Resep Es Krim Beng Beng



Cara Membuat Es Krim Stik Beng Beng Viral Paling Mudah

Es Krim Stik Beng-Beng Viral, Enak dan Mudah Dibuat

Resep Masakan
by Lianny+ October 5, 2018

Halooo!

Ada es kekinian yang lagi viral nih, udah pada tau kan? Ituuu tuh… es krim stik beng-beng!

Udah banyak bersliweran deh resep dan foto-fotonya di instagram. Ngebayangin siang panas-panas minum es beng-beng ini, wuaah segarnyaaa! Jadi pengin bikin, kan! Apalagi saat intip-intip resepnya, bahannya dikit dan bikinnya nggak ribet. Bahagianyaaa!

Bahan udah ada di rumah tinggal beli beng-beng nya aja. Cus, melipir ke supermarket terdekat dan langsung praktek. Kalo ditunda-tunda ntar malah nggak bikin-bikin seperti es kepal milo yang viral dulu itu hahaha. Ini sih jauh lebih gampaaaang, nggak usah pakai blender segala.

Setelah mbak @celcelinaaa upload es beng-beng di instagram, nah mulai banyak tuh yang ikutan bikin. Bahannya cuma beng-beng, susu UHT full cream, susu kental manis, air dingin dan stik es krim. Sayangnya nggak ada penjelasan takarannya berapa, cuma disebutkan secukupnya aja, dalam artian bisa disesuaikan selera sendiri-sendiri lah.

Akhirnya banyak yang bikin es beng-beng ini dengan beragam resep, ada yang malah bahannya cuma 2 aja beng-beng dan susu uht full cream, ada yang 3 bahan, ada yang ditambahi maizena dll. Tuh, aku bingung kan mau pakai resep yang mana, modifikasi sendiri bisa juga sih, tapi ntar aja deh kalo bikin kedua kali setelah tau rasanya seperti apa.

Aku nyobain 2 resep es krim stik beng-beng ini, resep yang bahannya pakai maizena (source resep ig @fridajoincoffee) dan satunya lagi nggak pakai maizena (source resep ig @dapur_lindawaty). Iseng banget nyobain dua resep? Iya! Abis penasaran soalnya pengin nyobain rasa keduanya tuh seperti apa  😀

Resep Es Krim Stik Beng-Beng Viral, Enak dan Mudah Dibuat

Resep Es Krim Stik Beng-Beng 1

Bahan: 

10 bungkus Beng-Beng 500 ml susu UHT full cream 120 gr susu kental manis putih (3 sachet) 1 sdm maizena 3 sdm air untuk melarutkan maizena

10 stik es krim

Cara Membuat:

1. Dalam panci, campur susu UHT dan SKM, aduk rata. Lalu rebus dengan api kecil, sambil diaduk-aduk hingga mendidih. 2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk lagi hingga mendidih dan agak mengental, matikan api. Sisihkan hingga susu cukup dingin, supaya ketika dituang, beng-beng tidak meleleh. 3. Potong-potong beng-beng menjadi kecil-kecil, ini jadi 14 kotak kecil. Masukkan kembali ke dalam bungkus beng-beng. 4. Tusukkan stik es krim di bagian tengahnya. 5. Tuangkan susu hingga penuh.

6. Susun es krim beng-beng dalam wadah, supaya tetap posisi tegak dan tidak tumpah. Lalu simpan dalam freezer semalaman.

Note: 1. Susu UHT memang harus direbus, supaya bisa melarutkan maizena. 2. Penambahan maizena tujuannya supaya es menjadi lembut seperti es krim, tidak keras mengkristal seperti es batu. 3. Susu UHT full cream bisa diganti susu UHT coklat, atau beng-beng drink dsb.

4. Sesuaikan selera masing-masing ya, jika nggak terlalu suka manis, takaran susu kental manisnya dikurangi aja.

Bahan es krim stik beng-beng

Cara membuat es krim stik beng-beng

Ini aku bikin sekitar jam 10 pagi, bikin setengah resep aja jadi cuma 5 buah beng-beng. Minum es krim stik beng-bengnya sore jelang malam, sudah penasaran, nggak mau tunggu besoknya hehehe. Rasanya enak, tekturnya lembut seperti es krim. Cocok nih buatku, hhmm… yummy!

Baca juga: Es  krim lembut ini dibuat hanya dengan 3 bahan saja

Resep Es Krim Stik Beng-Beng 2

Bahan : 3 sachet skm putih /coklat 250 ml air 250 ml susu cair

10 bungkus beng-beng

Cara membuat : 1. Buka bungkus beng-beng, gunting ujungnya. 2. Potong-potong beng-beng menjadi kotak kecil, lalu masukkan lagi ke bungkus beng-bengnya.

3. Campur skm dan air serta susu cair, tuang ke dalam bungkus beng-beng. Beri stik es krim di bagian tengahnya. Bekukan semalaman.

Bikinnya gampang banget, tinggal campur aja dan tuang. Untuk resep ini aku bikinnya udah malam hari, jadi maaf fotonya rada gelap hehe. Aku bikin untuk 5 buah beng-beng aja. Rasanya gimana? Sama enaknya! Yang ini ada kres-kres es nya gituuu *eh es kok kres-kres hahaha, pasti tau lah ya apa yang kumaksud yaaa ? 🙂

Yuk, bikin es krim stik beng-beng viral, enak dan mudah dibuat ini! Segeeer banget jika diminum siang hari saat panas-panasnya gini.

Kalo suka es yang rada lembut teksturnya seperti es krim, bisa nyobain resep yang pakai maizena. Kalo suka tekstur seperti es lilin gitu ya coba resep kedua. Kalo penasaran rasa keduanya, ya monggo bikin aja dua-duanya, masing-masing separoh resep aja seperti aku hahaha 😀 Mau modif resep sendiri, juga bisaaa! Yang penting anak-anak suka yang mana, ntar itu deh yang dibikin lagi.

Abis bikin es beng-beng nya, jangan lupa sharing-sharing di sini ya *emak2 kepo 😀

Happy mom with three nice children

Gallery Resep Es Krim Beng Beng

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Stik Beng Beng

Resep Es Krim 3 Bahan Zagonproxy Yt

Resep Es Krim Drink Beng Beng Oleh Ragil Wahyuni Cookpad

5 Sontekan Resep Es Krim Dari Cemilan Populer Yang Lagi

Eslilinbengbeng Hash Tags Deskgram

Resep Es Beng Beng

Resep Es Stik Beng Beng Ademkan Hari Harimu Yang Panas Membara

4 Cara Membuat Resep Es Krim Beng Beng Kekinian

5 Resep Es Krim Kekinian Yang Hits Dari Beng Beng Hingga

4 Cara Membuat Es Krim Beng Beng Kekinian Yang Lagi Viral Di Instagram

Resep Es Krim Enak For Android Apk Download

Ice Cream

Ide Bisnis Ini Dia Resep Cara Membuat Es Cream Oreo

Cara Membuat Es Krim Stik Beng Beng Dewatutor

Es Krim Stik Beng Beng Viral Enak Dan Mudah Dibuat Lianny

Resep Es Beng Beng Jajanan Kekinian Tandingan Es Kepal Milo

Jual Beng Beng Es Krim Coklat Kab Bogor Citra Putri Virgiani Tokopedia

Sekian Cara Membuat Es Krim Tanpa Alat Hasilnya Lembut Di

Resep Es Beng Beng Alpukat Ala Yummy Murah Meriah Dan Nyegerin

Es Beng Beng Maizena

Ide Usaha Viral Resep Es Krim Stik Beng Beng Enak Dan

Playtube Pk Ultimate Video Sharing Website

Tokopedia 1 Everyday Apps On Google Play

Videos Matching Resep Membuat Es Krim Pakai Kaleng Tanpa

Cara Membuat Es Krim Goriorio Dan Biskuit Selimut Untuk Dijual

Resep Es Krim Cake Oreo Viki Cook

Es Krim Beng Beng Bola Bola Oreo Milo Lagi Hits Bikin Yuk

Cara Membuat Es Krim Sendiri Di Rumah Tanpa Mixer Mudah Dan

Resep Cara Membuat Es Krim 1 2 Apk Androidappsapk Co


Belum ada Komentar untuk "Resep Es Krim Beng Beng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel