Resep Singkong Keju D 9



Kriuk Kriuk Renyahnya Singkong Goreng Crispy Ala Kfc

Singkong Keju D-9 Salatiga: Inovasi Jajanan Tradisional Pemikat Turis

BAGIKAN DI:

Jajanan tradisional naik kelas, itulah kesan pertama kali ketika memasuki kampung singkong di kota berhawa sejuk, Salatiga. Disebut kampung singkong, karena daerah tersebut memang menjadi sentra produksi aneka olahan berbahan singkong. Di sini, singkong yang dulu sering diidentikkan dengan jajanan ndeso atau makanan kelas bawah kini bertransformasi menjadi salah satu oleh-oleh paling diburu di Salatiga. Kalau dulu pelancong hanya mengenal Gethuk Kethek, kini mereka dibuat terpikat oleh olahan singkong yang sebenarnya jauh lebih sederhana proses pembuatannya, yakni singkong keju.

Singkong Keju D-9 Salatiga

Ini sebenarnya hanyalah singkong goreng yang ditaburi atau dilengkapi dengan topping parutan keju dan susu kental. Untuk versi komplitnya ditambahkan pula taburan meses. Lantas apa yang membuatnya begitu istimewa? Tak lain adalah kualitas dari singkong gorengnya itu sendiri. Saat digoreng, singkongnya terlihat merekah cantik, tidak bantat. Teksturnya renyah di luar, namun bagian dalamnya terasa begitu lembut dan agak creamy. Sensasi yang tidak akan ditemukan pada singkong goreng biasa. Rahasianya ternyata sebelum digoreng, singkong sudah lebih dulu melalui proses pemasakan (semacam dipresto) untuk membuat teksturnya lebih lembut dan rasanya lebih gurih.

Jajanan istimewa ini bisa didapatkan di Singkong Keju D-9 yang berada tak jauh dari Gethuk Kethek yang sudah lebih dulu dikenal luas. Lebih istimewa lagi, D-9 juga menawarkan singkong frozen siap goreng. Ini adalah keunggulan lain dari produk singkong D-9. Singkong dikemas kedap udara dan dibekukan sehingga membuatnya bisa lebih tahan lama. Singkong frozen ini paling disukai konsumen dari luar kota untuk dijadikan oleh-oleh. Dengan adanya singkong frozen tersebut, konsumen bisa menggorengnya sendiri di rumah dan bisa menikmatinya dalam keadaan hangat. Bagi yang ingin langsung menyantap singkong keju di tempat, D-9 menyediakan mini cafe yang cukup nyaman.

Selain singkong keju, D9 juga menawarkan olahan singkong tradisional lain seperti mentho (sebagian orang menyebutnya lentho) yang merupakan campuran singkong, parutan kelapa dan kacang tholo. Campuran singkong tersebut dibentuk bulatan-bulatan lonjong kemudian digoreng. Ada pula klenyem yang berisikan gula jawa. Singkong yang telah dihaluskan dibentuk bola-bola kecil dan dalamnya diisi gula jawa, lantas digoreng. Jika disantap dalam kondisi hangat, kita bisa merasakan sensasi gula jawa yang meleleh keluar saat menggigit bagian dalam klenyem.

Penggemar singkong keju D-9 ini begitu banyak sehingga ada saja yang harus gigit jari karena tidak kebagian. Untuk mengatasinya, manajemen D-9 kadang harus menetapkan kuota bagi tiap pembeli agar semua bisa turut mendapatkan bagian. Ini berlaku terutama untuk produk singkong frozen siap goreng. Ketersediaan bahan baku sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri bagi Singkong Keju D-9 di tengah permintaan yang semakin meningkat. Semoga saja tren positif ini bisa bertahan lama dan memberi inspirasi bagi UKM kuliner lain untuk turut mengangkat lagi citra makanan tradisional.

Singkong Keju D-9 Salatiga

Lokasi: Jl. Argowiyoto 8A, Ngaglik, Salatiga. Dekat halte bus ABC dan Hotel Laras Asri.

(Dilihat 27.083 kali, 35 kunjungan hari ini)

Gallery Resep Singkong Keju D 9

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Meletus Asahid Tehyung

Daripada Boros Jajan Di Luar 6 Resep Camilan Singkong Ini

Cara Membuat Singkong Keju Merekah Empuk Dan Bikin Nagih

Resep Singkong Keju Merekah Dan Melepuh Haniya Kitchen

Resep Singkong Isi Keju Camilan Yang Meleleh Banget Di

Ooo Ini Singkong Keju D9 Salatiga Yang Ngehitz Page 2 Of

Majalah Mombi على تويتر Nyaam Singkong Goreng Keju Enak

Inovasi Singkong Keju Salatiga Kreskit Pbsi

Singkong Keju D9 Salatiga Home Facebook

Singkong Goreng Merekah

Resep Singkong Goreng Keju Enak Dan Empuk

Resep Singkong Keju For Android Apk Download

Jual Singkong Keju D9 Salatiga Pernah Masuk Kick Andy Metro Tv Kota Semarang Mister Waki Tokopedia

5 Resep Singkong Yang Cocok Untuk Menu Camilan Buka Puasa

Resep Dan Cara Membuat Singkong Keju Yang Merekah Melepuh

Resep Singkong Keju Mekar Sobat Dapur

Resep Singkong Susu Keju

Yuk Bikin Singkong Thailand Yang Empuk Untuk Camilan Akhir

Ini Rahasia Mengolah Singkong Goreng Supaya Lezat Dan Empuk

Resep Singkong Merekah Enak Dan Sederhana Semua Halaman

Singkong Keju D9 Salatiga Home Facebook

Coba Resep Singkong Thailand Ini Yuk Ibu Merries Popok


Belum ada Komentar untuk "Resep Singkong Keju D 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel