Resep Sate Ikan



Resep Sate Ikan Kerang

Ini Dia Resep Sate Udang Yang Mudah Dan Anti Gagal

Resep Sate udang – salah satu sajian yang banyak di sukai masyarakat di indonesia, terutama di jawa timur, mungkin biasa-nya anda memproduksi udang dengan cara membuat dengan resep sate udang.

Mungkin kamu semua sudah merasakan bosan dengan resep udang seperti di atas, buat kamu yang suka dengan udang, kamu jangan risau karena kali ini kita akan berbagi resep udang yang sangat enak, dan sangat istimewa, pasti kamu ingin mengerti dengan resep udang yang akan kita bagikan kali ini.

Resep Sate Udang

Bahan-bahan Membuat Resep Sate Udang:

  • 300 gram Udang
  • Buah Bawang Merah
  • Secukupnya Minyak Goreng
  • Siung Bawang Putih
  • 2 sendok makan Saus Cabai
  • 100 ml Air
  • 1 sendok teh Merica (Lada) Bubuk
  • Sendok makan Madu
  • 100 ml Air

Bumbu-bumbu:

  • air jeruk seperlu-nya
  •  kecap manis sekitar 3 sendok
  •  kacang goreng sekitar 2 sedok
  •  cabe merah sekitar 3 buah (rebus)
  •  kemiri goreng seekitar 2 butir

Tips Mencuci Resep Sate Udang:

  1. Cuci udang dengan air bersih.
  2. Kalau kamu ingin membakar udang secara wutuh, kamu perlu memotong kumis udang itu sajaAgar udang tidak berbau amis, kita bisa mengolesi udang dengan air jeruk nipis dan  garam. Meskipun bagian kepala dipotong karena cepat membusuk dan memperbanyak bakteri, kita tetap bisa memakainya teatap  langsung segera dimasak.
  3. Jika kita hanya ingin memperlukan dagingnya aja tanpa kulit, kita bisa merendam udang dengan larutan air garam. dikarenakan berfungsi untuk melunakan kulit udang agar lebih mudah dilepas. Dibagian sekitar kulit udang dan kepala udang ini bisa juga bisa kita  manfaatkan untuk membuat trasi.
  4. Jangan lupa menghilangkan bagian kotoran yang ada di punndak udang Caranya muda   keratlah sedikit pundak udang dan tarik kotoran berwarna hijau kehitaman, yang berbentuk seperti benang.
  5. Simpan udang di dalam kulkas yang bersuhu dingin agar lebih tahan lama dan terhindar dari kuman. Tapi, diusahakan jangan terlalu lama menyimpannya didalam kulkas. Pastikan juga kamu tidak membuat membekukan udang lebih dari sekali atau berulang.

Langkah-langkah Cara Membuat Resep Sate Udang:

-Langkah awal membuat sate udang Asinkan udang mentah dengan garam yang dicampur   bawang putih,saos tiram, saos tomat, saos sambal,garam yang sudah kamu disediakan tadi, selanjutnya rendam dalam bumbu-bumbu  udang didalamnya sekitar selama 10 Menitan. – Bawang Bombay yang telah di irisi tadi di tumis dengan minyak secukupnya hingga harum. -Lalu masukan udang dalam bumbu secara bersamaan yang diasinkan tadi. Selanjutnya kita mengaduknya sampai rata     kemudian kompor dimatikan. – Selanjutnya angkat dan udang yang sudah di tusukin  dengan tusuk sate untuk menjadi tusukan sate.

-Wajan harus di panaskan dan diberi sedikit mayones. Lalu pangganglah udang dengan api sedang serta udang di bolak-balik   agar membakar sate udangnya merata. Jika warna udang sudah berubah,menjadi warnanya nampak coklat kematangan,       maka angkat udang dan tiriskan udang untuk di sajikan sudah bisa dinikmati.

Manfaat  Udang Bagi Kesehatan

1.Menanggulani Kanker

Setiap 67 gram udang pepes dapat membutuhi 50 % dari jumlah selenium harian badan. kelemahan selenium telah dicantumkan dengan berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat.

Para peneliti di (IFR) memakai bahwa gabungan selenium dan sulforaphane meningkatkan ketebalan badan akan kanker.Makanan yang kaya akan suforaphane antara lain adalah kubis, brokoli, dan sayuran hasil silangan lainnya. Di samping menanggualni kanker, selenium juga mampu memperbagus daya tahan tubuh terhadap penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku

Sampo  yang  mahal sekalipun tidak akan bermanfaat bagi kulit dan rambut kamu tanpa nutrisi gizi yang cukup. gizi merupakan bagian yang mengandung  dalam tiap jaringan udang dan sel hidup adalah sumber yang sangat kaya akan mineral. Kadar kalorinya pun cukup rendah sehingga sangat cocok dengan diet yang kamu  lakukan.

3. Meningkatkan Energi

Lemas dan merasa capek merupakan Gejala tersebut merupakan indikasi kekurangan kadar zat besi dalam badan. Udang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dengan memproduksi hasil laut tersebut , maka gizi zat besi, yang merupakan protein penting dalam pembentukan tenaga akan terpenuhi. Energi yang akan diperoleh juga tidak akan berlebih karena kalori yang terkandung tidak tinggi.

4. Menguatkan Tulang

Hewan yang tergolong dalam kelas Crustacea ini mempunyai khasiat fosfor dalam badanya. nutrisi  dan fosfor adalah dua zat yang akan berintraksi sama membuat gigi dan tulang yang kuat.

Dalam memproduksi udang, sebaiknya disajikan bersama kulitnya karena kulit udang terkandung “glucosamine” yang berguna untuk membantu pertumbuhan tulang rawan pada persendian tulang. Pengkroposan atau kerusakan pada tulang hampir akan mengakibatkan nyeri yang hebat pada persendian.

5. Membantu Memroses Lemak

Niasin (vitamin B3) yang mengandung dalam udang dapat menolong proses lemak, karbohidrat, dan gizi menjadi energi untuk badan. Niasin juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan menanggulani kulit gatal.

6. Mengurangi Resiko Depresi

Seperti dengan ikan, udang juga terkandung asam lemak esensial, omega-3. Penelitian telah melihatkan bahwa omega-3 dapat memberi perlindungan kuat terhadap depresi dan dapat menolong meningkatkan  untuk mereka yang sedang menderita gangguan. Selain itu, omega-3 dapat meningkatkan kepintaran otak.

7. Menyehatkan Saluran Prostat

Gizi zinc atau protein yang diperlukan oleh tubuh relatif sedikit, yaitu14-20 mg setiap harinya. Dengan menkonsumsi udang, keperluan badan akan zat itu akan dipenuhi. Dan, dengan tercukupi zinc dalam badan kita, maka perkembangan sel kanker prostat akan diperlambat.

8. Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid

Udang dapat disebarkan pada kesehatan kelenjar tiroid dengan terkandung tembaga yang dipunyai. Tiroid yang sehat dapat menambah kegiatan sel dan mengatur metabolisme dalam badan dengan baik.

Khasiat Dari Kulit Udang

1.Kulit Udang Mendapatkan Rasa yang Kuat, Dalam dan Sedap

apabila kamu memasak udang, lebih bagus kulit udang tidak kamu copot  sebelum menggorengnya. hal ini karenakan          penggorengan udang berserta kulitnnya dapat mendapatkan rasa yang enak, dalam dan sedap serta meminimalisir                  kemungkinan udang digoreng  matang.

Cara memisahkan bagi kamu yang tidak suka memakan udang bersama kulitnya adalah dengan mencopot kulit udang setelah masakan jadi.

2.Memperkuat Tulang dan Sendi

Apakah kamu mengerti bahwa memproduksi udang bersama kulitnya dapat memperkuat tulang dan sendi kamu                      terkandung kalsium dan fosfor yang kaya pada kulit udang dapat membantu perkembangan tulang dan gigi. Selain itu, kulit udang juga mempunyai nutrisi glucosamine untuk menolong perkembangan tulang  dan masalah persendian.

Menurut penelitian, kulit udang juga mempunyai khasiat senyawa Chondroitin yang membantu kesehatan sendi agar                dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Senyawa ini juga dapat menambahkan penggunaan proteoglikan dan kalogen                sebagai bagian utama sendi yang menolong lubrikasi sendi serta berperan sebagai shock absorber.

3.Meminimalisir Resiko Penyakit Typus

Kulit udang memiliki khasiat zat kithin yang dapat menghambat perkembangan berbagai jenis mikroba pathogen yang              menjadi penyakit typus, seperti salmonella enterica var. parathypi-A, Salmonella enterica var paratyphi-B serta                          salmonela aenterica. Untuk itu sebaiknya kamu tidak menyisihkan kulit udang ketika memakanya.

Resep ini juga cocok untuk kamu jadikan sebagai peluang usaha denga keuntungan yang lumayan besar. Kamu juga bisa menggunakan sebuah brankas untuk menyimpan hasil yang telah kamu dapatkan, supaya lebih aman dan terhindar dari pencurian yang sedang marak saat ini.

Demikianlah para pembaca setia panggangansosis.id proses yang dibutuhkan untuk tahap pengunaan panggangan sosis  memang mudah untuk dipraktekkan cenderung dan tidak memerlukan perawatan yang ini itu. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai panggangan sosis. Hanya perlu melakukan pengecekan rutin agar panggangan sosis lebih bagus

Gallery Resep Sate Ikan

Cara Membuat Sate Lilit Makanan Khas Bali Yang Gurih Dan

Resep Sate Ikan Kukus Palembang Resep Kuliner Cookpad

Resep Sate Lilit Ikan Nila Oleh Eka Dapur Sederhana Cookpad

Sate Goreng Ikan Cara Membuat Sate Ikan Sate Ikan

Resep Sate Ikan Tanjung Makan Makan

Trio Resep Kumpulan Resep Makanan Resep Sate Lilit Ikan

Resep Sate Ikan Oleh Melink Tan Cookpad

Resep Sate Ikan Tuna Yang Enak Mudah Dan Sederhana

Resep Sate Lilit Miliki Kelezatan Dengan Citarasa Khas

Resep Sate Ikan Sederhana Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Sate Languan Bali Kuliner Tradisional Khas Pulau Dewata

Resep Sate Ikan Goreng On Posterm

Sate Lilit Bali Minced Meat Satay

Balinese Satay Lilit Recipe Yuda Bustara

Resep Sate Ikan Bangka Ala Mei S Kitchen

Resep Sate Lilit Tempe Gak Kalah Enak Sama Daging Sapi

Tumpeng Ala Bali Resep Sate Lilit Makanan Khas Asal Bali

Resep Sate Lilit Ikan Salem Ala Bunda Oeli Pramadewi

Resep Sate Lilit Oleh Xander S Kitchen Cookpad

Balinese Fish Satay Resep Sate Lilit Making Memories In

Resep Sate Ikan Bumbu Kacang Oleh Ichimoms Cookpad

Resep Sate Lilit Ikan Just Try Taste

Resep Memasak Sate Ikan Bumbu Kacang Cookpad

Cara Membuat Sate Lilit Makanan Khas Bali Yang Gurih Dan

Resep Sate Ikan Tuna

Sate Lilit

Resep Idul Adha Enak Resep Sate Lilit Daging Bikin Santap

Kreasikan Yuk Resep Sate Lilit Sapi Bumbu Taoco Dijamin Deh

Resep Sate Ikan Kakap Dengan Sambal Sate Bulayak Ala2 Oleh


Belum ada Komentar untuk "Resep Sate Ikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel