Resep Perkedel Kentang Asli



Resep Perkedel Kentang Sederhana Mudah Bikinnya Buat

Cara membuat perkedel kentang enak lezat

Perkedel kentang enak dan lezat untuk menu lauk pauk sehari hari. Inilah cara membuat perkedel kentang praktis dan mudah dibuat. Perkedel kentang sebagai pelengkap sayur mayur sajian menu harian saat tiba waktu makan. Sediakan bahan bahan perkedel kentang lengkap dengan bahan bumbu perkedel tradisional, sekarang anda sudah bisa membuat perkedel kentang sendiri. Perkedel kentang ini yang bahan dasarnya dari kentang banyak orang yang menyukai.

Biasanya perkedel kentang ini menjadi lauk untuk pelengkap sayur sop dan sambal goreng. makanan ini bisa membikin menggugah selera makan anda. Bahkan bahan dasar perkedel ini bisa kita temui di mana saja.dan bisa dicampuri dengan daging cincang, kornet, telor puyuh,tempe, dan lainnya. Nah sekarang ada baiknya untuk belajar cara bikin perkedel kentang lembut agar tidak hancur, berikut resep perkedel kentang asli tradisional lauk pauk sehari hari. Kegagalan dalam membuat adonan perkedel mengakibatkan saat digoreng perkedel sering kali hancur berantakan.

Perkedel kentang termasuk dalam resep masakan tradisional dan menjadi masakan favorit keluarga dalam hal lauk pauk. Saat anda akan membuat perkedel kentang yang enak dan spesial, maka jangan lupa untuk melengkapi bahan bumbunya, sehingga masakan bunda menjadi lebih maknyus. Pada umumnya bahan utama perkedel yakni kentang yang dicampur dengan bahan bahan lainnya seperti telur ayam, merica, dan lainnya.

Perlu diketahui bahwa saat ini cukup banyak berbagai macam resep perkedel kentang ini, seperti : resep perkedel kentang padang, resep perkedel kentang rebus, resep perkedel kentang kfc, resep perkedel kentang daging, resep perkedel kentang kornet, resep perkedel kentang tahu, dan resep perkedel kentang kornet. Dengan demikian anda tidak akan bosan dengan berbagai jenis perkedel yang enak ini. Kentang memang merupakan sumber bahan makanan yang bisa di buat berbagai macam resep masakan indonesia sederhana. Kalau dibuat jenis jajanan juga lumayan enak, salah satunya adalah donat kentang yang sekarang sedang marak.

Kalau biasanya menggunakan bahan dasar tepung terigu, namun sekarang menggunakan bahan utama kentang. Cara membuat kue donat kentang sama dengan resep donat pada umumnya. Lantas bagaimana cara bikin perkedel kentang yang enak dan lezat, selain mesti pas bahan dan bumbunya juga mesti tahu cara membuat perkedel kentang yang benar, karena seperti kita tahu bahwa ada trik trik dan cara tersendiri supaya cita rasa perkedel kentang bikinan anda lebih enak. Yang paling enak justru yang tampilannya kecil kecil dengan diameter sekitar 3 cm.

Mengapa soal tampilan perkedel kentang banyak yang membahas, karena saya rasa tampilannya kurang menarik. Masih ada lagi resep dengan bahan dasar kentang, kita sebut saja sambal goreng kentang yang cita rasanya pedas enak. Sambal goreng kentang ini biasanya dilengkapi dengan petai atau juga bisa dengan tempe. Berikut ini resep perkedel kentang yang bisa anda coba dirumah.

Perkedel kentang menjadi pelengkap menu makanan lauk pauk sehari hari. Coba resep asli lauk pauk perkedal kentang lembut selengkapnya. Cara bikin pelengkap menu makanan keluarga yakni perkedel kentang mudah dan gampang. Anda persiapkan bahan bahan untuk bikin perkedel kentang tradisional. Inilah resep asli perkedel kentang enak dan lembut. Penasaran, siapkan peralatan alat tulis dan tulis resep perkedal tradisional asli :

Bahan bahan untuk membuat perkedel kentang ⇒1/2 Kg Kentang (kupas dicuci bersih ) ⇒2 Batang Daun bawang diiris halus ⇒1 Butir telur, pisahkan putih dan kuningnya ⇒1 siung bawang merah, digoreng. haluskan ⇒Merica secukupnya ⇒Pala secukupnya ⇒1/2 Sdt garam ⇒3 Sdm tepung terigu

⇒Minyak goreng secukupnya

Cara membuat perkedel kentang : ⇔Pertama tama kentang dikupas dipotong potong, setelah itu dicuci sampai bersih. ⇔setelah itu panaskan minyak setelah itu masukkan kentang satu persatu kedalam wajan masak hingga berwarna dan empuk.angkat tiriskan. ⇔Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan daun bawang,merica, pala , garam , kuning telor , bawang merah, terigu aduk hingga rata. ⇔Bentuk adonan menjadi bulat , lonjong atau pipih sesuai dengan selera. ⇔Panaskan minyak ⇔Kemudian celupkan adonan tadi kedalam putih telur, baru kemudian masukan kedalam minyak yang sudah panas tadi.

⇔Goreng perkedel hingga warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. angkat dan tiriskan (jika ingin menggoreng perkedel kentang gunakan api kecil aja, jangan terlalu besar bisa cepet gosong).

Kini perkedel kentang enak dan renyah siap disajikan, untuk pendamping nasi yang hangat untuk makan siang anda dirumah. Nikmati perkedel kentang ini bersama keluarga. selamat mencoba. Oh ya ada baiknya anda juga mencoba resep botok lamtoro atau yang biasa disebut juga sebagai botok petai cina.

Gallery Resep Perkedel Kentang Asli

11 Cara Membuat Perkedel Kentang Enak Dan Mudah Brilio

Perkedel Tahu Berikut Ini Ada Cara Membuat Video Resep

4 Resep Perkedel Kentang Padang Serta Cara Membuat Agar

Resep Perkedel Kentang Sapi Giling Indonesia Iliketochew

Cara Membuat Perkedel Kentang Yang Enak Mudah Dan

Ttm Tips Trik Memasak Resep Perkedel Kentang Lezat

Resep Perkedel Kentang Spesial Ala Padang Resepmembuat Com

Resep Perkedel Kentang Favorit Lifestyle Fimela Com

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Asli Kreasi Bumbu

Resep Perkedel Kentang Lebih Enak Pake Bawang Putih Merah

6 Resep Cara Membuat Perkedel Kentang Enak Gurih Dan Tidak

Resep Perkedel Kentang Isi Telur Puyuh Kesukaan Anak Anak

Resep Perkedel Kentang Aplicaciones En Google Play

Resep Perkedel Kentang Super Lembut Didalam Renyah Diluar

Me Review Resep Dan Cara Masak Perkedel Dari Bumbu Racik

Perkedelku Mozzarella

Perkedel Kentang Padang Monic S Simply Kitchen

Resep Praktis Membuat Perkedel Sarden Rasanya Lezat Pakai

Repeat Resep Perkedel Kentang By Esti Esti Mora You2repeat

Resep Perkedel Ikan Asli Gurih Sekali Widhiaanugrah Com

Resep Perkedel Kentang Ala Rumah Makan Padang Resep Masakan

Resep Perkedel Kentang 1 1 0 Apk Download Com Adistudio

Resep Perkedel Kentang Ayam Saus Pedas Manis Enak Lezat

7 Resep Perkedel Kentang Lezat Dan Nikmat Cocok Untuk


Belum ada Komentar untuk "Resep Perkedel Kentang Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel