Resep Siomay Sederhana



Resep Siomay Ikan Tenggiri Enak Dan Sederhana

Resep Membuat Siomay Ayam Enak dan Sederhana

Resep Membuat Siomay Ayam Enak dan Sederhana – Siomay adalah salah satu jajan ringan yang banyak kita temui di pasaran.  Tidak hanya di ajakan di kedai khusus misalnya, tetapi juga banyak penjual siomay keliling yang mangkal di sekolah atau menyambangi daerah sekitar rumah kira.  Jajan satu ini memang sangat enak karena terbuat dari bahan ikan seperti ikan tenggiri misalnya.  Apalagi dengan tambahan kuah kaca nang manis pedas serta gurih mampu membuat siapa saja ingin mencicipinya lagi dan lagi.  Siomay juga memiliki kandungan gizi yang cukup kompleks dan sangat baik untuk kesehatan kita baik orang dewasa maupun anak-anak.

Tetapi tahukah anda bahwa ada siomay yang terbuat dari daging ayam, siomay ayam ini memiliki rasa yang benar-benar lezat dan tentu saja bisa jadi alternatif pilihan untuk anda yang memiliki alergi terhadap seafood atau makanan laut. Nah, pada kesempatan kali ini kami sudah menghadirkan resep membuat siomay ayam enak dan sederhana yang wajib anda coba.  Siomay ayam ini juga bisa menjadi alternatif sajian ringan saat jamuan tamu atau kerabat yang singgah ke rumah.

Baca juga : Resep Siomay Bandung Asli Lezat

Bahan yang dibutuhkan :

  • Daging ayam giling sebanyak 200 gram
  • Tepung tapioka sebanyak 200 gram
  • Wortel sebanyak 1 buah, parut kasar
  • Bengkoang kecil sebanyak 1 buah, parut halus
  • Bawang Bombay sebanyak ½ buah, cincang halus
  • Bawang putih sebanyak 1 siung, cincang halus
  • Minyak wijen sebanyak 1 sdm
  • Kecap asin sebanyak 1 sdm
  • Saus tiram sebanyak 1 sdm
  • Putih telur ayam sebanyak 1 butir, kocok lepas

Cara Membuat Siomay Ayam :

  1. Siapkan wadah bersih lalu masukan bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat adonan siomay yaitu daging ayam yang sudah digiling, wortel yang sudah diparut serta bengkuang yang juga sudah diparut. Aduk-aduk rata semua bahan hingga menyatu seluruhnya.
  2. Masukan bumbu-bumbu dan bahan perasa seperti kecap asin, minyak wijen serta saus tiran ke dalam wadah berisi bahan-bahan tadi. Aduk-aduk kembali semua bahan hingga menyatu dan rata.
  3. Tuangkan bahan lan berupa tepung tapioka dan masukan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk. Jika semua bahan sudah tercampur rata sisihkan sejenak.
  4. Siapkan putih telur ayam dan kulit pangsit kemudian oleskan bagian-bagian kulit pangsit dengan putih telur. Putih telur disini berfungsi sebagai lem yang nantinya akan merekatkan pangsit agar isian siomay tidak tumpah.
  5. Ambil 1 lembar pangsit lalu tambahkan bahan isian siomay tadi tepat di tengahnya. Tutup dengan merapatkan kulit pangsit ke arah tengah sambil agak ditekan. Lakukan sampai kuli pangsit dan isian siomay habis lalu sisihkan sejenak.
  6. Siapkan kukusan yang sudah diisi air secukupnya. Masak dengan api sedang sampai air dalam kukusan mendidih. Masukan siomay tadi kemudian masak siomay sampai matang dan lembut.  Waktu yang kita butuhkan sekitar 25-30 menit.  Matikan api, angkat dan sajikan siomay selagi hangat dengan tambahan saus caba botolan atau kuah kacang.

Baca juga : Resep Membuat Siomay Ikan Bandeng Spesial Enak dan Lezat

Siomay biasanya di santap dengan tambahan bumbu kacang yang rasanya pedas, manis dan gurih.  Namun jika anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuatnya, siomay ayam ini juga bisa dinikmati bersama saus sambal botolan yang ditambah sedikit mayoneis.  Tips yang bisa kami bagikan kepada anda adalah, sajikan siomay dalam keadaan hangat sehingga kulit pangsit masih benar-benar lembut terasa.  Selain itu, aroma amis dari daging ayam pun akan samar dan justru akan memberikan kesan gurih ketika anda menyantapnya.  Jadi tunggu apa lagi, yuk segera mulai mencoba resep ini.

Gallery Resep Siomay Sederhana

Resep Membuat Siomay Ayam Goreng Sederhana Tanpa Msg

Resep Siomay Dimsum Ayam Sederhana Dapur Ocha

Resep Siomay Bandung Enak Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Aneka Kumpulan Resep Siomay Mazmur

Cara Membuat Siomay Khas Bandung Yang Enak Dan Gurih

Resep Siomay Sederhana Ala Ala Oleh Liya Widyawati Cookpad

Resep Membuat Siomay Ayam Enak Dan Sederhana Resep Cara Masak

Cara Membuat Siomay Ikan Sederhana Resep Spesial Mastah

Cara Membuat Siomay Ayam Enak Dan Sederhana Kenyal Dan

How To Make Simple Bandung Dumplings

Resep Siomay Babi Cina Makanan Luar Negeri

Cara Membuat Resep Siomay Ikan Bandung Bumbu Enak Mudah

Resep Cara Membuat Siomay Ayam Tanpa Ikan Empuk Sederhana

Cara Membuat Siomay Udang Enak Dan Sederhana Catatan

Resep Siomay Ikan Tenggiri Masakan Rumah Sederhana Oleh

Resep Siomay Sederhana Oleh Let Scook Cookpad

Varian Resep Siomay Ayam Solusi Camilan Sehat Bergizi Notepam

Ini Dia Cara Membuat Siomay Sederhana Dengan Terigu Saja

Resep Siomay Goreng Isi Ayam Cincang Lifestyle Fimela Com

Resep Siomay Udang Praktis Sederhana Bahan Bahan Cara


Belum ada Komentar untuk "Resep Siomay Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel