Resep Makanan Dari Bahan Dasar Pisang Kepok



Resep Carang Gesing

4 Resep Pisang Coklat Paling Enak dan Lezat

Resepmakanan.ID – Resep Pisang Coklat – Sekarang ini buah pisang sudah bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Bahkan banyak juga yang menjadikannya camilan. Kali ini sengaja dihadirkan beragam varian resep pisang coklat yang mampu menggugah selera anda.

Dimana pisang coklat ini semakin dicari dan digemari oleh anak muda. Pastinya anda sudah mengerti jika pisang menjadi buah yang kaya akan kandungan gizinya. Sebetulnya buah tersebut jika dimakan langsung saat sudah matang sudah nikmat. Apalagi jika buah tersebut dikreasikan menjadi beragam resep yang menarik.

Pisang coklat sekarang menjadi olahan makanan yang tengah popular ditengah masyarakat. Apalagi untuk bahan pembuatannya juga mudah ditemukan. Sehingga mampu membuat siapapun merasa tertarik mencoba resep yang sudah tersedia.

Sesuai dengan namanya tentu saja pisang coklat ini salah satu olahan dengan bahan dasar pisang yang telah dibalut menggunakan kulit krispi goreng bahkan juga ada coklat pada bagian atas maupun dalamnya. Akan lebih nikmat lagi jika ditambah dengan toping ataupun parutan keju.

Kali ini anda bisa menikmatinya saat bersantai bersama dengan keluarga saat dirumah. Makanan yang satu ini memang mampu menarik minat para pecinta kuliner. Semua kalangan seakan menyukai kudapan lezat yang satu ini.

Mulai dari anak-anak sampai dengan orang yang sudah dewasa. Dari segi rasanya memang manis berkat adanya coklat lumer didalamnya. Belum lagi adanya balutan kulit yang begitu krispy mampu membuat banyak orang berminat mencicipinya. Kali ini sudah hadir berbagai macam resep pisang coklat yang mampu menggugah selera anda.

Dimana resep yang sudah tersedia ini begitu praktis sehingga siapapun bisa dengan mudah mempraktekkannya di rumah. Sekarang daripada merasa penasaran dengan berbagai macam resep pisang coklat. Ada baiknya simak ide menarik yang telah tersedia berikut ini.

Resep Pisang Coklat Keju

image by: tstatic.net

Kali ini olahan berbahan dasar pisang hadir dengan perpaduan antara coklat dan juga keju. Dimana keduanya mampu menghadirkan kudapan lezat dan nikmat. Langkah cara pembuatannya pun begitu praktis sehingga siapapun tentu bisa membuatnya di rumah.

Bahan yang diperlukan: – Pisang kapok 1 sisir iris kecil sesuai dengan selera – Tepung terigu 100 gram – Margarin 3 sdm – Garam seperlunya – Gula seperlunya – Coklat blok parut seperlunya – Keju parut secukupnya – Air secukupnya – Susu kental manis coklat

– Minyak goreng secukupnya

Langkah mudah membuat pisang coklat keju: 1. Campurkan saja bahan mulai dari margarin, tepung terigu, garam, gula beserta air menjadi satu. Buatlah adonannya cukup encer saja. 2. Selanjutnya pisang yang sudah anda potong bisa anda masukkan dalam adonan tepung kemudian aduk hingga merata. 3. Minyak goreng bisa anda panaskan kemudian gorenglah pisang hingga matang dengan nyala api sedang. 4. Angkatlah pisang jika memang dirasa sudah matang kemudian taruh pada piring saji. 5. Kemudian taburkan saja keju parut sekaligus coklat parut pada bagian atasnya. 6. Supaya bisa memperoleh rasa yang legit ada baiknya berikan susu kental manis coklat seperlunya.

7. Kini pisang coklat keju praktis dan enak sudah siap anda santap.

Dengan menikmati kelezatan pisang coklat keju ini pastinya bisa membuat siapapun merasa tertarik dan ingin membuatnya. Apalagi dari segi bahannya begitu mudah untuk anda dapatkan. Pastinya hal ini semakin memudahkan anda yang berkeinginan membuatnya sendiri di rumah.

Resep Pisang Coklat Lumer

image by: prokal.co

Kali ini anda juga bisa mencoba membuat pisang coklat yang begitu lumer. Hal ini seakan menjadi jaaban buat anda yang suka sekali dengan coklat. Jika anda memang merasa penasaran dengan langkah cara pembuatannya. Alangkah baiknya ikuti saja beberapa tahap berikut ini.

Bahan yang diperlukan: – Pisang kepok atau pisang raja 5 buah belah saja menjadi 2 bagian – Coklat bubuk 1 sendok makan – Gula pasir 3 sendok makan – Kulit lumpia 10 lembar

– Minyak goreng seperlunya

Langkah mudah membuat pisang coklat lumer: 1. Pertama kalinya campurkan saja coklat bubuk sekaligus gula pasir dalam sebuah wadah yang tadinya sudah dipersiapkan. Semuanya bisa diaduk sampai benar tercampur merata lalu sisihkan. 2. Seluruh bagian pisang tadi lumurilah dengan gula dan campuran coklat yang tadinya sudah anda buat. 3. Persiapkan saja kulit lumpia kemudian letakkan pisang yang sudah dilumuri dengan coklat pada kukit lumpia ini. Gulunglah layaknya membuat lumpia. Usahakan semua bagian dari pisang sudah tertutupi supaya coklatnya nanti tidak keluar ketika digoreng. Sebaiknya anda mengulangi langkah berikut sampai pisangnya habis. 4. Sekarang anda bisa memanaskan minyak pada wajan. Jika sudah anda bisa masukkan pisang coklat kemudian goreng saja sampai benar matang. Ketika proses penggorengannya usahakan nyala apinya kecil saja. Jika sudah matang kemudian angkat pisang coklatnya dan tiriskan.

5. Persiapkan sebuah wadah lalu pisang pun bisa anda letakkan pada adahnya selanjutnya hidangkan. Pisang ini paling nikmat di santap ketika masih hangat.

Sekarang anda tidak merasa penasaran lagi dengan cita rasa dari pisang coklat lumer ini. Dengan memperhatikan resep yang sudah tersedia, pembuatannya pun semakin mudah. Siapapun tentu saja bisa mempraktekkannya di rumah.

Resep Pisang Coklat Karamel

image by: grid.id

Memang banyak sekali variasi resep pisang coklat yang bisa anda coba di rumah. Olahan berbahan dasar pisang ini memang mampu memikat hati siapapun. Apalagi coklat lumer yang dipadukan dengan karamel ini membuat cita rasanya semakin nikmat. Jika merasa penasaran dengan cara pembuatannya, ikuti saja langkahnya berikut ini.

Bahan yang diperlukan: – Pisang kepok 3 buah – Kulit lumpia 12 lembar – Meses coklat – Gula

– Putih telur 1 butir

Langkah cara pembuatan pisang coklat karamel: 1. Pisang diiris menjadi 4 bagian yang memanjang. 2. Persiapkan kulit lumpia 1 lembar selanjutnya taruh saja pada bagian ujung lumpia yaitu pisang, gula ½ sdt, meses 1 sdt, cokelat. Jika sudah gulung kemudian rekatkan bagian ujungnya dengan menggunakan putih telur. Ulangilah langkah tersebut sampai habis semuanya. 3. Pisang pun kini sudah siap digoreng hingga warnanya menjadi sedikit kecoklatan. 4. Jika dirasa sudah matang tentunya bisa anda angkat dan tiriskan.

5. Kini pisang coklat karamel siap untuk disajikan.

Betapa nikmatnya kelezatan olahan pisang coklat bercampur karamel ini. Tentunya semua orang ingin segera mencobanya. Terlebih cita rasanya begitu nikmat dan mampu menggugah selera makan.

<

Resep Pisang Coklat Manis

Variasi resep pisang coklat sekarang ini hadir dengan beragam pilihan. Dimana pisang coklat ini bisa dipadukan dengan bahan lainnya. Kali ini anda bisa mencoba membuat olahan pisang coklat manis yang tak kalah nikmat dari resep lainnya. Supaya lebih jelas lagi sebaiknya perhatikan penjelasan berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan: – Pisang kepok matang 3 buah – Coklat bubuk 1 sendok makan – Gula pasir 2 sendok makan – Keju cheddar parut seperlunya – Kulit lumpia secukupnya

– Minyak goreng

Langkah mudah membuat pisang coklat manis: 1. Pisang kepok bisa anda kupas terlebih dahulu kemudian potonglah menjadi 4 bagian. 2. Campurkan saja coklat bubuk dan gula pasir. Selanjutnya aduk semuanya hingga tercampur rata. 3. Ambil saja selembar kulit lumpia lalu letakkan sepotong pisang. Selanjutnya taburilah dengan campuran coklat dan gula dan tambahkan keju parut seperlunya. 4. Gulunglah kulit lumpia hingga pisang bisa terselimuti. 5. Bagian ujung kulit lumpia bisa anda lem menggunakan putih telur. 6. Gorenglah pisang coklat diatas nyala api sedang. Jika sudah matang angkat kemudian tiriskan.

7. Kini pisang coklat manis bisa anda hidangkan.

Kali ini anda sudah bisa mencoba salah satu resep pisang coklat paling nikmat dan lezat ini. Dimana siapapun bisa mencoba resep tersebut dengan langkah pembuatan yang mudah dan juga praktis. Selamat berkreasi menghadirkan olahan pisang yang terbaru.

Gallery Resep Makanan Dari Bahan Dasar Pisang Kepok

Cara Membuat Nugget Pisang Coklat Keju Goreng Kriuk Kekinian

Cara Membuat Kue Barongko Khas Makassar Bugis Yang Enak By

Resep Kue Bahan Dasar Pisang Kepok Kumpulan Bahan

Ini Nih Daftar 7 Olahan Pisang Kekinian Yang Bikin Nagih

Cara Membuat Getuk Pisang Kepok Manis Spesial Resep

7 Resep Dan Cara Membuat Olahan Pisang Tokopedia Blog

6 Cara Membuat Bolu Pisang Yang Enak Lembut Dan Mudah

Resep Masakan Sederhana Kreasi Pisang Gulung

7 Resep Camilan Enak Dari Bahan Sesimpel Pisang Bikinnya

Cara Membuat Keripik Pisang Manis Dan Keripik Pisang Gurih

Resep Membuat Pisang Balut Kelapa Kalau Sudah Coba Tak

Kebun Pisang Aneka Kue Enak Dari Pisang

Wow Pisang Kepok Ternyata Bisa Diolah Jadi Kudapan Super

Resep Nugget Pisang Kepok Coklat Keju Crispy Di Luar Dan

Makanan Ringan Berbahan Dasar Pisang 05 Snack Box

Ini Nih Daftar 7 Olahan Pisang Kekinian Yang Bikin Nagih

25 Resep Camilan Dari Pisang Enak Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Resep Pisang Kepok Karamel Keju Goreng Kulit Lumpia Kue

Manfaat Serta Beberapa Resep Buah Pisang Tumbasin Id

Bikin Camilan Enak Dengan 10 Resep Pisang Kepok Dan Berbagai

7 Resep Menu Buka Puasa Berbahan Pisang Yang Dijamin Mantul

5 Resep Pisang Goreng Praktis Dengan Cita Rasa Nikmat

Resep Kue Mata Roda Jajanan Tradisional Dari Bahan Utama

1994 Resep Kue Kering Bahan Dasar Pisang Kepok


Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Dari Bahan Dasar Pisang Kepok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel