Resep Masakan Yang Enak



Resep Masakan Cara Membuat Rendang Paha Ayam Organik Yang Enak

20 Resep Masakan Sehari-hari Sederhana Yang Enak Dan Praktis Cara Membuatnya - Resep Masakan Indonesia Enak

14. Resep Masakan Sehari-hari Tumis Labu Siam Sederhana

Resep Tumis Labu Siam Istimewa

Resep ini sangat mudah cara membuatnya. Bumbu sayur tumis labu siang juga sangat praktis dan bisa dibilang hanya menggunakan beberapa macam bumbu dasar saja. Walaupun sederhana, resep masakan labu siam ini cocok sekali untuk menu masakan sehari-hari di rumah lho. Bahan bahan Resep Tumis Labu Siam : – Bahan utama yang dibutuhkan adalah labu siam ukuran sedang besar dengan berat kurang lebih 200 gram. – Bawang putih kurang lebih sebanyak 2 pcs saja. Kupas kulitnya lalu iris iris tipis. – Bawang merah kurang lebih sebanyak 3 pcs saja. Kupas kulit bawang merahnya lalu iris iris tipis juga. – Lengkuas yang sudah dimemarkan kurang lebih sepanjang 1 jari orang dewasa. – Daun salam kurang lebih sebanyak 3 pcs saja. – Gula merah kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil saja. – Buah cabai merah dan cabai hijau secukupnya. Ccuci bersih lau iris serong. – Garam dapur dan gula pasir secukupnya sesuai selera. – Air bersih secukupnya atau kurang lebih sebanyak 0.1 liter saja. – Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbunya.

Cara Memasak Sayur Labu Siam

– Langkah pertama belah menjadi 2 bagian lalu gesekan keduanya untuk menghilangkan getahnya kemudian baru dikupas, dicuci dan dipotong kecil kecil panjang. – Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. – Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas yang sudah dimemarkan dan irisan buah cabainya. – Aduk aduk sampai tercium bau harum dan semua bahan tadi layu. – Tuang air secukupnya dan masukkan irisan labu siamnya. – Aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata dan labu siamnya sudah setengah matang. – Masukkan gula merah bersama dengan garam dapur dan gula pasir secukupnya. Aduk aduk kembali dan masak sampai semua bahan matang.

– Terakhir tes rasa dan tambahkan gula atau garam dapur. Aduk sebentar dan sayur oseng labu siam siap dihidangkan.

15. Resep Sarden Ikan Rumahan Paling praktis dan mudah memang membuat menu masakan sarden kaleng. Tetapi alangkah baiknya apabila kita bisa menyiapkan menu masakan sehari-hari berupa sarden ikan yang dibuat dari ikan segar. Memang sedikit lebih merepotkan, tetapi hasilnya pasti lebih fresh dan tidak mengandung bahan pengawet bukan. Silahkan melihat bahan dan bumbu Resep Sarden Ikan Rumahan.

16. Resep Nasi Goreng Jawa Salah satu resep masakan prakti yang bisa kita buat untuk menu masakan sehari-hari adalah nasi goreng. Ya, resep ini merupakan salah satu menu andalan yang banyak dijumpai di keluarga Indonesia. Selain praktis dan cepat cara membuatnya, resep masakan sehari-hari ini juga tidak banyak membutuhkan bumbu yang aneh aneh. Silahkan melihat Resepnya.

17. Resep Terong Balado Buat yang suka pedas, resep terong balado ini pas sekali untuk disajikan sebagai salah satu resep masakan sehari-hari di rumah. Keunikan rasa terong dipadu dengan bumbu balado yang khas memang spesial untuk menu sehari-hari. Selain itu, resep ini juga mudah dan cepat cara membuatnya. Untuk yang penasaran, silahkan melihat bahan dan bumbu terong balado.

18. Resep Perkedel Kentang Selain sayuran, salah satu resep masakan sehari-hari yang wajib ada di meja makan adalah lauk. Memang kebutuhan protein banyak didapat dari daging, aya dan telur. Tetapi tidak salahnya bukan apabila kita juga menyajikan perkedel kentang ini sebagai selingan menu masakkan sehari-hari. Cara membuatnya cukup mudah dan rasanya juga enak dan nikmat kok. Silahkan melihat bahan dan cara membuat perkedel kentang.

19. Aneka Resep Dadar Jagung Spesial Seperti juga resep masakan sederhana yang lain, resep dadar jagung ini juga menjadi salah satu menu hidangan yang paling dicari. Selain cepat cara membuatnya, dadar jagung bisa kita kreasikan dengan udang, kornet, daging ataupun bahan lain untuk menambah citarasanya. Silahkan melihat Bahan dan resep dadar Jagung Yang Enak dan Mudah.

20. Resep Gudeg Jogja Salah satu menu masakan Indonesia yang melegenda adalah gudeg. Resep masakan tradisional ini tidak hanya disukai oleh warga lokalnya saja. Tetapi warga luar daerah bahkan sampai wisatawan asing pun sangat menyukai keunikan dan citarasa spesial dari gudeg Jogja. Buat teman teman yang penasaran silakan melihat Bagaimana cara membuat gudeg jogja beserta bumbu rahasianya.

Selain beberapa resep dan menu masakan sehari-hari diatas, sebenarnya masih banyak resep masakan sederhana yang bisa kita buat untuk keluarga dirumah. Tentu saja, salah satu kunci untuk membuat menu masakan sehari-hari yang disukai oleh semua anggota keluarga adalah keaneka-ragaman menu yang disajikan. Seenak apapun masakan yang kita buat kalau sering disajikan tanpa ada variasi menu lain pasti akan membuat bosan. Yang tidak kalah pentingnya juga adalah kita harus bisa berkreasi dengan bahan masakan yang sudah tersedi dirumah. Mungkin dengan kreatifitas kita nanti bisa tercipta satu menu masakan spesial keluarga yang berbeda dengan yang lain. Apabila teman teman mempunyai satu resep masakan sehari-hari yang lain, silahkan memberikan komentar dibawah ya atau bagi dan share resep ini.

Gallery Resep Masakan Yang Enak

Wajib Bisa Ini 9 Resep Masakan Rumahan Praktis Bagi Pemula

20 Resep Olahan Buncis Masakan Rumahan Enak Dan Sederhana

Home Cooking 50 Resep Masakan Rumahan Enak Sehat Gampang Dibuat

Resep Masakan Enak Terong Balado

20 Resep Masakan Ayam Paling Enak Empuk Dan Sederhana

Resep Masakan Cam Chay Vietnam Enak

Resep Masakan Usus Ayam Kemangi Yang Enak Resep Masakan

Cara Mudah Membuat Resep Masakan Sambal Terong Bulat Yang

15 Resep Masakan Sederhana Praktis Sehari Hari Resepkoki Co

20 Resep Masakan Praktis Sehari Hari Enak Mudah Mura

Resep Masakan Enak Reviews Facebook

Resep Kuliner Masakan Aneka Resep Masakan Enak Indonesia

Resep Masakan Enak Dan Sederhana For Android Apk Download

Resep Masakan 3 Resep Nasi Goreng Sederhana Yang Enak Dan Sehat

Resep Masakan Gudeg Enak Dan Sederhana Solusi Catering

7 Resep Masakan Idul Adha Yang Bisa Anda Masak Enak Rasanya

7 Resep Masakan Manado Yang Terkenal Enak Dan Bikin Nagih

Buku Resep Masakan Komplit Sebulan Menu Makanan Komplet 1 Bulan Enak

27 Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Yang Enak Dan Praktis

Jual Buku Resep Masakan Debm Diet Enak Bahagia Dan Menyenangkan Kota Bandung Nikida Kitchen Tokopedia

15 Resep Makanan Khas Sunda Enak Sederhana Dan Praktis

Resep Praktis Dan Cara Membuat Kepiting Goreng Masakan Sederhana Favorit Keluarga Yang Paling Nikmat

Masakan Yang Sangat Enak Beserta Resepnya Steemit

Resep Masakan Murah Enak Dan Cepat Tumis Kangkung Tongkol

7 Resep Masakan Rumahan Enak Biar Makin Disayang Suami


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel