Resep Ayam Bumbu Laos



Videos Matching Resep Ayam Goreng Kalasan Revolvy

Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto

Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto – Dari kemarin admin cukup penasaran dengan olahan ayam goreng laos. itu loh mom, taburan ayam nya kok enak banget ya, beda sama olahan ayam goreng berbumbu lainnya. taburan gurih dengan rasa bumbu rempah yang khas serta ada manisnya sedikit yang bikin ketagihan. setelah di telurusi ternyata parutan rempah yang digunakan untuk taburan adalah laos atau yang terkenal dengan sebutan lengkuas.

Awalnya admin mencicipi ayam goreng laos ini di restauran ayam yang menyajikan berbagai macam masakan ayam yang menjadi menu andalannya. dari ayam bakar, ayam penyet, ayam balado sambal, ayam bumbu bali, ayam cabai hijau, ayam goreng rempah, ayam goreng serundeng, ayam goreng presto, ayam goreng bumbu kuning, ayam goreng kremes, serta ayam goreng laos yang rasanya super nendang. sungguh, admin langsung jatuh cinta dengan rasa yang disajikan ayam goreng laos ini. apa lagi disantap dengan sepiring nasi putih hangat lengkap dengan sambal super pedas dan lalaban seperti kol, mentimun, daun selada serta petai goreng yang memberi kenikmatan tersendiri disetiap suapnya. uhhh..

Tadinya admin pikir taburan gurih ayam goreng laos ini adalah rempah hasil sisa bumbu ketika ayam direbus. ternyata setelah ditelurusi taburan ayam goreng laos adalah laos bumbu dapur yang diparut kemudian digoreng hingga kering seperti kremesan ayam goreng pada umumnya. katanya sih untuk parutan laos atau lengkuas ini dapat diganti dengan parutan kelapa. tapi nanti hasilnya seperti ayam goreng serundeng yang memiliki dominan rasa manis dan sedikit gurih.

Lanjut ke ayam goreng lengkuas a.k.a ayam goreng laos, ayam goreng ini selain disantap dengan sambal dan lalaban akan lebih lengkap ditambaih dengan tempe dan tahu goreng. wuihh, ayam goreng laos komplit deh jadinya mirip sajian ayam goreng laos ala resto yang admin makan kemarin. nah, buat momy dirumah yang lagi nyari-nyari resep ayam goreng laos yang rekomended buat dicoba, resep ayam goreng laos rumahan yang admin bagikan kali ini wajib dicoba. rasanya super enak dan gurh layaknya ayam goreng laos ala resto walaupun dengan menggunakan bumbu dapur yang sederhana.

Oke tak panjang lebar lagi ya, mari disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Ayam Goreng Laos seperti dibawah ini. selamat mencoba 🙂

Resep Ayam Goreng Laos dan Cara Membuatnya

Resep Ayam Goreng Laos

Bahan-bahan Ayam Goreng Laos :

  • Ayam 1 ekor (potong menjadi 8 bagian)
  • Laos muda 250 gram (parut, boleh parut manual atau parut yang dipasar)
  • Sereh 2 batang

Bumbu Halus Ayam Goreng Laos :

  • Kunyit 3-4 ruas jari
  • Bawang putih 8 siung
  • Asam jawa secukupnya
  • Gula jawa secukupnya
  • Ketumbar 3 sendok teh
  • Kemiri 3 butir
  • Garam halus secukupnya

Bahan Pelengkap :

  • Sambal terasi/sambal bawang/sambal bajak/sambal tomat dll
  • Lalaban seperti kol, daun selada, mentimun, petai, jengkol, daun kemangi, tomat dll
  • Sayur asem

Cara Membuat Ayam Goreng Laos Ala Resto :

  1. Langkah awal haluskan bumbu halus (boleh pakai blender dengan ditambahkan sedikit air atau haluskan manual dengan cobek)
  2. Setelah itu panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus dengan sereh dan laos parut hingga tercium aroma wangi sedap. masukkan ayam, aduk-aduk hingga rata. tambahkan air kurang lebih 1 gelas. tutup dan ungkep ayam hingga daging empuk dan lunak. matikan api, dinginkan.
  3. Selanjutnya goreng ayam dan bumbu laos ke dalam minyak yang cukup panas hingga matang dan kering sesuai selera.
  4. Resep Ayam Goreng Laos Homemade siap disantap lengkap dengan bumbu laos diatasnya.

Tampilan akhir ayam goreng bumbu laos ini memang mirip dengan olahan ayam goreng kremes ya mom. yaitu ayam goreng yang disajikan dengan kremesan bumbu laos yang menggoda. cuma bedanya untuk kremesan biasanya terbuat dari tepung terigu dan tepung sagu yang digoreng bersama bumbu ayam. buat momy yang penasaran akan ayam goreng kremes yang lezat silahkan klik resepnya disini Resep Ayam Goreng Kremes Mbok Berek. awas ketagihan!!

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto ini dirumah. buka juga artikel resep masakan lainnya dari kami seperti Resep Soto Sokaraja Banyumas Asli yang patut untuk dicoba. terimakasih sudah membuka resepasik.com, semoga dengan adanya Resep Ayam Goreng Lengkuas atau laos yang kami bagikan dapat membantu momy menyajikan hidangan sehari-hari yang special dirumah. oh iya untuk hasil yang lebih gurih dan harum bisa ditambahkan beberapa daun jeruk ya mom, jadinya Resep Ayam Goreng Laos Duan Jeruk. sekian, bye.

Gallery Resep Ayam Bumbu Laos

Resep Ayam Goreng Lengkuas Enak Serta Cara Membuat Bumbu

87 Gambar Ayam Lengkuas Hd Infobaru

Resep Dan Cara Memasak Ayam Goreng Serundeng Ayam Goreng Kelapa

Resep Ayam Goreng Bumbu Laos Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Lengkuas Laos

Resep Ayam Goreng Bumbu Lengkuas Resepcaramemasak Org

Resep Ayam Bumbu Lengkuas Enak

Ayam Ungkep Laos Siap Jadi Stok Di Kulkas Rumah Okezone

Resep Ayam Goreng Lengkuas Kuning Enak Resep Masakan 4

Resep Ayam Lengkuas

Ayam Goreng Lengkuas Alternatif Sajian Lezat Untuk Hari

Resep Ayam Bumbu Laos Oleh Memey Cookpad

Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa Kering Manis

Resep Ayam Goreng Lengkuas By Yzmalicious Resep Tina

Resep Ayam Serundeng Lengkuas Oleh Mping Cookpad

Resep Ayam Goreng Lengkuas Enak Dan Praktis

4 Resep Ayam Goreng Lengkuas Enak Gurih Cara Membuat Bumbu

Resep Ayam Laos For Android Apk Download

Resep Ayam Goreng Bumbu Lengkuas By Irmaafitriana Resepyummy

Resep Ayam Goreng Lengkuas

6 Menu Ayam Goreng Terpopuler Khas Indonesia Kamu Suka Yang

Ayam Goreng Lengkuas Wajan Holic Maramos

Resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa Lengkuas Oleh Nandita

Resep Ayam Ayam Goreng Rempah

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas


Belum ada Komentar untuk "Resep Ayam Bumbu Laos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel