Resep Es Krim Walls



Resep Es Krim Pop Ice Untuk Dijual 2000 Cukup 6 Bahan Saja

Resep Es Krim Walls Lembut Tanpa Mixer

posted on: May 12, 2019

Resep Es Krim Walls Lembut Tanpa Mixer  – Es krim Walls adalah salah satu merek es krim yang digemari banyak orang. Orang dewasa, remaja, dan terutama sekali anak-anak sangat menyukainya. Anak-anak seolah tak pernah bosan menyantap es krim, kapanpun tukang es krim keliling melewati perumahan, umumnya mereka akan meminta dibelikan. Saat pergi ke toko swalayan pun demikian. Lemari pendingin tempat es krim selalu menjadi tempat favorit anak-anak. Pernahkah Anda terpikir untuk membuatnya sendiri? Tentunya tidak akan bisa persis sama dengan es krim walls asli, karena es krim walls yang asli diproduksi dengan menggunakan mesin canggih berteknologi tinggi di dalam pabrik mereka. Jadi kualitas es krim yang dhasilkan juga pasti berbeda dengan es krim yang dibuat dalam rumah tangga. Bila Anda ingin es krim yang lebih mirip dengan es krim buatan pabrik, sebaiknya Anda membeli alatnya di toko yang menjual peralatan membuat es krim. Dengan alat pembuat es krim, hasilnya pasti jauh lebih mirip. Anda juga bisa berbisnis es krim dengan menggunakan alat pembuat es krim itu. Tetapi bila Anda tidak mempunyai alatnya dan belum ingin membelinya, tak perlu khawatir, Anda masih tetap bisa membuatnya di rumah.

Es krim walls buatan rumah juga masih bisa tetap memiliki tekstur yang lembut dan enak. Cocok sekali dinikmati sebagai pelepas dahaga di hari yang panas. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim walls rumahan ini sederhana saja, jadi tidak akan sulit didapat. Cara membuatnya juga mudah.  Pada dasarnya, es krim adalah minuman dingin dengan rasa manis, yang dibekukan. Bahan baku utama atau bahan yang harus tersedia yaitu susu dan hasil olahannya. Jadi selain susu, bisa juga menggunakan whip cream. Bagi yang alergi susu juga bisa menggantinya dengan susu kedelai. Alat yang dibutuhkan untuk mencampur bahan yaitu mixer. Selebihnya Anda hanya perlu memiliki kesabaran, karena butuh waktu beberapa jam untuk membuatnya. Tapi hasilnya akan sepadan dengan penantiannya, Anda akan mendapatkan es krim yang lembut dan enak.  Apalagi dalam resep ini, selain susu juga digunakan santan, jadi hasilnya pasti jauh lebih lembut dan nikmat. Baiklah, mari simak segera resepnya berikut ini:

Bahan es krim:

  • Susu kental manis sebanyak 1 kaleng
  • Gula pasir sebanyak 1 gelas
  • Vanili bubuk sebanyak 1/4 sdt
  • Garam sebanyak 1/2 sdt
  • larutan maizena sebanyak 2 gelas
  • Tepung maizena sebanyak 9 sdm
  • Sp sebanyak 1 sdm
  • Air sebanyak 2 sdm
  • Air sebanyak 5 gelas
  • Santan kental sebanyak 100 ml
  • Secukupnya pewarna makanan sesuai dengan selera
  1. Siapkan panci, masukkan 5 gelas air, gula pasir, vanili bubuk, dan garam ke dalamnya, lalu aduk-aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya masak air gula tadi dengan api kecil saja. Setelah setengah matang, tuangkan santan kental, dan larutan maizena sambil diaduk pelan-pelan sampai matang. Selanjutnya angkat dan diamkan sampai betul-betul dingin.
  3. Setelah betul-betul dingin, masukkan adonan es krim tadi ke dalam freezer selama kira-kira 2 jam atau hingga adonan menjadi setengah beku.
  4. Kemudian keluarkan adonan, tuangkan susu dan sp yang sudah dicampur dengan 2 sdm air dan ditim, lalu dikocok dengan menggunakan mixer sampai adonan es krim tadi mengembang.
  5. Setelah mengembang, bagi adonan dalam beberapa cup atau wadah, beri warna sesuai dengan selera, lalu masukkan kembali ke dalam freezer, biarkan sampai menjadi es krim.

Baca juga : Resep Membuat Es Krim Oreo Lembut Nikmat

Mudah saja bukan membuatnya? Supaya semakin enak, Anda bisa menambahkan chocolate chip pada es krim yang diberi warna cokelat, juga bisa menambahkan potongan buah seperti stroberi pada es krim yang diberi warna pink. Es krim ini enak dinikmati begitu saja, dan akan semakin lezat saat dinikmati bersama dengan potongan brownies, pancake, kue waffle, potongan buah-buahan, atau apple pie.

Resep Yang di Cari Pengunjung:

resep es krim rumahan tanpa mixer

Blogger dan penulis yang suka dunia masak memasak terutama masakan khas nusantara indonesia

Gallery Resep Es Krim Walls

Rcs Resep Es Krim Walls Rumahan

Buku Resep Es Krim Apps On Google Play

Resep Es Krim Layak Jual Yusuf Kurniawan Medium

Resep Es Krim Mirip Walls Enak Dan Mudah Resep Masakan

22 Resep Es Krim Kekinian Yang Mudah Enak Dan Lembut Lengkap

Cara Membuat Roti Es Krim Lezat Secara Mudah Toko Mesin

Resep Mochi Es Krim Miwaku Mochi Es Krim Indonesia

10 Cara Membuat Es Krim Buah Sederhana Gampang Dan Anti

22 Resep Es Krim Kekinian Yang Mudah Enak Dan Lembut Lengkap

Cara Membuat Es Krim Buah Mangga Yang Menggugah Selera

Es Krim Walls Koki Dunia

Aneka Resep Es Krim 1 0 Android Download Apk

Resep Es Krim Walls Super Lembut Oleh Alinett Cooknfood

Resep Es Krim Pop Ice Untuk Dijual 2000 Cukup 6 Bahan Saja

Es Krim Walls Home Facebook

Aneka Resep Cara Membuat Es Krim Walls Enaknya Mantap

Resep Es Krim Kekinian 1 0 1 Apk Com Resepeskrimkekinian

Resep Es Krim Walls Yang Nikmat

Resep Es Krim Lengkap For Android Apk Download

6 Resep Es Krim Sederhana Di Rumah Durian Dan Mangga

Resep Es Krim Walls Berani Tampil Beda


Belum ada Komentar untuk "Resep Es Krim Walls"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel