Resep Sagu Keju



Resep Sagu Keju For Android Apk Download

Cara Membuat Resep Sagu Keju Tanpa Santan Renyah Lembut - Resep Masakan Indonesia Enak

Resep Sagu Keju Tanpa Santan Dan Cara Membuatnya Supaya Renyah Dan Lembut. Saat ini dengan mudah bisa kita temukan atau beli kue kering beraneka macam. Kue kering atau cookies memang salah satu cemilan yang paling banyak digemari keluarga Indonesia. Rasanya yang enak, renyah dan lezat memang menjadi pilihan keluarga untuk stok makanan di rumah. Salah satu resep kue kering yang menjadi primadona keluarga Indonesia adalah resep kue sagu keju. Kali ini kita akan memberikan resep sagu keju tanpa santan andalan keluarga mbak Ning. Resep kue ini berbeda dengan sagu keju yang sudah pernah kita berikan sebelumnya karena tidak menggunakan santan. Selain santannya, ada beberapa perbedaan di resep bahan kue sagu nya. Kalau cara membuat sagu keju nya tidak terlalu banyak ada perbedaan diantara kedua resep ini. Jadi tergenatung teman-teman ya, resep kue kering mana yang nanti akan dijadikan resep andalan keluarga. Kalau saran saya sih, sebaiknya dicoba kedua-duanya biar tahu perbedaannya.

Resep sagu keju tanpa santan spesial

Saat ini memang banyak penjual kue kering atau cookies disekitar kita. Tidak hanya saat menjelang lebaran saja lho. Setiap hari kalau mau, kita bisa mencari penjual kue sagu keju ini dengan mudah di Mall-mall, supermarket atau toko kue sekitar rumah. Bahkan banyak sekali toko kue yang besar yang juga menjual berbagai macam kue kering tradisional asli Indonesia ini. Tetapi rata-rata penjual kue kering seperti resep sagu keju tanpa santan ini menjualnya dengan harga yang lumayan. Rata-rata lebih mahal daripada roti basah atau kue cemilan lainnya.

Tetapi memang tidak semua sagu keju yang dijual itu rasanya enak dan renyah. Kebanyakan teksturnya sangat rapuh sehingga saat dipegang pun sudah hancur di tangan. Selain itu kadangkala rasanya juga sedikit mengecewakan. Apalagi kalau harganya murah. Kalau mau yang enak dan renyah, resep sagu keju yang dijual memang harganya cukup mahal dan menguras kantong belanja kita. Padahal kalau sudah pernah mencobanya, cara membuat sagu keju tanpa santan ini cukup mudah dan gampang lho. Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue sagu keju yang renyah dan lembut ini juga tidak terlalu banyak.

Sebenarnya ada banyak kue kering yang enak dan renyah lainnya yang bisa kita buat dengan mudah. Sebut saja putri salju, kue kastangel, kue kacang dan lainnya. Tetapi memang resep kue sagu keju tanpa santan ini memang banyak yang menyukai. Teksturnya yang renyah dan garing kalau dipegang tetapi lembut dan lumer saat dimasukkan di mulut dan dikunyah. Memang kue ini memiliki tekstur yang spesial. Oleh karena itu, cara membuat kue sagu keju tanpa santan ini memang mudah, tetapi tetap saja membutuhkan tips khusus supaya hasilnya renyah dan lumer di mulut.

Salah satu rahasianya adalah tepung maizena yang digunakan. Karena menggunakan tepung ini, teksturnya bisa kering tetapi tidak hancur saat dipegang. Selain itu, keju yang digunakan untuk membuat resep sagu keju tanpa santan ini juga lebih banyak. Keju yang digunakan juga ada dua jenis, yaitu keju edam dan keju chedar. Perpaduan inilah yang membuat kue kering ini rasanya sangat gurih dan tercium aroma yang luar biasa saat kita memegangnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan dan resep kue sagu keju tanpa santan dibawah ini.

Bahan Resep Sagu Keju Tanpa Santan

  1. Seperti biasa, bahan utama yang dibutuhkan adalah tepung sagu pak tani kurang lebih sebnayak 450 gram saja. Jangan lupa diayak terlebih dahulu ya supaya benar-benar halus. Kalau tidak sempat dan baru buka tepung skip saja.
  2. Tepung maizena kualitas bagus kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  3. Kuning telur ayam kurang lebih sebanyak 2 butir saja.
  4. Putih telur ayam kurang lebih sebanyak 1 butir saja. Jadi yang dibutuhkan 1 telur utuh ditambah bagiang kuningnya saja 1 butir.
  5. Margarin atau bisa juga diganti dengan butter kurang lebih sebanyak 1/4 kg saja.
  6. Susu bubuk kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja. Merek tergantung selera ya.
  7. Gula pasir bubuk kurang lebih sebanyak 180 gram saja. Jangan terlalu banyak supaya rasanya nanti tidak terlalu manis dan eneg.
  8. Keju chedar kurang lebih sebanyak 50 gram saja. Parut kecil-kecil agak halus kejunya.
  9. Keju edam atau keju tua kurang lebih sebanyak 50 gram juga. Parut keju edamnya sampai halus juga.
  10. Margarin secukupnya untuk mengolesi loyang alasnya.

Cara Membuat Kue Sagu Keju Tanpa Santan Yang Mudah dan Praktis

  1. Setelah tepung sagunya diayak, sangrai tepung sebentar.
  2. Olesi loyang yang akan digunakan dengan margarin sampai rata supaya nanti tidak menempel di loyangnya dan sisihkan.
  3. Kemudian siapkan oven dan setting suhunya sampai 160 derajat celcius.
  4. Sambil menunggu ovennya panas, mixer susu bubuk bersama dengan gula halus dan maragarin atau butternya sampai halus.
  5. Tuang 2 kuning telur dan 1 putih telur kemudian mixer lagi sampai rata.
  6. Tuang parutan keju chedar dan edam kedalam wadah adonan diatas dan aduk sampai rata. Tidak perlu dimixer, cukup diaduk menggunakan pengaduk biasa atau spatula saja.
  7. Masukkan tepung sagu yang sudah disangrai sebelumnya kedalam wadah adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai benar-benar halus dan tircampur rata. Pastikan benar-benar rata dan tidak ada gumpalan-gumpalan kecil adonan tepungnya.
  8. Siapkan piping bag dan pilih spuit ukuran besar.
  9. Tuang adonan diatas kedalam piping bagnya kemudian tekan dan bentuk diatas loyang tadi. Ulangi sampai semua adonan habis.
  10. Setelah suhu oven mencapai 160 derajat celcius, masukkan loyang tadi kedalamnya.
  11. Kemudian masak sampai matang atau kurang lebih butuh waktu selama 20 menit.
  12. Setelah matang keluarkan dan dinginkan sebentar sebelum dimasukkan kedalam toples kedap udara.

Silahkan Dicoba Juga Resep Kue Kering Putri Salju Istimewa Spesial Lebaran Untuk Ide Lainnya, Silahkan Dicoba Juga Aneka Resep Kue Kering Enak dan Lezat

Selesai sudah cara membuat kue sagu keju tanpa santan diatas. Ternyata cukup mudah dan sederhana bukan cara membuat sagu keju yang enak dan renyah. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak, kita sudah bisa membuat resep kue kering istimewa untuk hidangan keluarga di rumah. Sebenarnya tergantung selera juga sih, tetapi beberapa orang memang lebih suka resep sagu keju Tanpa santan ini karena lebih praktis. Untuk ide resep kue kering lainnya, silahkan coba Cara Membuat Kue Nastar Yang Lembut dan Enak.

Gallery Resep Sagu Keju

Resep Kue Sagu Keju

Resep Sagu Keju Anti Gagal Oleh Dina Syamer Syofia Cookpad

Sagu Keju By Vita Lim Bahan 400gr Resep Kompi Nikmat

Resep Sagu Keju

Resep Sagu Keju Lumerrrrr

Resep Sagu Keju Ncc Oleh Eldah Cookpad

Fury Mengirim Recook Resep Sagu Keju Ci Tintin Rayner

Resep Cara Membuat Sagu Keju Menggunakan Rice Cooker Mafia

Resep Sagu Keju Untuk Lebaran Bikin Tamu Jadi Senang

Resep Sagu Keju Lumer Oleh Indahnya Indah Cookpad

Natural Cooking Club Sagu Keju

Cara Membuat Resep Sagu Keju Tanpa Santan Renyah Lembut

Resep Sagu Keju Lumer Made By Tintinrayner Resep Resep

Resep Sagu Keju Tanpa Santan

Resep Masakan Praktis Rumahan Indonesia Sederhana Resep Kue

Resep Sagu Keju Krenyes

Resep Tanpa Oven Sagu Keju

Resep Sagu Keju Renyah Oleh Ifani Devi Cookpad

Resep Sagu Keju Ala Cici Tintin Rayner Oleh Fankukistic


Belum ada Komentar untuk "Resep Sagu Keju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel