Resep Brownies Panggang Anti Gagal



Resep Brownies Kukus Ala Amanda

Resep Brownies Kukus Ekonomis Anti Gagal. Cukup 20 rb, Dapat 1 Loyang, Tanpa Mixer.

Resep Brownies Kukus Ekonomis Anti Gagal – Sepertinya brownies kukus sudah menjadi salah satu kue basah favorit bagi banyak orang. Rasanya yang enak, empuk dengan teksturnya yang lembut tentunya sudah tak asing lagi bagi kalian bukan? Bahkan banyak orang mengatakan kalau mereka cenderung memilih brownies kukus dibanding brownies panggang yang diolah dengan cara di oven.

Salah satu alasan kenapa resep brownies kukus lebih disukai banyak orang karena teksturnya basah dan tidak kering sehingga mudah dicerna. Selain itu kue brownies versi kukus ini juga tidak bikin seret tenggorokan ketika dikonsumsi. Jadi tak salah rasanya kalau saat ini anda jatuh cinta dengan kue yang memiliki warna coklat kehitaman ini. Walaupun begitu penikmat brownies panggang juga banyak loh ya, intinya tergantung selera.

Berbicara kue brownies, ternyata kue ini memiliki banyak sekali variasi rasa dan bentuknya. Untuk variasi rasa selain dikreasikan dengan toping yang digunakan seperti kelapa, kacag mete, almond, keju, nutela dan buah stroberry, bahan-bahan utama yang digunakan juga berpengaruh sangat penting soal rasa. Seperti halnya brownies kentang, brownies keju, brownies vanila, brownies singkong, brownies ubi, brownies cokelat dan lain sebagainya.

Selain toping yang digunakan, untuk menambah variasi rasa biasanya di tengah-tengah brownies sering dilapisi selai plihan. Seperti selai strawberry, selai nanas, blueberry, cokelat, selai kacang, keju dan masih banyak lainnya. Tak ada batasan akan kreasi brownis kukus, silahkan anda kreasikan sendiri sesuai selera. Rasanya tetap enak dan maknyuss!!

Banyaknya peminat olahan brownies aneka rasa, membuat brownies banyak dijadikan salah satu menu utama di sebuah toko kue. Seperti toko kue dengan brand ternama sekelas Amanda, Meranti, Talas Bogor dan masih banyak lainnya. Mereka seolah berlomba-lomba menciptakan inovasi baru dengan mengkreasikan Brownies kukus, brownies panggan dan brownies bakar dengan berbagai macam bahan, rasa dan bentuk bahkan ada brownies tanpa telur yang kini booming di beberapa grup masakan.

Terlepas dari brownies apa yang kini menjadi favorit banyak orang, kekurangan utama dari kue ini adalah harganya yang relatif mahal. Bagi para bunda tentunya harus bisa mengatur keuangan rumah tangga agar tidak minus bukan? Tidak mau dong ya, kalau anda ngerem jajan gara-gara pengeluaran belanja membengkak. Untuk itu kami ResepAsik.com punya solusinya, karena kali ini kami akan membagikan salah satu Resep Brownies Kukus Ekonomis Anti Gagal yang wajib untuk dicoba.

Tak membutuhkan modal yang banyak untuk membuatnya, anda hanya akan mengelurkan uang untuk belanja bahan-bahan kurang lebih sekitar Rp 20.000.- saja. Walaupun termasuk resep brownies cokelat rumahan yang sederhana dan ekonomis, namun soal rasa tentu saja enak, berkualitas dan tidak murahan loh. Anda dapat menyajikan brownis cokelat kukus ini untuk camilan keluarga yang murah meriah.

Jika anda melihat peluang bisnis di sekitar rumah, anda bisa mencoba peruntungan dengan bisnis brownies anti gagal ini. Dengan modal sekitar Rp 20.000,- saja, anda dapat menjualnya kembali dengan harga sekitar Rp 30.000,- hingga Rp 35.000,- per loyang. Silahkan ciptakan peluangmu sendiri dengan mencoba membuat Resep Brownies Kukus Ekonomis Anti Gagal ini di rumah.

Tapi sebelumnya coba dulu Resep Chocolate Mirror Cake (Kue Cermin Berkilau Ala Rusia) yang sedang booming dan populer di dunia. Oke, tak panjang lebar lagi ya, Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Brownies Kukus versi irit, murah meriah dan no mixer. Cekidot!

Resep Brownies Kukus Beserta Cara Membuatnya

Resep Brownies Kukus Beserta Cara Membuatnya

Bahan-bahan Brownies Kukus Ekonomis :

  • Tepung terigu 250 gram = Rp 3.000.-
  • Cokelat bubuk 50 gram = Rp 2.000.-
  • Gula halus 200 gram (Gula pasir yang diblender) Rp 3.500.-
  • Minyak goreng 200 mili liter Rp 3.000.-
  • Air kopi 200 mili liter (1 kopi instant berbagai rasa sesuai selera seperti mocacino, vanilla, capucino, atau coffemix dan white coffe. Intinya gunakan kopi yang tidak ada ampasnya) = Rp 1.500.-
  • Telur 2 butir (kocok lepas) = Rp 3.000.-
  • Garam 1 sendok teh
  • Soda Kue 1 sendok teh = Rp 4.000.-

Cara Membuat Brownies Kukus Ekonomis :

  1. Langkah awal ayak tepung terigu, coklat bubuk, garam dan soda kue. Campurkan gula halus, aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Sisihkan.
  2. Selanjutnya campurkan minyak goreng dan telur, kocok dengan spatula, garpu atau sendok hingga rata.
  3. Campurkan adonan telur ke dalam adonan tepung terigu ayak tadi, lalu masukkan air kopi. Aduk hingga benar-benar rata.
  4. Setelah bahan adonan sudah tercampur rata, silahkan tuangkan adonan ke dalam loyang persegi, tulban atau sesuai selera.
  5. Kukus adonan hingga matang, bisa tes tusuk untuk mengetahui kematangan brownies tersebut. Jika tidak ada adonan yang nempel ditusukan, pertanda cake brownies sudah matang. Angkat.
  6. Brownies cokelat original dengan rasa kopi pilihan siap di kreasikan dengan toping, krim atau selai pilihan. Atau di makan begini saja juga sudah enak. Nyamm!!

Resep Brownies Kukus ini sudah sering saya uji coba sendiri di rumah. Hasilnya memang enak dan empuk sekali, cocok untuk teman bersantai ketika nonton tv, kumpul keluarga, arisan dan ketika minum kopi serta teh panas. Aroma kopi nya wangi sedap, sungguh! Awas ah, nanti ketagihan lagi ? heheh.

Penggunaan gula pasir di sini, usahakan diblender terlebih dahulu agar hasilnya lembut. Jika tidak mau ribet, boleh menggunakan gula pasir halus siap pakai. Kemudian untuk minyak goreng, bisa ditambahkan sedikit margarin yang diaduk rata agar lebih wangi sedap hasil akhir brownies kukus nya.

Saya sering buat brownies cokelat kopi ini dengan menggunakan kopi coffemix, rasa manis dan legitnya pas dilidah. Terkadang juga saya ganti penggunaan kopinya dengan kopi mocacino dan capucino, asli wanginya jadi sedap sekali! Bikin kalap deh, rasanya makan 2 potong saja tidak cukup. So, tunggu apa lagi? Silahkan dicoba ya Resep Brownies Kukus Ekonomis Anti Gagal. Cukup 20 rb, Dapat 1 Loyang, Tanpa Mixer. nya.

Kreasikan dengan toping favoritmu untuk menambah kreasi rasa yang nendang dilidah. Sajian brownies ini tak kalah lezatnya dengan Cara Membuat Kue Nona Manis Panda Gurih yang cocok untuk kudapan arisan, snak box dan acara pengajian. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep brownies kukus, jika resep ini dirasa bermanfaat silahkan like dan share ke media sosal kalian ya. Terimakasih ?

Resep Brownies Kukus Ekonomis Anti Gagal. Cukup 20 rb, Dapat 1 Loyang, Tanpa Mixer., Sumber Referensi: http://resepasik.com/2016/05/25/resep-brownies-kukus-ekonomis/

artikel ini tentang: resep brownies kukus ekonomis ncc  |  

Gallery Resep Brownies Panggang Anti Gagal

Teknik Antigagal Dalam Membuat Brownies Kukus Cokelat

7 249 Resep Brownis Panggang Anti Gagal Enak Dan Sederhana

Resep Brownies Kukus Pisang Tidak Bisa Diungkapkan

Resep Brownies Anti Gagal Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Brownies Panggang Praktis

Nutella Brownies Sekejap Mata 3 Ingredients Only Cooking

Resep Brownies Keju Panggang Rice Cooker Lifestyle Fimela Com

Resep Brownies Cookies Anti Gagal

My Fudgy Brownies Dona S Delight

Resep Brownies Panggang Debm

Resep Brownies Kukus Anti Ribet

Resep Fudgy Brownies Shiny Crust Tips Membuat Lapisan

Access Youtube

Resep Brownies Kukus Ekonomis Cukup 15 Rb Tanpa Telur

13 Cara Membuat Brownies Kukus Enak Lembut Mudah Dibu

Resep Flourless Brownies Panggang Coklat Spesial Keto Menu

Resep Brownies Panggang Chocolatos 4 Telur Ide Terpopuler

Oat Brownies Panggang Nyoklaaaaat Banget

Resep Brownies Panggang Anti Gagal Oleh Henry Marcellino

Brownies Coklat Panggang Klasik No Mixer Untuk Adik Tersayang

2 Resep Brownies Oreo Fanta Oreo Fanta Cake Cuma 2 Bahan Anti Gagal

Cara Membuat Brownies Sederhana Anti Gagal

Resep Brownies Panggang Klasik Silverqueen

Resep Brownies Nyonya Liem

7 Resep Brownies Kukus Coklat Keju Pandan Pilihan Anti Gagal

Resepbrowniespanggang Instagram Photo And Video On Instagram


Belum ada Komentar untuk "Resep Brownies Panggang Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel