Resep Masakan Tongseng



Resep Masakan Daging Sapi Tanpa Santan Carrolcreative Com

Resep bumbu dan cara membuat masakan tongseng daging kambing

Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Sediakan bahan bahan bumbu tongseng daging kambing komplit dan ikuti resep cara masak masakan kambing tongseng selengkapnya. Inilah bumbu tongseng kambing lengkap dengan panduan cara membuat masakan tongseng kambing. Cara memasak tongseng sebenarnya cukup sederhana. Resep masakan tongseng yang cukup terkenal yakni tongseng kambing solo, resep tongseng daging betawi, dan resep tongseng kambing surabaya. Di kota pahlawan banyak berjejeran hidangan kuliner sore hari tongseng kambing khas kota Surabaya. Kelezatan masakan tongseng ini terletak pada bumbu masak tongseng yang berani, sehingga cita rasa masakan kambing tongseng yang tajam dan tetap enak, selaras dengan resep masakan indonesia pada umumnya.

Inilah rahasia resep cara masak tongseng kambing dan resep asli masakan tongseng kambing merupakan sajian istimewa apalagi bertepatan dengan hari raya kurban yang mana bahan dasar untuk masakan tongseng cukup berlimpah. Seperti diketahui bahwa daging kurban biasanya bercampur dari daging, tulang, jeroan, dan lainnya, sehingga pas jika dimasak tongseng. Cara memasak tongseng kambing cukup mudah dengan bumbu bumbu tongseng yang sedikit berani. Namun demikian juga tenunya ada cara tersendiri sehingga daging tongseng empuk dan enak.

Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya menyediakan bahan bumbunya yang lengkap, seperti : bawang merah, bawang putih, lada, kemiri, kunyit, jahe, dan bumbu pelengkap lainnya. yang jelas bumbu masakan tongseng ini sederhana dan murah. Meskipun tampilan tongseng kambing ini hampir mirip dengan gulai kambing namun ada sedikit perbedaan pada bahan bumbunya. Cobain lagi resep cara buat gulai kambing

Namun demikian di beberapa daerah menu hidangan tongseng kambing ini ada sedikit perbedaan. Seperti halnya resep tongseng kambing khas solo kuahnya lebih encer, resep bumbu tongseng kambing solo sederhana dan tanpa tambahan santan kelapa. Tapi pada umumnya tongseng kambing memasukkan santan kental sehingga kuah tongseng kambing ini rasanya lebih mantap. Tentu saja soal cita rasa tongseng sama lezatnya, baik dengan tambahan santan maupun yang tanpa santan. Bahkan tongseng daging sapi juga sama enaknya. Bunda bisa mencobanya dan silahkan berkunjung di resep tongseng daging sapi no santan.

Cara membuat tongseng daging kambing bisa anda pelajari dengan mudah di sini lengkap dengan petunjuknya dari awal hingga menjadi masakan kambing yang lezat. Berikut admin paparkan cara memasak tongseng daging kambing secara sederhana dengan bumbu komplit. Sebagai tambahan bahwa resep membuat tongseng kambing tidak memerlukan peralatan dapur yang banyak, bahkan hanya menggunakan beberapa alat dapur saja, sehingga anda tidak perlu membeli peralatan dapur yang baru. Bahkan aslinya juga hanya menggunakan peralatan dapur tradisional. Pelajari juga masakan yang juga menerapkan daging sebagai bahan utamanya, tulis resep cara membuat bakso daging sapi.

Cara membuat masakan tongseng kambing

Cara masak masakan tongseng kambing tidak ribet. Yuk coba Resep membuat tongseng daging kambing khas pedagang kaki lima. Tongseng daging kambing tentunya menggunakan bahan utama daging kambing campur, sehingga yang paling pas tentunya bahan daging kambing yang masih menempel dengan tulang kambing, meskipun anda juga bisa memasukkan potongan potongan daging kambing. Dengan demikian tongseng kambing bisa menggunakan bagian mana saja kecuali bagian jerohan.

Sebelum anda menuju dapur untuk membuat bumbu tongseng kambing dan memasak tongseng yang enak, yuk lengkapi dahulu bahan bahan bumbu tongseng dan ikuti resep tongseng kambing khas masakan tradisional selengkapnya.

Bahan bahan masakan tongseng kambing asli ⇒Daging kambing campur : ± 400 gram ⇒Air bersih : ± 1000 ml (1 liter)

⇒Minyak goreng : ± 4 sendok makan untuk menumis

Bahan bumbu halus masakan tongseng kambing ⇒Bawang putih : 3 siung ⇒Bawang merah : 4 butir ⇒Lada : ½ sendok teh ⇒Kemiri : 3 buah, disangrai dahulu ( digoreng tanpa minyak ) ⇒Kunyit : ukuran 3 cm, dibakar dahulu ⇒Jahe : ukuran 2 cm ⇒Ketumbar : 1 sendok teh

⇒Garam : 1 ½ sendok teh ( secukupnya )

Bahan bumbu pelengkap masakan tongseng kambing lainnya ⇒Daun salam : sekitar 2 hingga 3 lembar ⇒Santan kental : ± 800 ml dari ½ butir kelapa tua ⇒Lengkuas : ± 2 cm, digeprek ( dimemarkan ) ⇒Serai : 1 batang, di ikat dan dimemarkan ⇒Kol ( kubis ) : ± 150 gram, dipotong kotak atau bisa juga di cacah ⇒Daun bawang : ± 2 batang, dipotong potong sepanjang 2 cm ⇒Tomat merah ( masak ) : 1 buah, dipotong potong tipis ⇒Bawang merah : 4 siung diiris tipis tipis ⇒Cabe rawit merah : ± 4 buah, dipotong serong sekitar 2 cm ( sesuai selera )

⇒Kecap Manis : 2 ½ sendok makan

Cara membuat tongseng kambing lezat enak

Yuk ikuti resep cara membuat masakan tongseng kambing enak lezat berikut. Nah setelah semua bahan bahan telah lengkap, sekarang anda bisa mulai ke sesi utama yakni cara membuat tongseng kambing yang lezat. Berikut cara masak tongseng selengkapnya.

⇔Rebus dahulu daging kambing dalam air mendidih, paling tidak hingga daging matang. ⇔Sambil menunggu daging matang, sebaiknya uleg bumbu halus kecuali garam. ⇔Kemudian angkat dan buang airnya, tunggu hingga panasnya berkurang dan potong potong dengan ukuran sesuai dengan selera anda

⇔Selanjutnya rebus santan kental dengan nyala api kompor sedang, masukkan juga bumbu halus, lengkuas, daun salam, dan serai. Jangan lupa aduk perlahan supaya santan tidak pecah. Setelah santan mendidih beberapa saat angkat dan sisihkan dahulu.

⇔Sekarang ambil penggorengan dan tumis cabe rawit merah, bawang merah iris, potongan daging kambing. Aduk aduk hingga tercium bau harum. Lantas tambahkan irisan kubis dan aduk aduk kembali hingga kubis layu. ⇔Masukkan santan kental. Sesekali aduk aduk secara perlahan untuk menjaga supaya santan tidak pecah. ⇔Setelah mendidih kembali, kemudian masukkan juga kecap manis, daun bawang, tomat iris, dan garam secukupnya.

⇔Sekarang coba cicipi kuahnya, dan tambahkan garam jika cita rasa kuah tongseng belum sesuai dengan selera anda.

Masakan tongseng kambing memang paling banyak digemari terutama oleh para anak muda dan paruh baya. Saat ini kita juga mengenal beberapa resep masakan tongseng, seperti : tongseng daging sapi dan masakan tongseng ayam.

Gallery Resep Masakan Tongseng

Resep Masakan Tongseng Sapi For Android Apk Download

Resep Praktis Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan Womantalk

Resep Masakan Tongseng Sapi Yang Lezat Widhiaanugrah Com

Aneka Resep Masakan Tongseng Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Masakan Tongseng

Resep Masakan Nusantara Lezat Dengan Tongseng Ayam

Resep Tongseng Ayam Mercon Bikin Keluarga Semangat Makan

Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan Resep Kue Dan Masakan

Tak Hanya Disate Ini Resep Tongseng Daging Kambing Kurban

Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan

Resep Dan Cara Membuat Bumbu Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas Yang Nikmat Dan Lezat

Resep Masak Dan Membuat Tongseng Ikan Lele Yang Enak Lezat

Resep Tongseng Jeroan Kambing Spesial Yang Empuk Nikmat

9 Aneka Resep Tongseng Sapi Lezat Dan Enak Wajib Dicoba Di

Tongseng Daging Kambing Enak Empuk Resep Masakan Tradisional Indonesia Bunda Airin

Resep Dan Cara Mudah Memasak Tongseng Daging Sapi Level Pedas Enak Dan Lezat Ala Zasanah

Resep Tongseng Ayam Pedas Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan

Tips Membuat Resep Tongseng Kambing Santan

Resep Masakan Tongseng Kambing Nikmat Dan Enak Resep

Cara Membuat Tongseng Ayam Tanpa Santan Pedas Resep


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Tongseng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel