kamu boleh menambahkan air panas lagi secukupnya. tuang tidak banyak demi sedikit supaya tidak memercik. teknik membuat kue sarang semut sebenarnya lumayan mudah dan tidak sulit. kuncinya melulu di karamelnya saja, sesudah itu kamu cukup mengaduk adonan dengan whisker sampai adonan merata dengan baik. jadi Resep Kue Sarang Semut Tanpa Mixer ini sesuai buat kamu yang tidak memiliki mixer dirumah.

Untuk menciptakan Kue Sarang Semut yang enak dan lunak dapat dibikin dengan dua cara. yakni dengan teknik dikukus yang menghasilkan Kue Sarang Semut Kukus dan yang kedua dengan teknik dipanggang yang menghasilkan Kue Sarang Semut Panggang. nah, kebetulan guna Resep Kue Sarang Semut ini kami bagikan guna versi panggang nya ya. guna versi kukus InsyaAllah bakal kami bagikan di resep cake karamel selanjutnya. inilah ini ialah Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Sarang Semut praktis yang mesti dicoba. cekidot!!

  •     Gula pasir 300 gram
  •     Air panas 250 mili liter
  •     Air dingin 200 mili liter
  • Tepung serbaguna 220 gram
  • Mentega atau margarine 70 gram
  • Telur ayam 5 butir
  • Susu kental manis 200 gram / 1/2 kaleng
  • Vanila ekstrak atau vanili bubuk 1 sendok teh
  • Baking powder
  • Baking soda kue 2 sendok teh (gunakan bicarbonat of soda supaya hasil kue lebih coklat kehitaman)
  1. Langkah mula masukkan gula pasir dan 2 sendok santap air ke dalam panci atau wajan. lantas panaskan gula dengan memakai api kecil hingga gula pasir lumer dan larut. tidak boleh di aduk, biarkan gula mencair dengan sendirinya, goyang-goyangkan panci atau wajan supaya lumernya merata.
  2. Bila gula telah mencair dan mulai berubah warna menjadi kecoklatan, masukkan air panas tidak banyak demi sedikit. hati-hati ketika proses ini, suhu gula yang paling tinggi dengan situasi yang pekat saat terkena air akan memunculkan letupan-letupan. aduk karamel sampai tercampur rata dengan memakai sendok sayur bergagang panjang supaya lebih safety.
  3. Matikan api dan masukkan air dingin. aduk rata. pisahkan dan biarkan caramel menjadi dingin.
  1. Langkah mula panaskan oven dan set disuhu 170 derajat celcius, api atas dan bawah. kemudian letakkan pemanggang ditengah. olesi loyang tulban (loyang yang berlubang tengah) dengan diamter 23 centi meter atau loyang cocok selera dengan margarine secukupnya. taburi permukaannya dengan tidak banyak tepung. sisihkan.
  2. Selanjutnya siapkan wadah yang lumayan besar, lantas masukkan susu kental manis. aduk dengan spatula balon atau garpu hingga berwarna tidak banyak putih. proses mengaduknya kira-kira 1 hingga 2 menit. tambahkan mentega atau margarine, aduk cepat dengan spatula hingga menjadi adonan yang lembut ddan smooth pucat.
  3. Setelah tersebut tambahkan telur satu per satu, pastikan adonan tercampur rata dengan telur sebelum kamu memasukkan telur berikutnya. aduk sampai rata.
  4. Langkah selanjutnya masukkan vanila ekstrak, aduk rata. tambahkan baking powder dan baking soda, aduk cepat hingga rata hingga tidak terdapat gumpalan baking powder atau baking soda. tambahkan tepung terigu tidak banyak demi sedikit seraya diaduk hingga adonan menjadi benar-benar lembut.
  5. Kemudian masukkan karamel cair (pada etape ini usahakan karamel dalam situasi masih hangat), dengan tidak banyak demi sedikit seraya diaduk hingga tercampur dengan baik. hasil adonan bakal encer dan ringan, ini yang akan mempermudah gelembung udara naik dan menyusun lorong-lorong di adonan laksana layaknya sarang semut.
  6. Tuangkan adonan cake caramel ke dalam loyang, lantas panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 170 derajat celcius sekitar 50 menit. kamu boleh test kue dengan tusuk sate, pertanda bila adonan tidak terdapat yang menempel berarti cake sudah matang.
  7. Keluarkan kue sarang semut dari oven dan biarkan sampai uap panasnya hilang. balik kue ke dalam piring saji, biarkan mendingin. potong-potong cocok selera.
  8. Resep Kue Sarang Semut siap guna disantap, mantap!!
Di samping Kue Sarang Semut Original yang khas dengan rasa karamel legitnya. kue sarang semut pun dapat dikreasikan dengan bahan lainnya. contoh dengan pandan, sampai-sampai hasil kesudahannya terasa wewangian pandan warna hijau yang menciptakan cake caramel semakin wangi menggoda. cake caramel wewangian pandan tidak jarang disebut dengan Kue Sarang Semut Pandan. bagaimana Cara Membuat dan Resep Kue Sarang Semut Homemade ini, lumayan mudah bukan? bila kamu tidak memiliki timbangan kue, kamu bisa memakai takaran Resep Kue Sarang Semut dengan gelas belimbing.Bahan yang ditakar dengan gelas belimbing familiar sebagai di antara Resep Kue Sarang Semut Takaran Gelas Rumahan yang bakal memudahkan kamu membuatknya dirumah. perbandingannya ialah 300 gram sama dengan 2 gelas belimbing, 250 mili liter sama dengan 1 1/2 gelas belimbing, 200 mili liter sama dengan 1 gelas belimbing dan seterusnya. jadi dapat dibilang 150 gram = 1 gelas belimbing dan ukuran 200 mili liter = 1 gelas belimbing. silahkan sesuaikan bahan yang diperlukan sesuai dosis yang tepat.

Selamat mengupayakan dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Sarang Semut Tanpa Mixer ini dirumah. buka juga tulisan terbaru dari kami laksana Resep Ayam Saus Asam Manis Nanas dan Resep Bongko Kopyor Khas Gresik yang patut dicoba. semoga dengan adanya Resep Kue Sarang Semut ini bisa membantu kamu membuat cake caramel yang super duper lezat dirumah. hingga bertemu diartikel resep selanjutnya, salam.                       

Gallery Resep Bolu Sarang Semut Kukus Takaran Gelas

9 40 Mb Download Lagu Bolu Karamel Mp3 Cepat Mudah Gratis

Videos Matching Resepi Kek Gula Hangus Sarang Semut Revolvy

Resep Membuat Bolu Sarang Semut Karamel Rasanya Geligeli Di

Resep Bolu Karamel A K A Bolu Sarang Semut Oleh Nova

Resep Bolu Karamel Takaran Gelas Oleh Mrs Kury S Pd Cookpad

Resep Sarang Semut Enaaak Kenyal

Aneka Resep Bolu Bolu Panggang

Resep Kue Kukus Basah 1 0 0 Apk Download Com Resepkue

Rahasia Mudah Membuat Karamel Dari Gula Pasir Dengan Alat

Tanpa Susu Bolu Karamel Sarang Semut Tetap Enak Banget

129 Resep Sarang Semut Gelas Enak Dan Sederhana Cookpad

Bolu Karamel Sarang Semut Sarangnya Full Banget

Kue Bolu Sarang Semut Atau Bolu Karamel Mudah Membuatnya

Resep Kue Sarang Semut For Android Apk Download

Resep Kue Sarang Semut Kukus Daftar Kuliner

Sarang Semut Caramel Cake Rumah Mungil Ku

Bolu Tiramisu Marmer Kukus Enak Lembut Nagih Takaran Sendok

Daftar List Harga Bolu Karamel 2018 Maspaical Com

Resep Bolu Marmer Super Lembut Takaran Gelas Dan Sendok

Bolu Karamel Atau Sarang Semut Takaran Gelas Ide Bisnis

Resep Kue Sarang Semut Bolu Karamel Takaran Gelas

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Yang Lembut Tanpa Oven

Resep Kue Lumpur Pisang Takaran Gelas Kiriman Dari

Resep Cara Membuat Cake Caramel Sarang Semut Baca Resep

186 Resep Sarang Semut Kukus Enak Dan Sederhana Cookpad

Cara Membuat Kue Kukus Sarang Semut 02 Kue Kukus

Videos Matching Resepi Kek Gula Hangus Sarang Semut Revolvy

Cara Membuat Bolu Karamel Sarang Semut Rice Cooker Tanpa Mixer Oven

Kue Bolu Resep Warisan Mama


Belum ada Komentar untuk "Resep Bolu Sarang Semut Kukus Takaran Gelas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel