Resep Bolu Sakura Kukus



Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Motif Semangka Yang Cantik Lembut Dan Asli Enak

Resep Kue Bolu Sakura Kukus

Namanya kue bolu sakura, karena sepintas bentuknya mirip sakura. Rasanya manis dan legit karena menggunakan gula pasir. Cara membuatnya cukup unik karena sebelum dicampur dengan bahan lain, gula pasir dibuat karamel (digosongkan) terlebih dahulu.
  • 150 gram tepung terigu protein sedang.
  • 0,5 sendok teh baking powder.
  • 0,25 sendok teh soda kue.
  • 125 gram gula pasir.
  • 4 butir telur ayam.
  • 1 sendok teh emulsifier.
gambar: kue bolu sakura kukus
Bahan untuk membuat karamel:
  • 50 gram gula pasir.
  • 75 mililiter air hangat.
  • 40 gram margarin, dilelehkan.
  • 3 sendok makan susu kental manis.
  • Masak gula pasir sampai gosong, kecilkan api kompornya. Tuangkan air hangat, aduk cepat sampai larut, angkat, diamkan sampai suhunya normal.
  • Setelah itu, tambahkan margarin dan susu kental manis, aduk rata, sisihkan.
  • Masukkan telur ayam, gula pasir, dan emulsifier ke dalam wadah, mixer sampai mengembang. Sedikit demi sedikit dan sambil diayak, tambahkan tepung terigu, baking powder, dan soda kua, aduk rata dengan menggunakan spatula. Sambil diaduk dan sedikit demi sedikit, tuangkan karamel, aduk terus sampai rata.
  • Ambil adonan secukupnya, tuangkan ke dalam cetakan sakura (hingga terisi 0,75 volume cetakan), kukus sampai matang (lebih kurang semalam 10 menit), angkat. Susun di wadah saji, kue bolu sakura siap dihidangkan.
Selain bolu sakura, masih ada aneka kue basah lain yang unik dan menawarkan citarasa yang istimewa. Antara lain;
Membuat kacang rebus memang terlihat mudah. Kacang tanah yang sudah dibersihkan tinggal direbus dengan air putih. Tunggu beberapa menit, kemudian bisa langsung dimakan. Padahal, tak semudah itu. Setidaknya ada beberapa proses yang harus dilalui. Supaya, kacang tanah rebus yang dibuat teksturnya empuk dan rasanya gurih.

Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan menjelaskan ke pada Anda mengenai resep lengkap dengan cara membuat kacang tanah rebus supaya empuk dan bumbu meresap.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentunya kacang tanah atau kacang kulit yang digunakan harus berkualitas bagus. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu kualitas kacang kulit yang Anda akan olah menjadi kacang rebus. Bagaimana, tertarik untuk bisa membuat sendiri kacang rebus yang empuk dan bumbunya meresap? Simak penjelasannya berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.

Bahan untuk membuat kacang rebus supaya teksturnya empuk dan bumbu meresap: 1 kilogram kacang tanah atawa kacang kulit.2 liter ai…

Kalau Anda berhasil mempeljari cara membuat intip nasi goreng yang renyah & gurih ini, maka Anda akan bisa membuat aneka rasa intip yang enak itu. Perlu diketahui, intip adalah kata yang umum dipakai oleh orang Jawa untuk menyebut kerak nasi. Karena tak semua orang suka makan intip, maka masyarakat Jawa biasa mengolahnya dengan cara digoreng. Setelah digoreng, biasanya intip goreng ditaburi garam halus. Nah, itulah yang membuat kue kering tradisional Indonesia ini menjadi asin dan gurih. Dulu, orang menggoreng intip hanya karena ada nasi kerak yang tersisa ketika menanak nasi. Tapi karena sekarang banyak peminatnya, belakangan muncul beberapa orang yang memang sengaja membuat kerak nasi untuk dibuat intip goreng. Hal itu bisa Anda temua di daerah Solo, Jawa Tengah. Belakangan juga, intip sering diidentikan dengan kue kering khas Kota Solo.

Cara membuat intip nasi goreng yang renyah dan bercitarasa gurih sangatlah mudah. Anda tinggal membuat intip (kerak nasinya). Setelah itu dije…

Belakangan ini cemilan bernama sempolan ayam tengah heboh di masyarakat. Pasalnya, banyak yang menyukai rasa sempolan yang gurih dengan teksturnya yang kenyal seperti bakso itu. Pernahkan terlintas dibenak Anda untuk mencoba membuat sendiri sempolan ayam? Jika iya, kenapa tidak dicoba?

Mungkin Anda belum tahu cara membuatnya dan bahan serta bumbu apa saja yang digunakan untuk membuat sempolan ayam. Jangan khawatir, pada kesempatan ini County Food akan menguak rahasia membuat sempolan ayam yang enak dan lezat.

Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Simak baik-baik supaya hasilnya memuaskan.

Bahan:

1. 0,25 kilogram daging ayam, digiling. 2. 150 gram tepung sagu atau tapioka. 3. 50 gram tepung terigu protein sedang. 4. 1 butir telur ayam.

Bumbu yang dihaluskan:

1. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya. 2. 3 siung bawang putih. 3. 5 siung bawang merah.

Pelengkap:

1. Minyak sayur untuk menggoreng. 2. Air putih untuk merebus adonan sempolan.

3. 3 butir telur …

Kalau Anda ingin membuat masakan yang enak dan cocok dijadikan menu sepanjang hari, sepertinya resep masakan tradisional bernama resep sambal goreng tempe basah berikut ini. Cara membautnya sangat mudah. Soalnya, teknik memasak yang digunakan tidak aneh-aneh. Rasa bumbunya yang kuat membuat masakan ini cukup ampuh untuk membangkitkan selera makan baik di kala sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Supaya lebih istimewa, resep sambal goreng tempe basah ini harus ada menu pendampingnya. Adapun menu pendamping yang cocok untuk resep masakan tradisional yang satu ini, antara lain, resep tempe goreng renyah praktis atau resep cumi goreng tepung sederhana yang crispy.

Ketika mengaplikasikan resep sambal goreng tempe basah yang enak buat menu sepanjang hari ini, ada beberapa hal yang penting oleh sebab itu harus benar-benar diperhatikan. Salah satunya, penggunaan larutan air asam jawa. Pasalnya, bumbu khas masakan tradisional ini sering diabaikan ketika membuat sambal goreng tempe. Dikir…

Ngemil camilan gurih memang makin enak bila dinikmati dengan saus mayones pedas. Pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas cara membuat saus tersebut. Cara membuatnya sangat mudah dan tak memerlukan banyak waktu. Soal, tingkat rasa pedasnya, pun dapat Anda sesuaikan selera.

Bahan untuk membuat mayones pedas cocok buat aneka camilan gurih: 1. 250 gram mayones. 2. 6 sendok makan saus sambal. 3. 3,5 sendok makan susu kental manis. 4. 3,5 sendok teh saus tomat. 5. 3,5 sendok teh air jeruk nipis atau jeruk lemon. 6. Gula dan garam bubuk secukupnya.

Bila menginginkan tingkat kepedasan yang lebih tinggi, Anda bisa menambah jumlah saus sambal yang disarankan. Atau, tambahkan cabai merah bubuk.

Cara membuat saus mayones pedas yang sangat cocok buat aneka camilan gurih: 1. Masukkan mayones ke dalam wadah. Tambahkan semua bahan yang sudah disiapkan, aduk rata. 2. Tambahkan gula pasir dan garam bubuk, aduk sampai tercampur rata. Saus mayones pedas sudah siap dinikmati bersama resep pangsit goreng…

Gallery Resep Bolu Sakura Kukus

Ini Dia Resep Bolu Sakura Kumpulanresepmasakan Info

Diah Didi S Kitchen Bolu Kukus Sakura Ketan Hitam Irit Telur

Resep Bolu Kukus Kue Praktis

Sudah Siap Lebaran Siapkan 5 Bolu Unik Ini Untuk Keluargamu

Jual Cetakan Bolu Kukus Dan Puding Bunga Sakura Kota Kediri Toko Cetakan Kue Kue Tokopedia

Resep Bolu Pisang Kukus Sakura

Resep Bolu Sakura Kukus Karamel Mekar Lembut Paling Enak

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Mudah Dan Praktis Buku

Resep Kue Bolu Kukus Mekar

Resep Bolu Sakura Karamel Kukus Berbagi Inspirasi

Resep Bolu Kukus Sakura Anti Gagal Oleh Eva Vannesa Cookpad

Resep Kue Bolu Sakura Kukus

2194 Resep Bolu Sakura

211 Resep Kue Sakura Kukus Enak Dan Sederhana Cookpad

Sudah Siap Lebaran Siapkan 5 Bolu Unik Ini Untuk Keluargamu

Kue Sakura Kukus Tanpa Telur Deliciousway

158 Resep Bolu Sakura Kukus Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Bolu Kukus Suji Lollollidella S Blog

Resep Bolu Sakura Yang Enak Lembut Dan Mengembang Cantik

Cara Membuat Kue Kukus Sakura 500 Gram Awayou

Kue Bolu Kukus Sakura 02 Kue Kukus

211 Resep Kue Sakura Kukus Enak Dan Sederhana Cookpad

Bolu Sakura Cocok Untuk Yang Sedang Menjalani Diet

21 Resep Kue Sakura Kukus Pakai Emulsifier Enak Dan

Resep Bolu Sakura Kukus Empuk Oleh Indira Quin Cookpad


Belum ada Komentar untuk "Resep Bolu Sakura Kukus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel