Resep Tahu Goreng Renyah



Resep Bola Tahu Ebi Goreng Empuk Di Dalam Renyah Di Luar

Resep cara membuat gorengan tahu isi sayuran renyah enak sederhana

Resep tahu goreng renyah. Resep tahu isi sayuran lengkap dengan cara membuat tahu goreng renyah dan enak. Berikut petunjuk lengkap cara membuat gorengan tahu isi crispy. Gorengan tahu isi sayuran merupakan menu gorengan paling banyak di sukai. Tahu isi goreng paling nikmat dimakan bersama cabe rawit. Cara membuat atahu isi goreng cukup mudah dengan bumbu sederhana yakni bawang putih dan lada. Berikut tips lengkap cara bikin tahu isi goreng renyah dengan isi sayuran sederhana. Bunda bisa juga lho membuat kreasi kreasi seperti resep tahu goreng isi bihun supaya tidak cepat bosan. Gorengan tahu isi sayuran ini merupakan menu buka puasa yang cukup nikmat dan banyak dicari.

Resep tahu isi renyah tahan lama dengan menggunakan bahan bahan yang mudah dan murah. Ikuti petunjuk lengkap cara bikin gorengan yang di jual pedagang kaki lima khususnya resep tahu isi goreng. Jajanan tahu isi goreng ini menggunakan bahan utama tahu isi atau sering disebut sebagai tahu pong yakni tahu kulit. Bahan isiannya sebenarnya terserah selera bunda, namun biasanya touge ( kecambah kecil ), irisan wortel, dan juga kubis cacah. Cara membuat atahu goreng isi sayuran ini cukup mudah. Meskipun demikian soal kualitas tahu kulit sebagai bahan utama mesti kualitas bagus. Sehingga saat anda membeli tahu pong atau tahu kulit, coba untuk menciumnya. Tahu kulit yang bagus tidak bau asam namun baunya khas tahu segar. Memilih tahu yang bagus akan berdampak pada hasil tahu goreng anda.

Resep tahu kulit isi sayuran goreng ini mudah cara membuatnya dan praktis bahan isiannya. Biasanya sih bahan sayuran untuk isian tahu goreng yaitu : kubis, wortel, daun bawang, dan juga daun seledri. Semua bahan isian tahu goreng ini di iris iris kecil supaya mudah dimasukkan dalam tahu kulit. Cara penyajiannya bisa dengan tambahan cabe rawit hijau. Atau bisa juga bahan isiannya sudah di buat rasa pedas. jadi resep tahu isi pedes sama mudahnya dengan resep tahu isi sayuran. Karena keduanya menggunakan bahan dan bumbu yang sama. hanya saja cita rasa pedas bisa disesuaikan sesuai selera masing masing. bahkan kadang kala jika saat makan tahu goreng isi sayuran tidak ada cabe rawit, biasanya sih diganti dengan saus sambal.

Tahu coklat goreng isi sayuran enak dan krispi. Bunda bisa membuatnya sendiri dengan bahan bahan isian yang bisa disesuaikan. Gorengan tahu isi renyah crispy dan petunjuk lengkap cara membuat gorengan tahu isi. Saat ini bisa dibilang sudah mulai banyak kreasi kreasi baru masakan indonesia enak khususnya gorengan tahu isi, seperti resep tahu isi bihun pedas, tahu goreng renyah pedas, resep tahu isi bakso, tahu goreng isi daging, dan kreasi tahu isi goreng lainnya. Namun demikian pada hakekatnya cara bikin tahu isi goreng itu mudah. Dan bunda tinggal mengganti bahan bahan untuk isiannya saja yang tentunya bisa disesuaikan dengan selera.

Inilah cara membuat menu gorengan tahu isi sayuran yang enak dan renyah. Resep kerenyahan tahu isi goreng ini terletak pada penggunaan adonan yang pas dengan bahan bahan adonan yang benar. Sebenarnya sih tergantung dari kebutuhan saja. Kalau untuk dikosumsi sendiri dan sekali makan habis dengan adonan tepung terigu masih bisa diandalkan. Namun jika untuk beberapa jam bunda bisa mencampurkan atau menambah dengan tepung beras. Nah untuk resep tahu isi yang pas tentunya adonan tepung bisa menggunakan campuran tepung beras dan tepung terigu. Namun demikian ibu ibu muda saat ini lebih memilih yang praktis dan tidak neko neko, sehingga kebanyakan mereka menggunakan adonan tepung instan untuk aneka resep gorengan renyah yang enak. Adonan instan yang sekarang sudah banyak di jual di warung warung.

Resep gorengan tahu isi sayuran crispy

Resep cara buat tahu isi aneka macam sayuran ini enak dan renyah. Menu gorengan murah ini justru menjadi dagangan andalan para pedagang gorengan kaki lima. Bahkan bisa dibilang sebagai aneka resep spesial harian yang bukan saja laris di bulan bulan puasa, namun juga laris manis pada hari lainnya. Hal ini terlihat dari ramainya pembeli gorengan di sore hari. Kenapa bunda tidak mencoba untuk menjual gorengan. Namun kadang kala kerenyahan atahu isi goreng ini kurang sempurna karena adonan yang belum pas. Wah bunda dan sis sekalian alangkah baiknya jika mencoba resep gorengan tahu isi sayuran berikut :

Bahan dan isian tahu isi goreng renyah

  • Tahu pong : 15 buah
  • Kol / kubis : cukup 50 gram, sesuaikan
  • Wortel : 2 biji
  • Daun bawang : 2 batang
  • Cabe rawit hijau : secukupnya
  • Daun seledri : 1 atau 2 batang

Bumbu tahu goreng isi sayuran

  • Bawang putih : kira kira 4 siung
  • Lada butir : sekitar ½ sendok teh
  • Penyedap rasa : 1 sachet
  • Minyak goreng : secukupnya
  • Adonan : tepung terigu + tepung beras + garam secukupnya

Langkah langkah cara membuat tahu isi goreng enak renyah

  1. Pertama tama iris kecil kecil memanjang bahan sayuran untuk isian, seperti kubis, daun bawang, daun seledri, dan juga wortel. Lantas cuci hingga bersih
  2. Kemudian haluskan bumbu : bawang putih dan lada hingga halus, biar cepat halus bisa tambahkan sedikit garam dapur.
  3. Lantas gongseng dengan sedikit minyak. Aduk aduk dan tambahkan royco secukupnya. lalu masukkan sayurannya, aduk aduk dan tunggu hingga layu dan matang. lantas angkat dan dinginkan.
  4. Sekarang ambil tahu pong lalu garis atau tusuk bagian tengahnya, lantas isi dengan sayuran hingga penuh atau secukupnya.
  5. Masukkan tahu isi dalam tepung hingga tercelup dan goreng dengan minyak panas
  6. Hidangkan selagi masih hangat dengan cabe rawit hijau, MANTAP

Pada saat berbuka puasa paling meriah dengan hidangan tahu isi hangat yang renyah dengan segelap es kelapa muda, wow nikmat. Meskipun demikian ada baiknya untuk berganti setiap hari supaya tidak cepat membosankan. Cukup banyak aneka resep masakan yang pas untuk menu makanan buka puasa. Bulan puasa paling nikmat makan sahur bersama masakan ayam saus pedas

Meskipun demikian gorengan tahu isi sayuran ini, bisa bunda ganti dengan isian yang lain, seperti bakso, daging cincang, tahu isi bihunm dan lainnya. Bahkan bisa juga dibuat tahu isi rasa pedas. Sebenarnya hal ini hanya semacam kreasi isian tahu isi saja. Resep tahu isi bihun, resep tahu isi pedas, resep tahu isi daging, dan juga cara membuat tahu isi bakso sama mudahnya saat bunda membuat tahu isi sayuran. Gorengan tahu isi merupakan salah satu dari resep masakan daerah yang banyak disukai oleh anak anak maupun para remaja. Bahkan ada kreasi gorengan masa kini yakni resep stik tempe goreng

Gallery Resep Tahu Goreng Renyah

Resep Tahu Aci Renyah Dan Gurih Bikin Nagih Viva

Tahu Bakso Lapis Telur Renyah Nikmat Kompasiana Com

Resep Cara Membuat Tahu Bulat Yang Enak Kopong

Resep Membuat Tahu Crispy Renyah Kriuk Kriuk Resep Lezat

Cara Membuat Tahu Crispy Renyah Dan Tahan Lama

Tahu Krispy Kres Kres Islampos

Resep Tahu Goreng Crispy Isi Ayam Sayur Aneka Resep

Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah Gurih Dan Sederhana

Resep Tahu Mini Goreng Tepung Sederhana Cocok Jadi Camilan

Tahu Chrispy Rajanya Gorengan Renyah Dan Gurih Ini Resepnya

Resep Tahu Goreng Crispy

Cara Membuat Tahu Crispy Renyah Nyah

Resep Tahu Mercon Rasa Gurih Yang Akan Membuatmu Ketagihan

Resep Tahu Pong Goreng Renyah

Teman Asik Saat Hujan Resep Mendoan Dan Tahu Goreng Titipku

Cara Membuat Tahu Crispy Yang Mudah Dan Sederhana Untuk

Tahu Crispy Renyah Di Luar Lembut Di Dalam

Resep Cara Goreng Tahu Yang Renyah Gurih Kress

Resep Cara Membuat Tahu Goreng Crispy Kriuk Di Luar Renyah

Resep Tahu Isi Sayur Goreng Enak Renyah Tahan Lama

4 Resep Tahu Bulat Kopong Ala Abang Abang Yang Super Enak

Resep Tahu Dalam Sangkar Ala Yummy Camilan Renyah Yang

Resep Cara Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Untuk Berbuka

Intanrahmawati Resep Cara Membuat Tahu Goreng Tepung Renyah


Belum ada Komentar untuk "Resep Tahu Goreng Renyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel