Resep Bakso Bakar Malang



22 Bakso Terenak Di Malang Yang Harus Kamu Coba

7 Resep Bakso Bakar yang Enak dan Lezat

Resepmakanan.id – Resep bakso bakar adalah salah satu menu terbaru untuk buka puasa dirumah. Selain bakso sapid an bakso ayam ternyata anda juga bisa membuat bakso bakar untuk keluarga dirumah. Cara membuat bakso bakar juga lebih sederhana dibandingkan dengan resep bakso lainnya.

Hanya dengan beberapa bahan dan pembuatan yang mudah, bakso bakar sudah siap dihidangkan. Jika anda penasaran dengan cara membuat resep bakso ini, maka bisa ikuti beberapa jenis resep bakso bakar dibawah ini.

Resep Bakso Bakar Sederhana

Agar bakso bakar yang dibuat tidak gosong, jangan terlalu lama memanggangnya. Bakso bakar yang dipanggang sebentar saja sudah enak rasanya. Yang penting bumbunya sudah meresap didalamnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Bakso 12 biji (bakso ayam atau sapi bebas) – Saus tomat 3 sendok makan – Saus sambal 2 sendok makan – Kecap inggris 1 sendok makan – Kecap manis 2 sendok makan – Minyak raja rasa 1 sendok makan – Minyak wijen 1 sendok makan – Bawang putih 3 siung (cincang halus)

– Minyak goreng 2 sendok makan

Langkah langkah membuat bakso bakar sederhana: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, tumis bawang putih cincangnya sampai baunya harum lalu masukkan seluruh bahan saus dengan sedikit air – Masukkan baksonya – Masaklah hingga saus dan bumbunya meresap – Setelah itu, tunggu dingin dan tusuk baksonya diatas Teflon

– Lalu panggang baksonya dan jangan lupa dibolak balik agar tidak gosong

Setelah bakso meresap, dan sudah dibolak balik, angkat dan dinginkan. Sebaiknya setelah bakso gorengnya berwarna kecoklatan angkat dan sajikan. Nikmat juga di cocol dengan mayonnaise. Resep bakso bakar juga bisa dibuat dengan kreasi bahan lain dibawah ini.

Bakso Tempe Bakar

Kota Malang memang sangat populer dengan kreasi baksonya. Meskipun begitu, masih ada kreasi baru dalam membuat resep bakso bakar dengan memasukkan tempe didalamnya. Resep bakso bakar tempe bisa dibuat dengan beberapa langkah dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: -Bakso tempe 15 buah rebus sampai mengapung

Bahan Olesan: – Bawang putih 2 siung, haluskan – Saus barbeque 3 sendok makan – Kecap manis 2 sendok makan – Garam dapur 1/2 sendok teh – Merica bubuk 1/2 sendok teh

– Margarin 1 sendok makan cairkan

Langkah langkah membuat bakso goreng tempe: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Kemudian rendam bakso tempe yang sebelumnya telah dibelah sedikit bersama bahan olesan sekitar 10 menit.

– Lalu tusuk baksonya dan panggang di Teflon atau panggangan

Panggang sebentar saja dan olesi dengan bahan olesan. Setelah beberapa saat, balik dan olesi lagi dengan bahan oles. Setelah warnanya agak kecoklatan, angkat dan sajikan dengan berbagai makanan pelengkapnya.

Bakso Bakar Pedas Manis

Bakso bakar bisa anda jadikan sebagai alternative menu baru anda jika dirumah banyak bakso. Daripada baksonya tidak termakan dan sayang jika dibuang, buat saja bakso bakar pedas manis. Berikut ini resep bakso bakar yang bisa anda ikuti langkah langkahnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Bakso ayam 18 buah – Tusuk sate secukupnya – Bawang putih 3 siung (haluskan) – Saus ekstra pedas 4 sendok makan – Saus tomat 4 sendok makan – Kecap manis 2 sendok makan – Lada bubuk ¼ sendok teh

– Penyedap masakan

Langkah langkah membuat bakso bakar pedas manis: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Lalu rebus bakso dalam air mendidih dan tunggu sampai mengapung lalu angkat – Setelah dingin, tusuk baksonya sampai selesai – Setelah selesai, buatlah adonan untuk olesan (campur semua bahan kecap manis, lada bubuk, saus ekstra pedas, penyedap masakan, dan saus tomat. – Setelah itu, aduk semua bahan dan oleskan bahan tersebut pada baksonya dan panggang menggunakan Teflon ataupun panggangan terserah – Olesi sambil bolak balik bakso bakarnya

– Setelah matang, angkat dan hidangkan

Aroma bakso bakar yang sangat nikmat mampu menggugah selera makan anda dengan keluarga tercinta. Apalagi jika ditambah dengan bumbu cocolan atau taburkan dengan bawang merah cincang.

<

Bakso Bakar Pedas Bbq

Jangan ragu ragu untuk menambahkan cabai jika anda suka pedas. Karena bakso bakar juga nikmat sekali jika dibumbui dengan bumbu cabai yang banyak. Ekstra pedas bakso bakar bisa membuat anda ingin menghabiskan bakso bakar ini dengan berbagai sajian pelengkapnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Bakso 1 bungkus – Saus barbeque 5 sendok makan – Saus cabai pedas 3 sendok makan – Saus tomat 2 sendok makan – Bawang putih 3 siung – Garam 3 sendok teh

– Bubuk cabai 3 sendok teh

Langkah langkah membuat bakso bakar pedas bbq: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Selanjutnya cincang halus bawang putih lalu tumis sampai baunya harum – Tuangkan semua sausnya dan aduk hingga meletup letup – Tuangkan garam halus dengan lada bubuk – Selanjutnya rebus bakso hingga setengah matang – Kemudian tusuk bakso pakai tusuk sate – Oleskan bumbu bbq nya dan diamkan beberapa saat agar bumbunya bisa meresap – Kemudian panggang baksonya dan olesi lagi sambil dibalik supaya tidak gosong

– Tunggulah sampai warnanya berubah kecoklatan, baru angkat dan sajikan

Siapkan piring dan saus yang digunakan untuk cocolan nantinya. Lalu tata rapi bakso bakarnya di piring atau Loyang kecil sesuai selera. Sebagai toppingnya, anda bisa menambahkan bawang goreng maupun mayones diatasnya.

<

Bakso Bakar Ikan

Resep bakso bakar ikan juga tak kalah lezat dengan resep bakso lain yang sudah dibahas sebelumnya. Cara membuatnya cukup mudah, anda bisa menyiapkan baksonya terlebih dahulu. Setelah itu, merebusnya dan mulai membakarnya dengan olesan bumbu bumbu seperti ulasan dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Bakso ikan 12 buah – Bawang putih 2 buah haluskan – Kecap manis 2 sendok makan – Saus tiram 1 sendok makan – Saus tomat 1 sendok makan – Lada bubuk secukupnya

– Garam dapur

Langkah langkah membuat bakso bakar ikan: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Lalu haluskan bawang putih bisa di parut atau di ulek sesuai selera. Lalu masukkan didalam wadah dan tambahkan dengan kedua saus, kecap manis, lada bubuk dan juga garam. Aduk sampai semuanya tercampur rata – Selanjutnya rendam bakso ikannya sekitar 30 menit didalam rebusan air sampai mengapung – Lalu angkat dan tiriskan – Tusuk baksonya dengan tusuk sate olesi dengan bumbu olesnya – Mulai bakar baksonya diatas Teflon atau di panggangan

– Sekali kali balik dan olesi lagi supaya tidak gosong dan bumbunya meresap

Setelah bakso bakarnya berubah warna kecoklatan, angkat dan hidangkan dengan saus sebagai cocolannya. Hidangkan dengan nasi hangat atau disantap langsung juga nikmat. Santap saat bakso bakarnya hangat.

<

Bakso Bakar Gula Merah

Resep bakso bakar yang berikutnya cukup mudah dan simpel. Bakso bakar bisa anda buat dari bakso yang sudah jadi dan siap disantap. Bakso dengan rasa yang khas membuat siapa saja ketagihan dan ingin menyantapnya sampai habis. Untuk itu, langsung ikuti resep bakso bakar dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Bakso sapi 30 butir – Gula merah 1 sendok teh – Kecap asin 1 sendok makan – Kecap manis 2 sendok makan – Saus sambal 3 sendok makan – Bubuk kaldu ayam 1/2 sendok teh – Air 50 ml – Minyak goreng untuk menumis – Cabai rawit 8 biji – Bawang putih 4 siung – Bawang merah 3 siung

– Tusuk sate 6 pcs

Langkah langkah membuat bakso bakar gula merah: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, haluskan cabai rawit, gula merah, bawang merah, dan putih – Lalu tumis bumbu halus tadi sampai baunya wangi – Kemudian tuangkan air dan aduk aduk hingga rata – Tuangkan kecap manis, kecap asin, bubuk kaldu, – Masukkan air kemudian aduk sampai rata, masukkan kecap asin, kecap manis, saus, dan bubuk kaldu aduk sampai rata – Lalu masukkan baksonya dan masak hingga airnya susut – Setelah bumbunya meresap sempurna, angkat dan dinginkan – Tusuk baksonya dengan tusuk sate – Lalu bakar bakso dengan panggangan dan bolak balik baksonya sambil diolesi dengan kuahnya tadi

– Setelah warnanya berubah, angkat dan tunggu hangat untuk menyantapnya

Sajikan bakso bakar yang sudah matang diatas piring. Sertakan juga sisa bumbu halus tadi atau kuahnya disebelah sajian bakso bakar. Anda juga bisa menyiapkan bubuk cabai untuk taburan bakso bakar.

<

Sosis dan Bakso Bakar

Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas. Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Bakso 10 buah – Sosis 6 buah – Mentega 1 sachet – Saus pedas 1 botol kecil

– Kecap manis 1 sachet

Langkah langkah membuat bakso bakar dan sosis: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Selanjutnya belah bakso – Kemudian tusuk baksonya pakai tusuk sate – Kemudian tusuk juga pada sosis yang disiapkan – Lalu oleskan mentega pada sosis dan bakso – Bakarlah pakai api kecil diatas panggangan – Anda juga bisa memanggangnya diatas grill pan atau Teflon – Kemudian bolak balik bakso dan sosis supaya tidak ada yang gosong – Campur saus dan kecap manis. – Lalu olesi bakso dan sosisnya dengan campuran saus dan kecap manis

– Bakarlah sampai baksonya kering dan bumbunya meresap sempurna.

Nah, resep bakso bakar siap disajikan saat hangat. Bakso bakar dan sosis ini bisa anda jadikan untuk camilan anda dirumah atau camilan sehat anak anda disekolah. Jadi, anak tak perlu jajan karena sosis dan bakso bakar ini aman dikonsumsi. Selamat mencoba.

Gallery Resep Bakso Bakar Malang

5 Resep Dan Cara Membuat Bakso Bakar Khas Malang Gampang Kok

Bakso Bakar Ala Pak Man Malang Siswiblog

Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak

5 Resep Dan Cara Membuat Bakso Bakar Khas Malang Gampang Kok

Resep Membuat Bakso Bakar Enak Resep Kakak

Bakso Bakar Malang Resep

Bakso Bakar Trowulan Pedas Gurih Mantap Bakso Bakar Yang

Resep Bakso Bakar Malang Tanpa Kacang Oleh Elsa Bena Cookpad

Bakso Bakar Khas Malang Resep Kuliner Indonesia

Resep Bakso Bakar Pedas Youtube

Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak Harian Resep

Resep Bakso Bakar Malang Oleh Nandyanova Cookpad

7 Resep Bakso Bakar Yang Enak Dan Lezat Resep Makanan

Resep Bakso Bakar Malang Oleh Yulinar Galuh Permata Sari

Resep Bakso Bakar Malang Camilan Jawa Timur Wajib Coba

13 Resep Bumbu Bakso Bakar Malang Enak Dan Sederhana Cookpad

9 Bakso Bakar Paling Maknyus Di Malang Pasti Ngunyah Terus

Malang Merdeka Com Pedas Manis Bumbu Bakso Bakar Trowulan

Resep Bakso Malang Yang Enak Dan Lezat 2019 Harianindo Com

Resep Bakso Bakar Malang Masakapaya

5 Resep Bakso Bakar Nikmat Dari Bakso Bakar Pak Man Sampai

10 Bakso Bakar Dan Bakso Lainnya Paling Enak Se Malang Raya


Belum ada Komentar untuk "Resep Bakso Bakar Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel