Resep Tempe Manis



Tempe Lalah Manis Sweet And Spicy Tempe Wil And Wayan S

Resep bumbu cara memasak sambal goreng tempe pedas manis

Sambal goreng tempe. Resep cara memasak masakan sambal goreng tempe rasa pedas manis mudah dan enak rasanya. Bumbu pedas sambal tempe goreng ini cukup mudah dan sederhana. Bunda bisa bikin tempe sambal goreng dengan bumbu halus maupun dengan bumbu iris sama enaknya. Tempe menjadi bahan utama berbagai macam resep masakan tradisional. Selain mudah membuatnya juga murah harganya. Di samping itu bahan olahan tempe ini juga mengandung nilai gizi terutama protein yang cukup tinggi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi seimbang keluarga. Tempe banyak di jual di warung warung kecil maupun pasar pasar tradisional dengan harga sangat muarah.

Aneka sambal goreng masakan tempe pedas ini bisa melengkapi menu resep sehari hari anda. Dengan demikian anda memiliki banyak resep resep andalan dan murah biayanya. Sebagaimana diketahui meskipun menggunakan bahan yang sama jika cara memasaknya berbedaa, tentunya juga menghasilkan cita rasa masakan yang lain pula. Tempe selain enak di goreng, bisa juga di sayur, bahkan cukup lezat dengan di masak tanpa kuah. Sepintas tampilan sambal goreng tempe ini hampir mirip dengan masakan kering tempe yang menjadi andalan pedagang kuliner pinggir jalan maupun warung warung sederhana.

Resep sambal goreng tempe praktis dan sederhana bahan bumbu bumbunya. Yuk mencoba kembali bikin tempe sambal goreng pedas untuk menu makan siang. Resep masakan praktis dan cara membuat masakan tempe goreng masak sambal ini cukup mudah dan cepat. Bahkan tidak lebih dari 15 menit masakan sambal goreng tempe pedas bunda sudah siap. Dengan demikian menjadi masakan alernatif bagi wanita karir yang selalu sibuk dengan pekerjaan bertumpuk, namun masih tetap peduli untuk mempersiapkan jamuan di meja makan keluarga. Memang bagi sebagian masyarakat memandang rendah dengan yang namanya tempe. Namun perlu diketahui bahwa tempe merupakan salah satu bahan olahan masakan tradisional yang memiliki banyak kelebihan bila ditinjau dari segi kesehatan.

Tempe kaya gizi dan nutrisi serta rendah kandungan lemaknya. Bahkan kandungan kolesterol dalam sepotong tempe nyaris tidak ada, sehingga sangat baik jika dikonsumsi oleh mereka yang kelebhan kolesterol. Seperti kita tahu bahwa kolesterol menjadi biang keladi beberapa penyakit penyakit berbahaya yang bisa mengancam jiwa, salah satunya yakni serangan penyakit jantung. Ada baiknya jika mulai sekarang menjaga kesehatan jantung anda. Kenali jantung anda dengan membaca Yuk mengenal lebih dalam tentang penyakit jantung

Resep membuat sambal goreng tempe dengan bumbu sambal goreng tempe ini cukup mudah di cari bahan bahannya, seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, dan bumbu dapur lainnya. Yuk mulai belajar cara memasak tempe sambal goreng pedas manis untuk keluarga tercinta. Namun ada beberapa hal supaya rasa sambal goreng tempe bikinan bunda enak dan lezat. Hal paling utama adalah memilih bahan utamanya yakni tempe. Meskipun sangat mudah menemukan penjual tempe, baik di pasar maupun di warung warung, tentunya bunda mesti mendapatkan kualitas tempe yang bagus. Caraanya cukup gampang yaitu saat anda memilih tempe coba cium bau tempe. Tempe yang berkualitas bagus mengeluarkan bau enak segar, tapi kalau yang kualitasnya jelek dan banyak campuran, maka tempe akan mengeluarkan bau masam.

Resep sambal goreng tempe pedas

Supaya masakan tempe balado pedas bunda lebih enak.Tidak ada salahnya jika di campur dengan bahan lainnya. Untuk resep sambal tempe pedas kali ini sengaja saya campur dengan kacang tanah goreng. Selain lebih enak juga pas untuk tambahan lauk pauk. Untuk kali ini tempe sengaja di potong potong aagak lebar jadi tidak seperti potongan masakan tempe orek yang kecil kecil panjang, biar tampil beda ya masakan bunda. Nah sekarang yuk remaja putri dan ibu ibu muda mulai dengan cara memasak sambal goreng tempe cita rasa pedas manis dengan racikan bumbu yang pas.

Bahan bahan dan bumbu tempe pedas sambal goreng

  • Tempe : 1 papan ukuran sedang
  • Kacang tanah : kira kira 1 ons atau secukupnya
  • Bawang merah : ± 8 buah
  • Bawang putih : ± 6 siung
  • Cabe merah keriting : sekitar 10 buah atau sesuai selera
  • Ketumbar biji : ± ½ sendok teh
  • Daun salam : ± 2 lembar
  • Gula merah : ± 1 butir
  • Air asam jawa : sekitar 3 sendok makan, cairkan dengan air panas dari 6 biji asam jawa
  • Gula pasir : ± 1 sendok makan
  • Garam dan penyedap rasa : secukupnya
  • Minyak goreng : secukupnya

Itulah bunda dan sis cantik sekalian bahan bahan dan bumbu dapur untuk buat kuliner masakan sambal tempe balado pedas manis. Jadi siapkan dahulu bahan bahannya secara lengkap agar mudah dan cepat saat membuat masakannya. Untuk sesi selanjutnya yakni meracik bumbu dan memasak tempe sambal goreng balado pedas.

Cara memasak sambal goreng tempe pedas manis

  1. Langkah pertama potong potong tempe dengan ukuran 2cm x 1 cm dengan ketebalan sekitar 5mm, atau bisa juga sesuai dengan selera bunda saja.
  2. Lantas goreng setengah matang supaya bumbunya bisa meresap dengan sempurna. lalu goreng juga kacang tanah hingga matang.
  3. Berikutnya haluskan ( bawang putih, cabe merah, bawang merah, serta ketumbar ).
  4. Kemudian tumis hingga harum, tambahkan 2 hingga 3 sendok air bersih, lalu masukkan daun salam, air asam jawa, gula merah, dan gula pasir. Aduk aduk secara perlahan supaya merata.
  5. Tambahkan garam dan penyedap rasa ( sedikit dahulu ), coba cicipi rasanya hingga pas sesuai selera.
  6. Terakhir masukkan tempe dan kacang tanah. Aduk aduk secara perlahan hingga bumbunya benar benar meresap.
  7. Angkat dan tempatkan dalam mangkok saji.

Selesai sudah bunda masakan sambal goreng tempe pedas asam manis yang berguna untuk melengkapi menu lauk pauk saat makan siang bersama keluarga dengan resep sambal sederhana. Untuk hari berikutnya bunda bisa sekalian menulis resep sambal goreng ikan pedas

Gallery Resep Tempe Manis

Resep Membuat Tempe Bacem Khas Indonesia Manis Gurihnya

Masak Sederhana Resep Tempe Manis Youtube

Resep Tempe Tempe Asam Manis

Resep Bacem Tahu Tempe

Resep Orek Tempe Pedas Manis Modern Id

Resep Tempe Bakar Pedas Manis Siap Bangkitkan Selera Makanmu

Resep Kering Tempe Pedas Manis Oleh Bunda Bagus Cookpad

Kering Tempe

5 Kreasi Resep Dan Cara Membuat Tempe Bacem

Dijamin Mantap Inilah Resep Masakan Tempe Orek Pedas Manis

Resep Bumbu Cara Memasak Sambal Goreng Tempe Pedas Manis

Resep Tempe Bacem Asam Manis Menu Yang Dikangeni Apps On

977 Resep Kering Tempe Manis Enak Dan Sederhana Cookpad

Videos Matching Resep Praktis Tumis Tempe Pedas Manis Enak

Resep Tempe Goreng Pedas Manis Sederhana Nan Nikmat

File Sambal Goreng Teri Tempe Jpg Wikimedia Commons

Resep Cepat Buat Sahur Tumis Tempe Manis Pedas 04

Resep Tumis Tempe Kecap Pedas Manis

Resep Masakan Orek Tempe Renyah Nan Manis Khas Warteg

Resep Cara Membuat Oseng Tempe Manis Pedas Steemit

Resep Tempe Bacem Asam Manis Menu Yang Dikangeni安卓下载

Resep Tumis Tempe Pedas Manis Oleh Hawa Latupono Cookpad

Neyla Recipes Resep Makanan Sehat

Resep Tempe Kecap Pedas Manis Sederhana


Belum ada Komentar untuk "Resep Tempe Manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel