Resep Es Lilin Buah



Resep Es Lilin Coki Coki Tanpa Pemanis Buatan Irit Dan

Resep dan Cara Membuat Es Lilin Buah Alpukat

Es lilin atau bisa disebut juga sebagai es loli merupakan makanan yang menyegarkan berupa es batangan yang biasa dinikmati di musim panas, sekilas es lilin hampir menyerupai es krim batangan yang biasa dijual di supermarket dengan batang kayu sebagai penyangga es krim sekaligus alat untuk memegang.

Es lilin dibuat dari cairan minuman yang berwarna warni, terbuat dari berbagai jenis buah-buahan, seperti buah jeruk, buah durian, buah nangka, buah stroberi bahkan kopyor yang diberi batang kayu dan dibekukan di dalam lemari es.

Es lilin rumahan tentunya jauh lebih sehat daripada es krim yang beredar di supermarket yang mana memakai bahan kimia. Resep es lilin berikut ini akan membantu Anda meracik es lilin sendiri di rumah.

Resep Es Lilin Enak

Bahan utama:

o Membuat es lilin dari buah yang Anda sukai terdengar menggiurkan bukan? apalagi jika Anda gemar mengkonsumsi makanan yang dingin tidak terkecuali dengan es lilin, salah satu alternatif untuk menyantap makanan beku yang menyenangkan, untuk membuat es lilin sediakan 250 gram buah alpukat matang yang telah diambil dagingnya.

o Sediakan juga 70 ml susu kental manis rasa vanilla

o Tiga sendok makan air perasan jeruk lemon

o Resep es lilin ini juga membutuhkan setengah sendok teh garam

o 200 ml air putih

o Dan yang terakhir adalah tiga sendok makan gula pasir

o Secara keseluruhan semua bahan di atas sangatlah mudah untuk ditemui di dapur, atau jika tidak ada juga bisa didapatkan dengan cukup mudah, baik di pasar tradisional maupun di supermarket terdekat. Semua bahannya tidak rumit dan membutuhkan usaha tinggi untuk didapatkan.

Cara Membuat Es Lilin

1. Membuat es lilin mungkin hal yang baru bagi Anda, namun mengkonsumsi es lilin dan memasak merupakan dua hal yang pernah atau cukup sering Anda lakukan, terutama disaat ada waktu senggang. Langkah pertama untuk membuat buah alpukat menjadi es lilin adalah dengan menghaluskan buah alpukat dengan air perasan jeruk lemon, garam dan susu kental manis rasa vanilla menggunakan blender, setelah semuanya masuk, tuang sedikit demi sedikit air putih serta gula pasir dan blender semua bahan hingga menjadi sangat halus, disarankan untuk memilih kecepatan tinggi disaat memblender semua bahan tersebut.

2. Siapkan cetakan es dan masukkan campuran buah alpukat dengan semua bahan tersebut kedalamnya, setelah itu tempatkan batang kayu tepat ditengah-tengah es lilin.

3. Setelah semua cetakan terisi dengan campuran buah alpukat dan semua bahan lainnya, masukkan kedalam lemari es dan biarkan hingga cairan buah alpukat tersebut berubah menjadi es lilin batangan yang lezat.

4. Anda yang tidak memiliki alat untuk mencetak es krim dapat menggunakan plastik es lilin sebagai alat alternatif (4.5 x 23 cm), baru kemudian bekukan es di dalam lemari es hingga es menjadi benar-benar membeku.

Resep es lilin yang telah Anda simak di atas memang menggunakan buah alpukat sebagai bahan utama, namun tidak menjadi masalah jika Anda berencana untuk memakai buah-buahan lainnya, namun jika Anda memilih buah yang masam, lebih baik Anda tidak menambahkan garam kedalamnya.

Es lilin dari buah mengandung nutrisi alami yang mana baik untuk tubuh, baik untuk merawat kecantikan kulit serta jauh lebih aman dan sehat, bukankah lebih baik mengolah sendiri makanan yang akan Anda konsumsi dibandingkan dengan jajan sembarangan di pinggir jalan.

Gallery Resep Es Lilin Buah

Cara Membuat Es Lilin Yang Empuk Bisabo Channel 2020

7 Resep Es Lilin Unik Dan Maknyus Siap Dibisniskan

4 Resep Es Lilin Buah Rumahan Yang Segarnya Maksimal Qupas

Cara Membuat Resep Es Susu Pensil Buah Naga 4 Liter Kupat Tahu

8 Resep Es Lilin Pensil Untuk Usaha Rumahan Bakul Menu

Resep Es Susu Pensil Buah Naga Es Kikinian Yang Bikin Dompet Tebal

Download Resep Es Lilin Apk Latest Version App By

Resep Es Lilin Nanas Oleh Tatiara Cookpad

Tips Membuat Es Lilin Susu Alpukat Agar Tidak Pahit

Es Lilin Bogor Local Business Bogor Indonesia

10 Resep Es Lilin Untuk Dijual Antimainstream

7 Resep Es Lilin Unik Dan Maknyus Siap Dibisniskan

Resep Es Lilin Buah For Android Apk Download

Cara Cepat Membuat Es Mambo Atau Es Lilin Merah Makanan

Resep Es Susu Pensil Pop Ice Ekonomis Untuk Dijual 500 An

Resep Es Krim Mangga Cara Membuat Es Lilin Es Lolly Rasa Mangga

Gula Untuk Membuat Es Lilin Alpukat Resep Minuman Puding

Resep Es Lilin Buah Naga Oleh Rika Erviana Cookpad

Resep Es Lilin Sederhana For Android Apk Download

Resep Es Potong Alpukat Nostalgia Jajanan Sehat Jaman

Resep Es Lilin Buah For Android Apk Download


Belum ada Komentar untuk "Resep Es Lilin Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel