Resep Bakso Ayam Sederhana



Resep Dan Cara Memasak Bakso Ayam Tanpa Tepung Enak

Cara Membuat Nugget Ayam Mudah Sederhana

Nugget adalah salah makanan atau cemilan yang di buat dengan menggunakan bahan aneka daging. Akan tetapi, seiring banyaknya kreasi menu ibu-ibu dapur tidak hanya nugget yang terbuat dari olahan daging saja, ternyata nugget juga bisa di buat dengan olahan dapur sederhana seperti nugget kentang, nugget tempe, tahu atau daging ayam juga bisa di buat menjadi nugget. Nah pada kesempatan ini kita akan membahas cara membuat nugget ayam. Anda sudah penasaran bukan?

Banyak banget resep nugget yang ga pernah ada matinya untuk berkreasi di dapur, karena ada saja resep kreasi yang bisa kita buat untuk membuat nugget baik dari segi rasa maupun tampilan dari nugget itu sendiri. Karena cara membuat nugget itu sangat gampang dan mudah yaitu dengan cara di goreng saja, yang menjadikan nugget adalah salah satu olahan yang paling banyak di pilih oleh para ibu-ibu untuk di jadikannya cemilan anak-anak atau nungget juga bisa di jadikan lauk untuk makan nasi. Karen cara membuat nugget itu sangat simpel dan banyak varian dalam bentuk, dengan begitu nugget juga banyak di jajakan di berbagai tempat makan cepat saji.

Banyaknya olahan untuk membuat nugget, maka kami akan memilih salah satu olahan resep nugget yang akan kami share untuk ibu-ibu disana. Resep yang akan kami pilih adalah cara membuat nugget ayam dengan mudah dan sederhana. Tidak banyak waktu yang digunakan karena cara membuat nugget ayam sangat lah mudah dan sederhana. Alangkah baiknya olahan seprti daging memang harus di buat sendiri karena kita bisa memilih bahan-bahan yang fress, terjamian kebersihannya dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Karena tidak menutup kemungkinan olahan daging yang di jual di luar sana pasti akan menggunakan bahan pengawet yang akan membahayakan bahaya untuk keluarga tercinta.

Untuk kesempatan sekarang kami akan berbagi Cara Membuat Nugget Ayam Mudah Sederhana yang sudah sangat populer dan paling di cari ibu-ibu. Cara Membuat Nugget Ayam yang akan saya bagikan tidak menggunakan tambahan bahan lainnya karena takut merusak rasa keoriginalan nugget ayam itu sendiri. Tapi kalian juga bisa menambahakan bahan seperti keju dan sayuran sesuai selera. Akan tetapi, kali ini saya hanya menngunakan olehan daging ayam saja.

Cara Membuat Nugget Ayam kalian bisa mencincang daging ayam terlebih dahulu. Kenapa dicincang? agar masih ada serat dari daging ayam itu. Banyak juga yang mengguanakan food processor untuk melembutkan daging ayam. Akan tetapi, kami memilih di cincang agar tidak menghilangkan serat dari ayam itu sendiri. Berikut adalah Cara Membuat Nugget Ayam Mudah Sederhana.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam :

  • 1/2 Kg Daging ayam fillet
  • 3 butir telur ayam ( 2 digunakan untuk pelapis dan 1 untuk campuran)
  • 1/4 Kg tepung terigu
  • 2 Sdm garam
  • 5 sing bawang putih (cincang)
  • Secukupnya kaldu ayam
  • 1/4 Sdt Merica bubuk
  • 1/4 Kg tepung roti
  • 1/2 gelas air es
  • Minyak goreng untuk memasak

Cara Membuat Nugget Ayam Mudah Sederhana :

  1. Langkah pertama adalah mencuci daging ayam terlebih dahulu, kemudian cincang sampai halus.
  2. Kemudian masukan tepung terigu secukupnya secara perlahan jika kurang bisa menambahkan lagi. Lalu masukan bahan seperti kaldu ayam, garam, 1 butir telur ayam, bawang putih yang sudah di cincang dan masukan juga air es
  3. Selanjutnya olesi wadah dengan minyak sayur, lalu masukan adonan tersebut kedalam wadah. kukus sampai matang. Untuk lebih sederhanya lagi kalian bisa mengukus bahan dengan menggunakan magicom. Jangan pernah ketinggalan untuk menutup adonan dengan kain bersih, gunanya untuk menahan air menetes yang akan merusak adonan nugget ayam.
  4. Setelah adonan matang, kemudian angkat dan potong atau bentuk sesuai dengan keinginan sendiri. lalu masukan adonan yang sudah di potong kedalam telur yang sudah di kocok, setelah itu gulingkan potongan nugget kedalam tepung roti sampai merata, setelah semua potongan nugget selsei di gulungkan kedalam tepung roti lalu masukan semuanya kedalam kulkas agar adonan tepung menempel dengan adonan daging.
  5. Langkah terakhir adalah panaskan minyak goreng, setelah panas goreng nugget ayam sampai matang dang menguning. Lalu angkat dan tiriskan.

Bagai mana mudah bukan Cara Membuat Nugget Ayam Mudah Sederhana? sangat gampang untuk membuat nugget ayam tinggal ikuti langkah-langkah cara pembuatannya dan jangan lupa siapkan bahan-bahan di atas jangan sampai ketinggalan satu bahan pun. Selamat mencoba.

Gallery Resep Bakso Ayam Sederhana

5 Resep Bakso Ayam Yang Mudah Dan Praktis Bisa Coba Di Rumah

Ragam Resep Kuah Bakso Dan Bumbu Bakso Yang Sederhana

Resep Kuah Bakso Ini Sederhana Tapi Rasanya Luarbiasa

Resep Bakso Ayam Sederhana Rasa Mewah Full Cara Membuat

Resep Bakso Daging Ayam Sederhana

Resep Bakso Ayam Sederhana Oleh Nita Rismayanti Niwan Cookpad

Resep Kuah Bakso Sederhana Oleh Anwar Putra Peratama Cookpad

Videos Matching Cara Membuat Bakso Mudah Praktis Dengan

Cara Membuat Adonan Bakso Ayam

5 Resep Bakso Ayam Yang Paling Gampang Dibuat Di Rumah

5 Cara Membuat Bakso Sendiri Yang Mudah Dan Gampang Toko

Resep Bakso Ayam Irit Dengan Kuah Makyos Serhamo Resep

1 233 Resep Bakso Ayam Enak Dan Simple Enak Dan Sederhana

Bakso Ayam Sederhana Mpasi 1

Resep Bakso Tahu Praktis Sederhana Bahan Bahan Cara

7 Cara Membuat Bakso Sendiri Yang Mudah Enak Dan Sederhana

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak Dan Mudah Toko Mesin

17 Resep Bakso Sapi Ayam Dan Ikan Terenak Bunda Harus

Resep Bakso Ayam Kenyal Sederhana

Resep Cara Membuat Bakso Ayam Sederhana Yang Gurih

7 Cara Membuat Bakso Sendiri Yang Mudah Enak Dan Sederhana


Belum ada Komentar untuk "Resep Bakso Ayam Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel