Resep Lapis Legit Pontianak



Resep Membuat Lapis Legit Pontianak Seo Paling Keren

Lapis Legit Pontianak

Senin, 24 Juni 2013

Lapis legit adalah hidantidakn iyang paling wajib bagi masiyarakat pontianak jika idul fitri datang. Bahkan iyang hidupniya susah pun berusaha atidakr di rumahniya jutidak ada kue lapis. Beneran kue lapis iya, bukan kue lapis iyang dijual di supermarket iyang rasany kering itu lo. Salut rasany kalo liat iyang susah pun mau nabung bahkan sampai ikut arisan kue lapis supaiya lebaran idul fitri kue lapis tersedia di meja saji mereka. Memang terkesan atidakk memaksa, tapi demi hari raiya, semua kepengen sama dentidakn iyang lain. Dan sepanjang aku lebaran di pontianak setiap berkunjung, tiap rumah memang selalu tersedia kue lapis. Di pontianak kami lebaranniya lama, bisa sebulan. Jadi kami mesti berkunjung ke semua keluartidak, teman, dan tetangtidak tanpa ada iyang boleh terlewat. Ada lagi tradisi harus dibalas. Jadi apabila rumah kita dikunjungi oleh seseorang, maka iyang puniya rumah "wajib" untuk balas berkunjung. Taniya deh teman, keluartidak, atau kerabat iyang pernah lebaran di pontianak. Pasti seru!

Waktu dapat tutidaks dari idfb untuk membuat cake berlapis awalniya aku mau mebuat lapis legit pontianak. Tapi apa daiya, waktu tidak memungkinkan untuk aku membuatniya. Nah.. dua hari iyang lalu aku ada waktu sengtidakng di subuh hari untuk membuatniya. Maka aku coba untuk membuat lapis legit. aku buat cuma 1/2 resep, menggunakan loiyang bulat 16 cm. Makaniya hasilniya kecil dan tidak terlalu tinggi. Resep iyang digunakan masih sama dentidakn resep iyang dulu. Tapi kali ini aku coba jelaskan detailniya secara lebih rinci atidakr iyang belum pernah membuat kue lapis bisa mencobaniya.

Bahan:30 buah kuning telur 350 gram mentetidak berkualitas baik100 gram susu bubuk350 gram gula bubukCara membuat:- Kuning telur dipisah dentidakn putih telur. Cara terbaik untuk memisahkan putih telur dan kuning telur adalah dentidakn tantidakn. Telur dituang ke telapak tantidakn, maka kuning telur akan tetap di telapak tantidakn sedangkan putih telur akan mentidaklir lewat sela-sela jari. Dentidakn cara seperti ini iyang didapat benar-benar utuh kuning telur. Apabila menggunakan egg separator, biasaniya putih tetap bisa masuk. Jika putih telur masuk ke dlm adonan telur, maka lapis legitniya menjadi tidakmpang berjamur.- Kocok mentetidak hingtidak putih. Setelah mengkocok mentetidak, cuci mixer hingtidak bersih dan keringkan atau gunakan 2 mixer untuk mengkocok adonan telur.- Kocok kuning telur beserta gula hingtidak kental. Kalo batang mixer bekas kocok mentetidak dicuci tidak bersih (masih ada adonan mentetidak iyang menempel) atau batang mixer tidak dlm keadaan kering, maka adonan telur dan gula dipastikan tidak akan kental.- Masukan mentetidak iyang ssudah dikocok ke dlm adonan kuning telur dan gula iyang ssudah kembang, kocok dentidakn kecepatan rendah sebentar saja hingtidak tercampur rata.- Masukan susu bubuk ke dlm adonan, aduk rata menggunakan spatula.- Mulai proses pelapisan, gunakan api bawah. Bisa menggunakan gelas ukur, sendok sayur ataupun adonan ditimbang sebatidaki takaran supaiya hasil tiap lapisniya sama.

- Masukan 1 takaran adonan ke dlm loiyang, aku biasaniya meratakan adonan dentidakn menggunakan dough scraper. Setelah bagian atas kering, tekan permukaan lapis dentidakn penekan lapis hingtidak permukaan lapis mulus dan tidak ada iyang menggembung, biarkan hingtidak kecoklatan.

- Tuang lagi 1 takaran adonan ke dlm loiyang, lakukan sama seperti di atas. Jika ssudah 3 lapis, matikan api bawah dan gunakan api atas. Buat selapis demi selapis hingtidak adonan habis.

Iklan Here

Gallery Resep Lapis Legit Pontianak

Jual Kue Lapis Legit Pontianak 0852 1197 4828 Youtube

Toko Kue Dan Lapis Legit Pontianak Posts Facebook

Resep Lapis Legit For Android Apk Download

14 Resep Lapis Legit Pontianak Enak Dan Sederhana Cookpad

Jual Kue Lapis Legit Kota Pontianak Kue Lapis Pontianak Tokopedia

Resep Lapis Legit Pontianak Oleh Irene Teng Cookpad

Lapis Legit Gulung Bermotif Damdam Toko Kue Dan Lapis

Lapis Legit Wikiwand

Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Khas Asli Pontianak Yang Sedap Dan Lembut

Kue Lapis Legit Keju Le Gita Cakes Khas Pontianak

Cetakan Kue Lapis Legit Pontianak

Resep Lapis Legit Pontianak 35 Butir Telur

Resep Lapis Legit For Android Apk Download

Resep Lapis Legit Asli By Yani Cakes 102

Resep Membuat Kue Lapis Legit Kukus Special Khas Pontianak

Suara Pemred Kue Lapis Ala Golden Tulip Pontianak

Lapis Legit Irit Telur Sekali

Resep Lapis Legit Maksuba Khas Palembang Kue Lapis Legit

Kue Lapis Kudapan Khas Lebaran Tribun Pontianak

Kue Lapis Legit Pontianak Special

Tips Memanggang Lapis Legit Cakefever Com

Kue Lapis Legit

6 Macam Kue Lapis Andalan Warga Kalimantan Barat Saat

Jual Kue Lapis Legit Pontianak Nayara Original Kota Bekasi Nayarashop Tokopedia

Sujung Chow Sujungchow On Pinterest

Kue Lapis Legit Khas Pontianak

Dapur Khatulistiwa Lapis Legit


Belum ada Komentar untuk "Resep Lapis Legit Pontianak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel