Resep Ayam Fillet Goreng Tepung



Bikin Chicken Pokpok Taiwan Ala Kamu Sendiri Yuk Ini Resepnya

Resep cara membuat masakan ayam fillet goreng krispi sederhana praktis

Masakan ayam fillet goreng. Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat. Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih. Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan ayam fillet goreng. Resep ayam fillet goreng tepung ini sekarang menjadi kesukaan baru para remaja maupun kaum ibu ibu muda. Resep chicken fillet goreng tepung renyah dan petunjuk lengkap cara bikin ayam goreng tanpa tulang. Berikut petunjuk mudah cara membuat masakan ayam fillet goreng ala KFC.

Pelajari selengkapnya resep ayam fillet goreng dengan taburan tepung roti serta cara menggoreng ayam fillet sehingga tidak gosong. Sebagaimana diketahui bahwa ayam fillet ini lebih cepat gosong dari pada saat anda menggoreng daging ayam yang masih lengkap tulangnya. Namun soal cira rasa masih mantap ayam fillet dan yang penting saat makan tidak direpotkan oleh tulang ayam. Resep ayam fillet crispy ini cukup sederhana karena menggunakan bahan bahan bumbu alami yang mudah di beli di pasar pasar maupun toko swalayan.

Banyak bermunculan ayam goreng kreasi baru seperti ayam fillet goreng yang akan saya bahas bahan bahan bumbu dan cara penggoreng ayam yang benar. Bahkan ada juga menu ayam fillet seperti  ayam fillet saus tiram yang memiliki cita rasa resep masakan ayam modern. Seperti diketahui bahwa penggunaan ayam fillet menjadi salah satu komoditi yang cukup banyak penggemarnya, karena lebih praktis dan tidak ribet saat memakannya. Secara umum resep chicken fillet saus mentega ini lebih banyak diminati karena anda tidak perlu bertemu tulang ayam saat tibanya waktu makan.

Cara memasak ayam fillet tidak jauh berbeda saat anda membuat masakan daging ayam bertulang, justru bisa dibilang lebih mudah, karena anda bisa dengan mudah memotong motong ayam sesuai dengan keinginan tanpa harus memotong tulang ayam, dengan demikian potongan daging ayam fillet ini menjadi lebih teratur karena besarnya sama. Resep ayam fillet goreng menjadi kreasi baru resep ayam goreng saat ini. Lantas dimana membeli ayam fillet. Saat ini daging ayam fillet banyak di jual di super market atau di pasar tradisional. Pedagang ayam potong juga menyediakan ayam fillet dengan harga yang sedikit lebih mahal dari pada harga daging ayam biasa.

Berikut resep cara membuat fillet ayam goreng spesial dan petunjuk lengkap cara bikin masakan ayam goreng tanpa tulang ( fillet ). Ayam fillet adalah daging ayam yang tulang tulangnya telah dihilangkan. Meskipun bisa dibilang  bahwa semua daging ayam potong bisa dibuat fillet daging ayam, namun yang paling enak adalah fillet dada ayam, dan fillet paha ayam. Untuk daging ayam bagian lainnya lebih sulit pengelupasan tulang tulangnya, sehingga paling praktis memang fillet dada dan fillet paha ayam. Temukan lebih banyak kreasi masakan daging ayam di aneka resep ayam

Resep masakan ayam fillet crispy enak sederhana

Bahan bahan masakan ayam fillet goreng enak >> Bahan utama : fillet ayam bagian dada 1 buah >> Tepung roti : secukupnya >> Tepung bumbu : secukupnya >> Jeruk nipis : 2 buah

>> Garam : secukupnya

Bumbu halus ayam fillet goreng istimewa >> Bawang putih : 4  siung ukuran sedang >> Ketumbar : ± 1 sendok teh >> Lada bubuk : ¼ sendok makan >> Garam, gula pasir : secukupnya, jika suka bisa tambahkan juga penyedap rasa atau bisa juga dengan bubuk royco.

>> Minyak goreng : secukupnya untuk menggoreng ayam

Cara membuat masakan ayam fillet goreng garing

  1. Langkah awal potong potong daging ayam fillet sesuai dengan selera
  2. Lantas tempatkan dalam wadah dan kucuri dengan air jeruk nipis, jangan lupa juga taburi garam secukupnya hingga merata. Kemudian remas remas secara perlahan agar bau amis daging ayam hilang.
  3. Diamkan paling tidak 10 hingga 20 menit, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan.
  4. Selanjutnya giling atau uleg semua bahan bumbu halus ( bawang putih, ketumbar, dan lada ), tambahkan sedikit air bersih dan uleg kembali hingga halus.
  5. Nah sekarang ambil ayam fillet dan tambahkan bumbu halus, aduk aduk atau remas secara perlahan supaya bumbunya meresap hingga ke dalam. Simpan dahulu dalam freezer sekitar 20 menit.
  6. Tepung basah. Ambil wadah dan masukkan tepung bumbu secukupnya ( sesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah daging ayam ya ), lantas tambah sedikit air dan aduk aduk ( buat seperti adonan kental )
  7. Tepung kering. Ambil wadah yang lain dan masukkan tepung roti
  8. Ambil satu potong daging ayam fillet dan celupkan pada tepung basah, usahakan semua daging ayam bisa terendam tepung basah.
  9. Angkat dan masukkan lagi ke dalam tepung kering ( tepung roti ), bolak balik supaya semua permukaan daging ayam tertutup rapat dengan tepung roti
  10. Terakhir goreng dengan minyak panas yang banyak. Setelah sedikit kekuningan angkat dan sajikan.

Nah bunda dan remaja putri sekalian, itulah petunjuk komplit cara membuat ayam fillet goreng. Lumayan simple dan cepat selesai. Namun jika anda berencana juga untuk dikonsumsi anak balita yang tidak doyan pedas, maka dapat menghilangkan bahan bumbu halus lada bubuk. Anda penggemar daging ayam, yuk lihat Aneka RESEP AYAM dan petunjuk lengkap cara membuatnya.

Gallery Resep Ayam Fillet Goreng Tepung

Resep Ayam Fillet Sambal Matah Pedasnya Bikin Ketagihan

Resep Ayam Fillet Goreng Saus Telur Asin

Resep Dan Cara Membuat Ayam Fillet Kecap Lada Hitam Yang Enak Lezat Dan Spesial

Resep Ayam Fillet Saus Pedas Pedas Menggigit Tapi Bikin

6 Resep Kreasi Ayam Goreng Tepung Kekinian Lezatnya Mantap Nian

5 Variasi Resep Ayam Fillet Sehat Enak

Resep Ayam Fillet Goreng Tepung Oleh Yuliani Cookpad

Lezatnya Resep Ayam Goreng Lapis Crackers Yang Renyah Sukses

116 Resep Sederhana Untuk Fillet Ayam Tepung Craftlog

Resep Ayam Goreng Ala Korea Yang Menggoyang Lidah

Aneka Olahan Ayam Fillet Untuk Menu Si Kecil Intip Juga

Ayam Krispi

Resep Ayam Fillet Goreng Tepung Saus Padang

Resep Ayam Fillet Saos Wortel

Resep Ayam Goreng Crispy Renyah Kriuk Ala Kfc Kumpulan

Resep Royco Stik Ayam Lada Hitam

7 Sajian Ayam Goreng Renyah Dari Berbagai Negara Kumparan Com

904 Resep Ayam Fillet Goreng Tepung Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Ayam Wijen Saus Mentega

Jitunews Com Resep Ayam Fillet Saus Madu Enak Bikin Nagih

Resep Ayam Fillet Goreng Chrispy

Ayam Fillet Goreng Tepung Photo Archiaston Musamma Family

Resep Cara Membuat Ayam Shihlin Homemade Taiwan Crispy

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Membuat Ayam Goreng Tepung

Mumpung Ayam Murah Bikin Bekal Bola Ayam Renyah Ini


Belum ada Komentar untuk "Resep Ayam Fillet Goreng Tepung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel