Resep Minuman Cocktail



Resep Minuman Dingin Latest Version Apk Androidappsapk Co

Resep Fruit Cocktail, Es Buah Segar

Resep Fruit Cocktail, Es Buah Segar – Fresh Fruit Cocktail yang berartian es buah koktail segar ini merupakan salah satu minuman dingin yang dibuat dari aneka macam buah. buah pilihan untuk membuat Fruit Cocktail sebenarnya boleh apa saja, bahkan air jus buah pun dapat menjadi kuah segar Fruit Cocktail. namun buah khas yang biasanya dipakai untuk membuat Resep Fruit Cocktail sederhana ala rumahan adalah buah pepaya, nanas, melon dan semangka.

Untuk jus yang biasanya dibuat Fruit Cocktail a.k.a Es Buah adalah jus jeruk, jus lemon, jus apel dan lain sebagainya. namun kini karena perkembangan jaman muncullah Fruit Cocktail ala cafe yang memberikan sensasi berbeda disetiap suapannya. diantara lainnya penggunaan buah yang digunakan ditambaih labu siam, nata de coco, longan kaleng, biji selasih, jelly serta agar-agar yang dimasak bersama 100 gram gula. ini yang membuat Fruit Cocktail semakin enak, segar dan komplit.

Cara membuat Resep Fruit Cocktail Komplit ala cafe dan resto dirumah tentu saja sangat mudah dan praktis. anda tinggal mencari bahan-bahan yang digunakan di pasar tradisonal atau swalayan terdekat dari tempat tinggal. setelah itu tinggal siapkan alat dan wadah untuk menambung buah yang sudah diiris-iris kecil layaknya sate buah. jika buah sudah siap, anda tinggal membuat kuah Fruit Cocktail yang dapat disesuaikan dengan selera.

Untuk membuat kuah sedapnya anda bisa menggunakan jus buah seperti yang sudah kami katakan diatas atau bisa juga dengan sirup merah, madu, sirup atau saus gula jawa, minuman soda rasa lemon dan lain sebagainya. bahkan untuk kuah Fruit Cocktail versi simpel nya anda cukup menggunakan gula pasir dan air soda manis saja. dan rasakan sensasi kesegaran buah yang di mix dengan kuah sedap ini, asli bikin ketagihan deh.

Oh iya untuk kesegaran maksimal anda boleh menambahkan beberapa potong es batu ke dalam kuah Fruit Cocktail. atau bisa juga memasukan Fruit Cocktail kedalam lemari es untuk menjaga kesegaran buah dan kuahnya. oke, dari pada penasaran mari kita simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Fruit Cocktail, Es Buah Segar seperti berikut ini. semoga sesuai selera yaa!!

Resep Fruit Cocktail dan Cara Membuatnya

Resep Fruit Cocktail dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Fruit Cocktail :

  • Pepaya 1 buah ukuran sedang (yang baru matang dan masih sedikit keras)
  • Labu siam atau bisa diganti melon 1 buah (kupas, bersihkan getahnya lalu potong-potong dadu)
  • Nanas 1/2 buah (kupas, buang tengahnya, potong-potong kemudian cuci dengan air garam agar tidak gatal)
  • Gula pasir 1/2 kilo gram
  • Citrun 1/2 sendok teh
  • Kapur sirih 1 sendok makan
  • Air 2 liter
  • Nata de coco 1 bungkus
  • Longan atau leci 1 kaleng
  • Agar-agar 1 bungkus (kemudian masak bersama 100 gram gula pasir)
  • Jelly siap pakai 1 bungkus
  • Minuman soda rasa lime/lemon 1 kaleng (misalnya sprite)

Cara Membuat Fruit Cocktail, Es Buah Segar :

  1. Cocktail : langkah awal, jika pepaya udah di cuci dan dipotong-potong maka rendam dengan setengah liter air dan kapur sirih (yang sudah disaring) sampai mengeras kurang lebih selama 4 jam. kemudian cuci bersih hingga tidak ada jejak bau kapur sirih, sisihkan. jika anda menggunakan labu siam jangan lupa kukus labu terlebih dahulu sekitar 5 menit saja, sisihkan. tapi bila menggunakan melon, cukup di potong-potong saja.
  2. Kuah : rebus air hingga mendidih lalu tambahkan gula pasir, aduk hingga gula larut dan mendidih kembali. jika kuah dirasa ada kotorannya boleh disaring.
  3. Selanjutnya masukkan pepaya dan labu siam atau melon lalu masak beberapa saat ke dalam kuah. begitu akan mendidih langsung matikan apinya. ingat ya, jangan sampai merebus buah terlalu lama agar buat tidak menjadi lembek. selanjutnya masukkan nanas, aduk rata dan matikan api segera. beri 1/2 sendok teh citrun, aduk rata. hilangkan uang panasnya lalu dinginkan di dalam kulkas.
  4. Cara Penyajian Fruit Cocktail : campur pepaya secukupnya dengan longan, nata de coco, agar-agar dan jeli siap santap. kemudian tuang minuman soda, lalu aduk rata dan tambahkan es batu secukupnya untuk hasil yang lebih segar.
  5. Resep Fruit Cocktail, Es Buah Segar siap untuk di hidangkan selagi dingin. segar, nyess!!

Resep Cocktail Buah ini kita kreasikan dengan campuran buah longan kaleng, nata de coco, jelly siap pakai dan potongan agar-agar untuk hasil yang komplit. kemudian untuk buah-buahan segar yang dimasak dengan air gula kami sarankan jangan langsung dicampur dengan buah kaleng. yang bertujuan untuk menjaga kesegaran buah-buahan yang digunakan. jadi intinya buah-buahan yang direbus dicampur dengan longan dan nata de coco sesaat sebelum Resep Fruit Cocktail disajikan.

Oh iya jika anda tidak ingin menggunakan buah kaleng anda bisa menggantinya dengan buah selasih atau cukup menggunakan melon saja. intinya anda bisa menggunakan buah apa saja yang teksturnya tidak terlalu lembek untuk ditambahkan ke dalam cocktail buah ini. oh iya untuk buah pepaya kami dibuat manis karena ketika penyajiannya akan ditambah es batu. penggunaan gula yang cukup banyak juga mampu membuat pepaya dapat bertahan lama dan awet di kulkas.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat dan Resep Fruit Cocktail, Es Buah Segar. buka juga resep minuman enak lainnya dari kami seperti Resep Es Pisang Ijo Makasar Segar yang patut untuk dicoba. terimakasih sudah membuka resepasik.com, semoga dengan adanya Resep Fruit Cocktail homemade ini dapat membantu anda membuat minuman segar dingin untuk pelepas dahaga atau sebagai menu berbuka puasa atau menu takjil yang berbeda dari biasanya saat bulan Ramadan yang akan datang sebentar lagi. semoga bermanfaat, sekian.

Gallery Resep Minuman Cocktail

Aplikasi Terbaik Resep Minuman Segar Untuk Buka Puasa

5 Kreasi Minuman Soda Simpel Yang Bikin Harimu Tambah Segar

Es Jeruk Nipis Dan Jahe Sajian Untuk Aneka Resep

Resep Melepas Dahaga Dengan Mojito Khas Kuba Merdeka Com

Buku Bartending Dan Mixology Pengetahuan Minuman Dan

Download Resep Minuman 1 6 0 16 Apk Android Apkdl In

Blue Long Island Iced Tea Drink Recipe Mix That Drink

Magical Color Changing Cocktails Galaxy Cocktails The

5 Resep Mudah Menu Minuman Cocktail Lezat Hangat Istimewa

Aneka Resep Masakan Resep Minuman Cocktail Selasih

Es Lemon Madu Resep Minuman Resep Ayahbunda

30 Best Gin Cocktails Easy Classic Gin Drink Recipes

Resep Minuman Segar Yang Mudah Dan Praktis Bisa Dinikmati

Lima Resep Vodka Dan Buah Buahan Yang Wajib Popies Coba Di

Resep Minuman Soda Kekinian Lychee Lemon Tea Soda

Resep Minuman Dingin Apk App Free Download For Android

Praktek Cara Membuat Koktail Dan Mocktail Sendiri Praktis Mudah Murah

Resep Minuman Cocktail Yang Sedap Dan Nikmat Tips Untuk

Resep Minuman Blue Ocean Soda Blue Drinks Soda Recipe

Minuman Cocktail Artikel Minuman Cocktail Cara Membuat


Belum ada Komentar untuk "Resep Minuman Cocktail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel