Resep Makan Bayi 1 Tahun



Kumpulan Resep Makanan Khas Resep Makanan Bayi 1 Tahun Agar

Aneka Menu Resep Makanan Untuk Bayi 1 Tahun Keatas

Pada umur 1 tahun anak harus mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung gizi tinggi, karena pada usia ini anak sedang mengalami fase produktif untuk kecerdasan otaknya. Selain itu, perkembangan karakter dan kesehatan anak juga sangat baik pada usia 1 tahun.

Sebagai seorang ibu sudah selayaknya menyediakan makanan yang dapat mencukupi asupan nutrisi sang anak agar perkembangan seluruh anggota tubuh dan jaringannya dapat terlaksana dengan maksimal.

Tetapi saat ini masih banyak ibu yang merasa kebingungan menetapkan perhitungan gizi yang pas untuk menu makanan anak 1 tahun yang pas untuk anaknya. Biasanya anak pada umur ini juga akan mengalami kesulitan saat makan atau tidak berselera makan.

Tidak jarang juga, ibu takut memberikan terlalu banyak makanan yang nantinya akan membuat anaknya obesitas. Oleh karena itu, di sini kita akan membahas beberapa tips resep makanan sehat untuk anak 1 tahun.

thechampatree.files.wordpress.com

Siapkan nasi lembek setengah piring, ayam giling 1 cawan kecil, 1 buah kuning telur, air dan garam secukupnya. Sebagai variasi, ibu dapat menambahkan sayur-sayuran yang sudah diiris-iris kecil.

Hindari penggunaan micin, penyedap rasa instan, gula dan garam yang berlebihan, agar kesehatan bayi tetap terjaga. Setelah semua bahan siap, campurkan ke dalam satu mangkuk, kemudian aduk-aduk.

Tim mangkuk tersebut ke dalam panci yang sudah dipanaskan. Tunggu beberapa menit dan makanan sehat untuk bayi 1 tahun keatas sadah siap untuk disajikan. Untuk minuman pagi, gunakan susu formula yang menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Untuk menunjang perkembangan otak bayi, perbanyaklah memberikan makanan dari ikan-ikanan laut, jika tidak mempunyai riwayat alergi sebelumnya. Bahan yang perlu disiapkan antara lain setengah lembar fillet ikan kakap atau gurame atau marlen atau salmon atau ikan laut lain.

Cincangan satu ruas jahe, air perasan jeruk nipis, tahu sutra dua potong, cincangan satu siung bawang putih, selembar daun salam dan secangkir air. Cara memasak menu bayi 1 tahun siang hari, lumuri filet ikan dengan jahe cincang dan air jeruk nipis, lalu sisihkan.

Rebus segelas air, kemudian masukkan daun salam dan cincangan bawang. Setelah mendidih, masukkan ikan, kemudian tunggu sampai dagingnya menjadi setengah matang. Setelah itu, masukkan tahu yang sudah dipotong kecil-kecil, lalu angkat setelah semuanya matang.

Sajikan makanan sehat untuk bayi 1 tahun ini di atas piring berbentuk ikan atau hewan-hewan lucu dan menarik lainnya, agar bayi merasa tertarik dan lahap saat makan.

Siapkan udang cincang, lada, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam secukupnya, beberapa sayur-sayuran yang dipotong bentuk korek api, kocokan sebutir telur dan secawan nasi lembek. Cara memasaknya, tim nasi ke dalam panci panas sampai matang.

Sembari menunggu, lumuri udang cincang dengan lada, bawang putih halus dan garam. Selanjutnya, goreng kocokan telur membentuk bulat tipis. Angkat nasi tim dan sisihkan sementara.

Oleskan adonan udang ke atas gorengan dadar telur dengan menambahkan potongan sayur-sayuran di atasnya. Gulung dan ikatlah dadar, kemudian kukus sampai udangnya matang.

Setelah itu, potong kukusan dadar menjadi 3 bagian dan sajikan bersama nasi tim yang masih hangat. Kini, makanan sehat untuk bayi 1 tahun keatas telah siap disantap.

Demikianlah beberapa aneka menu resep makanan untuk bayi 1 tahun keatas yang bisa bunda buat sendiri dengan mudah di rumah.

Aneka makanan bayi di atas mengandung banyak nutrisi sehingga sangat cocok diberikan kepada buah hati bunda. Menu makanan harus bervariasi setiap harinya agar bayi tidak cepat merasa bosan. Selamat mencoba!

Gallery Resep Makan Bayi 1 Tahun

Resep Mpasi Enak Menu Mpasi Mudah Dibuat Dan Bergizi

Menu Dan Resep Makanan Balita Yang Sehat Bergizi Dan Praktis

Resep Masakan 1 Tahun Masakan Mama Mudah

Resep Makanan Bayi 1 Tahun

Kreasi Resep Makanan Bayi Usia 1 Tahun Ke Atas Simple Lezat

7 Resep Makanan Penambah Nafsu Makan Anak Tokopedia Blog

Resep Makanan Anak Bayi 1 Tahun Resep Kuliner Cookpad

Resep Makanan Bayi 2 4 Apk By Isnaini Details

Resep Masakan Untuk Balita Susah Makan

6 Resep Makanan Anak 1 Tahun Yang Bikin Lahap

The World S Best Photos Of Makanan And Resep Flickr Hive Mind

Makanan Bayi 1 Tahun Panduan Menu

Resep Makanan Bayi 1 Tahun For Android Apk Download

Resep Bubur Ayam Bayi 1 Tahun Resep Kuliner Cookpad

10 Resep Praktis Untuk Anak Usia 1 2 Tahun Resepkoki Co

Resep Makanan Bayi 1 Tahun For Android Apk Download

6 Resep Makanan Anak 1 Tahun Yang Bikin Lahap

Resep Masakan Anak 1 Tahun Keatas Sehat Youtube

Ini Dia 4 Resep Masakan Ikan Yang Banyak Disukai Anak Anak

Baso Sapi Mix Ayam Tofu Udang Untuk Basata Bayi 1 Tahun Ku

Sajikan 15 Resep Sehat Dan Bergizi Ini Untuk Anak Anda

Aneka Resep Makanan Bayi 1 Tahun 1 2 Android Download Apk

10 Resep Praktis Untuk Anak Usia 1 2 Tahun Resepkoki Co

Kreasi Resep Makanan Bayi Usia 1 Tahun Ke Atas Simple Lezat

Resep Sup Jagung Mpasi Bayi 1 5 Tahun Makanan Bayi 18 Bulan


Belum ada Komentar untuk "Resep Makan Bayi 1 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel