Resep Kue Cubit Aneka Rasa



Resep Kue Cubit Cokelat Keju Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Kue Cubit Aneka Rasa

Resep Kue Cubit – Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue ini mendapatkan namanya karena kue yang matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit. Selain populer di Jakarta, Kue Cubit juga banyak dijajakan di Bandung.

Karena bentuknya yang kecil dan bertekstur lembut, tak heran kue ini memiliki banyak penggemar. Pada awalnya Kue Cubit tidak memiliki banyak variasi rasa, taburan meses merupakan tampilan awal dari Kue Cubit ini. Paling enak lagi jika Kue Cubit di hidangkan setengah matang, anda akan menikmati sensasi meleleh dengan rasa manis yang tentunya akan membuat anda ketagihan.

Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Dengan melihat komposisi utama dari Kue Cubit, kita tahu bahwa kandungan karbohidrat pada Rsesep Kue Cubit cukup untuk memenuhi kebutuhan energi pada tubuh kita. Agar tampilannya lebih menarik, kita dapat menggunakan berbagai macam bentuk cetakan untuk membuat Kue Cubit.

Saat ini sajian Resep Kue Cubit menjadi semakin populer karena telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan sentuhan tangan-tangan kreatif sehingga baik rasa maupun tampilan bentuk dan warna-warninya tak kalah menarik dengan kue-kue basah modern lainnya. Untuk menikmati Kue Cubit ini secangkir teh hangat memang sangat cocok sebagai camilan di pagi atau sore hari.

Membuat Resep Kue Cubit sangatlah mudah, sehingga anda dapat mencoba sendiri membuat camilan ini di rumah. Dengan membuat sendiri Resep Kue Cubit ini, anda dapat membuat kreasi dari adonan dasar Kue Cubit yang dikombinasikan dengan berbagai rasa. Kombinasi rasa yang sedang populer saat ini seperti Resep Kue Cubit Green Tea, Resep Kue Cubit Red Velvet dan berbagai macam lainnya.

Agar rasa dan variasi Resep Kue Cubit ini dapat sesuai dengan selera anda, maka alangkah baiknya jika anda membuat sendiri sajian camilan ini. Selain menambah keterampilan anda, membuat sajian Resep Kue Cubit ini bisa anda lakukan bersama putra – putri anda karena memang mudah membuatnya. Berikut ini adalah Resep Kue Cubit Aneka Rasa secara lengkap.

Resep Kue Cubit

Bahan Adonan Dasar Resep Kue Cubit :

  1. Siapkan 100 gr tepung terigu
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Siapkan 100 gr gula pasir
  4. Siapkan 100 gr margarin, lelehkan
  5. Siapkan 1 bungkus vanili bubuk
  6. Siapkan ¼ sdt soda kue
  7. Siapkan ½ sdt baking powder
  8. Siapkan keju parut dan coklat meses secukupnya

Cara Membuat  Resep Kue Cubit :

  1. Langkah siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. Gambar di atas merupakan hasil kue cubit yang dikocok tanpa mixer, tetapi bisa juga menggunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  3. Selanjutnya, panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
  4. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan dan jika memiliki sisa keju parut dan di taburi di atas kue cubit supaya lebih yummy.
Selain resep di atas, kita bisa juga memvariasikan Resep Kue Cubit sederhana dengan kombinasi rasa lainnya, anda dapat menambahkan bubuk Green Tea, Coklat, dan Red Velvet pada adonan dasar Resep Kue Cubit. Potongan buah nangka juga dapat anda tambahkan pada adonan dasar Resep Kue Cubit sehingga menjadi Resep Kue Cubit Rasa Nangka.
Anda juga dapat menentukan mix and match antara rasa dasar Resep Kue Cubit dengan toppingnya. Misalnya untuk Resep Kue Cubit Original, anda dapat menambahkan taburan keju. Sedangkan untuk Resep Kue Cubit Green Tea, anda dapat menambahkan potongan wafer rasa green tea sebagai toppingnya.
Demikianlah Cara Membuat Dan Resep Kue Cubit Aneka Rasa dari kami, semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda untuk membuat kreasi Resep Kue Cubit lainnya. Nantikan juga berbagai kreasi resep makanan dan minuman dari kami hanya di saturesep.com. Jangan lupa juga untuk membuka ulasan kami yang sebelumnya yaitu Resep Toppoki Sederhana Dan Lezat yang berasal dari resep makanan khas Korea dan resep nusantara yang terlestarikan Resep Soto Betawi Praktis Asli Enak. Terimakasih dan Selamat Mencoba

Gallery Resep Kue Cubit Aneka Rasa

Sale Kue Cubit Aneka Rasa Cemilan Snack Food

Resep Kue Cubit Enak Dan Lembut Aneka Rasa Info Anemath

Resep Kue Cubit Resep Masakan Scoop It

5 Cara Mudah Resep Kue Cubit Green Tea Enak

644 Resep Kue Cubit Aneka Rasa Dan Topping Enak Dan

Aneka Kreasi Kue Cubit Kekinian Yang Bisa Kamu Buat

Kue Cubit Lembut

Resep Kue Cubit Nangka Spesial Resep Masakan Mudah

Video Lima Resep Kue Cubit Dan Bahan Bahan Kue Cubit Simak

Resep Membuat Kue Cubit Yang Manis Dan Empuk Resep Kreasi

Kue Cubit Aneka Rasa Dan Topping Yang Laris Manis Berempat

16 Resep Kue Cubit Yang Bisa Anda Coba Dirumah

Resep Kue Cubit Enak Dan Lembut

Resep Kue Cubit Gurih Dengan Gaya Baru For Android Apk

20 Resep Kue Untuk Dijual Di Warung Laris Manis

Kue Cubit Green Tea Spesial Ala Chef Marinka Majalah

Cara Membuat Kue Cubit Blackforest Resep Masakan Indonesia

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Cubit Yummy Ala Abang

Cara Membuat Kue Cubit Tabur Meises Cokelat

Jajanan Pasar Kekinian Terlaris Untuk Jualan Masipin Com

Resep Kue Cubit Green Tea Dan Red Velvet Aneka Resep

646 Resep Kue Cubit Aneka Rasa Dan Topping Enak Dan


Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Cubit Aneka Rasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel