Resep Telur Bulat



16 Resep Telur Balado Spesial Yang Enak Dan Mudah Rekomended

Cara membuat masakan terik telur bulat tahu tempe sederhana pedas

Masakan terik telur bulat. Resep masakan terik tahu tempe enak dan gurih. Berikut cara membuat masakan telur bulat tahu tempe dengan bumbu terik pedas sederhana. Bagi masyarakat jawa dan sunda, masakan terik santan kental menjadi menu sehari hari yang enak dan murah. Tahu tempe merupakan bahan masakan rakyat yang murah dan banyak mengandung gizi, sehingga cukup menyehatkan. Dengan tambahan telur bulat, maka semakin lengkap gizi yang terkandung dalam masakan sederhana terik pedas ini. Tidak ada salahnya lho sekali waktu membuat masakan ringan dan murah dengan bahan utama tahu tempe serta telur ayam ini.

Saat ini resep masakan tradisional dengan kuah santan kental merupakan salah satu masakan tradisional yang cukup lezat, apalagi dengan menggunakan santan kental asli. Meskipun demikian bagi yang ingin praktis dan tidak repot, bisa juga dengan menambahkan santan kara yang sekarang mudah di beli diwarung warung kecil. Namun ada satu hal yang perlu di ingat bahwa masakan bersantan sangat mudah basi, sehingga harus sering dipanaskan dan tidak memasaknya dalam jumlah yang besar, cukup untuk menu harian saja dan disesuaikan dengan kebutuhan sehari.

Kuliner tradisional resep terik telur bulat dengan tambahan tahu tempe dengan bumbu kuning ini cukup mudah bikinnya dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Dengan demkian bisa dijadikan sebagai masakan sehari hari anda. Tidak hanya para orang tua, bahkan anak anak juga suka dengan menu terik telur tahu tempe ini. Nah jika dikonsumsi oleh anak anak juga, maka tidak perlu menggunakan cabe merah. Namun jika ingin masakan terik santan kental pedas bisa dimasukkan bahan cabe merah keriting maupun cabe rawit merah, sehingga penggunaan cabe di sini cukup optional saja.

Apa saja bahan bumbu masakan terik telur bulat tahu tempe ini. Bunda bisa memilih masakan terik pedas maupun tidak pedas. Hanya menggunakan bahan bumbu dapur sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan daun salam maupun daun jeruk. Bisa juga ditambahkan serai. Untuk hasil yang lebih enak dengan santan kental dari parutan kelapa tua. Salah satu kelebihan masakan terik santal kental adalah cita rasanya yang lezat dan gurih santan. Tentunya akan lebih lengkap jika di konsumsi dengan tambahan sambal terasi atau sambal tomat.

Resep terik telur bulat dan tahu tempe bumbu kuning cukup mudah membuatnya dan anda bisa mengikuti petunjuk lengkap cara bikin masakan terik telur bulat di sini secara lengkap dari tahap penyiapan hingga cara memasak terik telur bulat. Inilah cara memasak masakan terik telur bulat santan kental selengkapnya.

Resep masakan terik telur bulat tahu tempe

Masakan terik tempe bisa dicampur dengan telur bulan maupun tahu sesuai dengan selera masing masing. Resep masakan terik merupakan resep masakan daerah yang cukup enak dengan kuah santan. Meskipun anda bisa memakai santan instan, namun untuk hasil masakan paling enak, saya sarankan untuk menggunakan santan asli dari perasan buah kelapa parut tua. Untuk memulai memasak masakan terik tahu, yuk ikuti cara bikin masakan terik tempe tahu berikut :

Bahan bahan masakan terik santan kental >> Telur ayam : 5 biji >> Tahu kuning : 6 buah >> Tempe : 1 papan ukuran sedang >> Santan kental : 1 gelas ( 200 ml ) dari setengah butir kelapa tua, bisa juga menggunakan santan kara 1 sachet >> Air bersih : ± 600 ml

>> Minyak sayur : secukupnya untuk menumis

Cara membuat perkedel kentang

Bumbu halus masakan terik santan kental >> Bawang merah : 6 buah >> Bawang putih : 5 buah >> Cabe merah keriting : 10 biji >> Cabe rawit merah : 5 biji >> Kunyit : 1 biji ukuran 3 cm >> Kemiri : ± 4 hingga 5 biji

>> Ketumbar bubuk : ± ½ sendok teh

Bahan bumbu dapur pelengkap lainnya >> Lengkuas : 1 kerat ukuran 20 cm >> Serai : 2 batang, buang bagian ujungnya >> Daun salam : ± 3 lembar >> Daun jeruk : ± 2 lembar >> Royco : 1 sachet >> garam : ± 1 sendok teh, nanti bisa di tambah

>> Gula pasir : ± 1 sendok makan

Cara membuat masakan terik telur bulat pedas

  1. Langkah pertama rebus telur ayam hingga matang dan kupas setelah dingin
  2. Kemudian potong potong tempe sesuai ukuran tahu kuning, lantas kukus bersama tahu kuning hinga matang
  3. Berikutnya ambil cobek dan uleg bumbu halus
  4. Lalu tumis bumbu halus sambil di aduk aduk hingga harum
  5. Tambahkan daun jeruk, daun salam, serai, dan lengkuas geprek, aduk aduk sebentar
  6. Masukkan bahan utama : telur bulat, tempe, dan tahu kuning, aduk aduk secara perlahan
  7. Langkah selanjutnya atambahkan air bersih sekitar 600 ml atau 3 gelas kopi, aduk aduk sebentar dan tunggu hingga mendidih
  8. Masukkan santan kental, lalu masukkan juga royco, garam, dan gula pasir
  9. Aduk aduk secara perlahan hingga mendidih, jaga supaya santan tidak pecah
  10. Nah sekarang coba cicipi kuahnya, tambahkan garam jika kurang pas
  11. Angkat dan sajikan dengan mangkok saji

Demikian cara bikin masakan terik telur bulat tahu tempe. Cukup mudah dan tidak perlu pengalaman memasak. Masakan terik tahu tempe ini merupakan masakan jawa olahan rakyat yang cukup enak dan murah biayanya.

Gallery Resep Telur Bulat

Tahu Bulat Mie

Cara Membuat Telur Balado Untuk Melengkapi Menumu

Resep Telur Petis

6 Resep Semur Telur Sederhana Bumbu Istimewa

Cara Gulai Tahu Kuning Plus Telur Bulat Resep Tahu Resep

Resep Balado Telur Bulat Kumpulan Resep Masakan Dari Telur

Resep Sup Telur Rebus Bumbu Kuning Lifestyle Fimela Com

Resep Membuat Rendang Telur Bulat Pedas Katalog Kuliner

Resep Masakan Telur Bulat Balado Pedas Resep Sambal

24 Gulai Telur Bulat Khas Padang Konsep Kuliner Terkini

Resep Telur Bulat Masak Petis Lezat Masakan Eyang Uti

6 Resep Mudah Dari Telur Yang Bikin Kamu Harus Siap Siap Ngiler

Resep Telur Bumbu Kari Mudah Dan Lezat

16 Resep Telur Balado Spesial Yang Enak Dan Mudah Rekomended

Cara Membuat Tahu Bulat Yang Enak Dan Jaminan Anti Gagal

Tahu Goreng Wikipedia

Resep Praktis Balado Telur Rebus Lezat Wisata Kuliner Kita

Cara Membuat Telur Dadar Gulung Yang Mudah Dan Simpel

Resep Telur Masak Pindang Gudeg Cokelat Lifestyle Fimela Com


Belum ada Komentar untuk "Resep Telur Bulat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel