Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan



309 Resep Minuman Menu Buka Puasa Es Cincau Hitam Tanpa

Petunjuk lengkap cara membuat es cincau susu segar

Resep es cincau hitam menggunakan bahan bahan alami asli. Es cincau hitam gula merah lebih segar. Inilah petunjuk paling lengkap cara membuat es cincau susu dari bahan cincau hijau maupun cincau hitam dengan tambahan susu segar sehingga lebih spesial. Cara membuat es cincau cappucino juga sama mudahnya. Es cincau banyak di jual oleh para pedagang keliling maupun di pasar pasar tradisional. Rasanya yang dingin segar, sehingga es cincau hitam lebih disukai dari pada es cincau hijau.

Namun dari segi manfaatnya ternyata cincau hijau lebih banyak manfaatnya, salah satunya dapat membantu mendinginkan tubuh bagian dalam. Meskipun demikian kedua resep minuman dingin ini sama sama mampu menghilangkan dahaga dengan cepat, apalagi saat berbuka puasa disarankan untuk mencoba es cincau susu selain lebih segar juga sangat nikmat. Yuk mencoba membuat es cincau spesial sendiri, nih petunjuk lengkapnya.

Cara membuat es cincau baik yang hitam maupun yang hijau cukup mudah dan hanya menggunakan peralatan dan bahan bahan sederhana. yang paling penting mempersiapkan cincau hitam atau yang hijau dan es batu dengan tambahan beberapa bahan lain, seperti sirup dan bahan pelengkap untuk menambah kesegarannya. Pelajari juga cara bikin kue bolu kukus sebagai pelengkap pembelajaran anda.

Anda sebenarnya tidak harus membuat cincau sendiri, karena cincau ini terutama cincau hitam yang lebih dikenal sebagai janggelan banyak di jual dipasar pasar tradisional, atau kadang di super market juga tersedia. Sehingga bunda hanya mempersiapkan bahan bahan pelengkapnya saja, yang tentu saja disesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Selain dengan bahan bahan alami, maka untuk kreasi bisa juga dengan bahan buatan sendiri, dalam hal ini jajanan pisang ijo yang saat ini mulai marak di kota kota besar seperti JABODETABEK yang sudah mulai tampak penjualnya, hal yang paling pokok adalah bagaimana cara membuat tampilan pisang menjadi hijau menarik, untuk lebih jelasnya silahkan baca cara buat pisang ijo

Namun demikian penggunaan santan kelapa dapat dikatakan harus ada, sebab tanpa santan kelapa tentunya kurang segar. Demikian juga dengan sirupnya. Kalau ingin lebih spesial dan lebih mantap serta bergizi, maka santan bisa diganti dengan susu segar atau susu kaleng juga sudah cukup. Seperti diketahui bahwa saat ini ada beberapa resep es cincau, seperti : resep es cincau susu, resep es cincau nutrijell, resep es cincau hitam gula merah, resep es cincau hitam tanpa santan, resep es cincau sederhana, dan resep es cao gula jawa. Atau bisa juga mencoba enaknya cara bikin es agar agar

Cara membuat es cincau susu juga sama dengan yang menggunakan santan kelapa, hanya bedanya santan diganti dengan susu cair. Yang pasti sama segarnya apalagi menggunakan es batu. Memang sih kalau nggak mau repot, mending beli di pedagang keliling, lebih praktis. namun demikian tidak ada salahnya saat ada acara keluarga, seperti kumpul kumpul arisan yang biasanya dilakukan saat siang hari, tentunya lebih meriah dengan suguhan es cincau hitam spesial, wow pasti ramai dan banyak penggemarnya.

Atau bisa juga menjadi suguhan pelengkap kue lapis legit saat ada acara acara resmi, seperti pesta pernikahan atau hajatan siang hari lainnya. Untuk mempersingkat waktu, yuk mempersiapkan alat tulis dan menulis resep es cincau hitam spesial.

Resep es cincau susu spesial

Bahan bahan es cincau

  • Sediakan 1 buah cincau hitam, anda dapat membelinya di pasar tradisional, biasanya berbentuk balok dengan ukuran 10 cm x 10 cm x 10 cm.
  • Sediakan juga teh celup ( merk apa saja ) beberapa biji.
  • Jangan lupa susu cair, bisa dengan susu segar atau susu kental manis.
  • Tentu saja batu es secukupnya, biar lebih sehat bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan air matang.
  • Gula pasir paling tidak 100 gram.
  • Daun pandan 3 helai, potong menjadi beberapa bagian.
  • Siapkan juga daun pandan 3 lembar.
  • Air panas untuk seduhan teh secukupnya

Petunjuk cara membuat es cincau susu spesial

  • Didihkan air sekitar 500 ml, lantas masukkan beberapa sachet teh celup, goyang goyang hingga airnya berubah warna. Kemudian masukkan gula pasir dan daun pandan, lantas aduk aduk hingga bercampur sempurna. Dinginkan.
  • Sementara menunggu sirup dingin, potong potong dadu cincau hitam sesuai keinginan.
  • Ambil gelas es atau mangkok, masukkan beberapa potong cincau hitam + sirup + susu + batu es
  • Siap dinikmati.

Nah mudah bukan ternyata membuat es cincau segar sendiri. bagi yang tidak suka susu dapat diganti dengan santan kelapa + daun pandan. Namun saran saya, meskipun sekarang banyak di jual santan kelapa instan, sebaiknya menggunakan santan kelapa asli, selain lebih alami juga lebih segar. Meskipun harga cincau sangat murah, namun bunda bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Pelajari selengkapnya di  cara membuat cincau

Saat berkumpul bersama keluarga dengan ditemani beberapa kue sederhana di piring, seperti kue donat kentang dan juga beberapa potong kue bolu yang lembut, serta kalau ada juga tambahkan beberapa potong kue kreasi baru maupun beberapa kue tradisional lainnya. Dan minumannya tentu saja es cincau susu spesial. Wow sangat nikmat hidup ini.

Saat penyajiannya, bunda bisa menambahkan bahan bahan lainnya, seperti nangka, buah naga, atau buah stroberi, atau bisa juga dengan rumput laut atau potongan buah melon. Anda suka tantangan, nih belajar lagi mempersiapkan resep minuman segar yang lain, seperti resep es kelapa muda dengan sisiran gula merah, sama mantapnya.

Gallery Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan

Resep Es Teler Sederhana Maimaid Id

3 Resep Puding Enak Dan Murah Meriah Bisa Kamu Coba Di Rumah

Petunjuk Lengkap Cara Membuat Es Cincau Susu Segar Resep

Cara Membuat Es Cincau Gula Merah Dan Peluang Usahanya

Cara Membuat Es Cincau Hitam Tanpa Santan Dunia Cincau

Cara Membuat Es Cincau Hitam Yang Enak Dan Seger

Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan Racikan Dapur

Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan Menu Takjil Pilihan

Es Campur Made Of Shaved Ice Shredded Coconut Flesh

Cara Membuat Es Cincau Milo By Resep Easy

Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan Archives Dayya Mesin

27 Resep Es Teler Yang Bisa Anda Coba Sendiri Dirumah

Resep Es Sirsak Berlian Hitam

Viral Resep Es Cincau Gula Merah Santan Super Segar Cukup Pakai 6 Bahan Saja

Resep Es Cincau Hitam Ala Cincau Kaleng Oleh Elsa Cookpad

Resep Es Daluman Santan Cincau Hijau Lifestyle Fimela Com

Resep Es Cincau Tanpa Santan Bekal Hadapi Cuaca Panas

5 Resep Minuman Dari Cincau Untuk Buka Puasa Murah Meriah

Viral Resep Es Cendol Spesial Kekinian Cocok Untuk Jualan

Resep Es Cincau Hitam Alaummisafa Oleh Kreasiummisafa

5 Resep Minuman Berbahan Cincau Yang Cocok Disajikan Untuk

42 Inspirasi Kuliner Terbaru Es Buah Tanpa Santan Yang Nikmat


Belum ada Komentar untuk "Resep Es Cincau Hitam Tanpa Santan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel