Resep Kacang Kribo



Resep Kue Kering Kacang Isi Coklat 2019 Resep Masakan

Resep dan cara membuat kacang bawang renyah krispi

Resep kacang bawang dan cara membuat kacang bawang renyah dan empuk serta krispi. Kacang bawang identik dengan suguhan atau makanan kecil saat lebaran yang banyak dicari oleh anak anak maupun orang tua. Rasanya sebenarnya enak, empuk serta renyah, tapi masih banyak yang gagal dalam membuat kacang bawang ini karena keras dan tidak empuk. Lantas bagaimana cara membuat kacang bawang enak, gurih, empuk, dan wangi. Yuk pelajari resep kacang bawang empuk berikut.

Hal pertama yang bunda lakukan adalah memilih kualitas kacang tanah yang paling bagus, jika perlu yang super. Kacang tanah super itu tampilannya besar dan padat berisi serta besarnya sama. Untuk membelinya bunda bisa beli di pasar atau supermarket, disarankan jangan membeli yang sudah dikiloin sebab biasanya sudah campuran. Harga kacang tanah sekitar Rp 20.000,- perkilonya. Hal lainnya bunda sebaiknya membeli yang masih ada kulit tipisnya yang warna merah, sebab jika sudah mengalami perendaman air panas biasanya suka keras jika sudah digoreng.

Enak tidaknya kacang bawang ini juga tergantung pada kualitas minyak gorengnya, sehingga gunakan minyak goreng dengan kualitas bagus, jangan pakai minyak goreng curah karena nanti hasilnya bau tengik. Dan juga jangan gunakan minyak goreng bekas, lebih disarankan dengan minyak goreng yang baru aja. Dengan demikian nanti tampilan kacang bawangnya akan cerah dan bagus serta tidak pucat.

Seperti diketahui bahwa tampilan kacang bawang yang coklat kekuningan tentunya lebih menarik. Dan ingat saat menggorengnya harus diperhatikan, sehingga untuk mendapatkan kacang bawang goreng yang sempurna tentu harus sering diaduk aduk secara perlahan agar supaya matangnya merata dan renyah. Hal lainnya yang juga mesti diperhatikan adalah menggunakan nyala api yang kecil hingga sedang saja. Sekarang yuk mulai melakukan persiapan untuk membuat kacang bawang empuk dan renyah, berikut keterangan selengkapnya.

Resep kacang bawang renyah dan empuk Bahan bahan

  • Kacang tanah : 1 kg
  • Santan kelapa : 400 ml ( 2 gelas )
  • Bawang putih : 3 hingga 4 siung
  • Garam : secukupnya

Cara membuat kacang bawang empuk dan renyah

  • Seperti dijelaskan diatas bahwa kualitas kacang tanah untuk makanan kacang bawang adalah yang masih ada kulit tipisnya, meskipun demikian bunda tetap dapat membeli kacang tanah yang sudah siap pakai. Sebab kemungkinan saat ini cukup sulit mencari kacang tanah dengan kulit merahnya, hampir semua menjual yang siap pakai.
  • Jika bunda membeli kacang tanah yang masih berkulit merah, maka rendam dulu dengan air panas sekitar 10 menit, kemudian remas pelan pelan sehingga kulit merahnya mengelupas.
  • Ambil wadah yang cukup dan tuang santan kelapa dengan di tambah garam secukupnya dan aduk aduk.
  • Kemudian rendam kacang tanah. Usahakan semua kacang terendam dalam santan ya bunda sekitar 20 hingga 25 menit.
  • Sementara menunggu rendaman, bunda dapat mengiris tipis tipis bawang putih.
  • Setelah rendaman cukup meresap kemudian tiriskan.
  • Kemudian goreng dengan minyak panas namun dengan api sedang.
  • Saat kacang setengah matang masukkan irisan bawang putih secukupnya. Bunda dapat memperkirakan berapa kali dalam menggoreng kacang tanah tersebut, hal ini untuk dapat membagi irisan bawang putih supaya tetap tersedia hingga gorengan kacang tanah terakhir.
  • Hasil gorengan kacang bawang terbaik adalah yang berwarna kuning sedikit kecoklatan, jika kelamaan akan gosong jadi harus tepat kapan bunda harus mengangkatnya.

Jika hasil dari kacang bawang bunda keras, hal ini disebabkan kurang lama merendamnya atau bisa jadi kacang tanah yang bunda beli sudah lama dari pengelupasan kulit merahnya. Kacang bawang yang masih berwarna putih biasanya belum matang benar dan saat digigit sangat lembek, namun jika terlalu matang juga keras dan sedikit pahit. Jadi dengan demikian harus tepat saat mengangkatnya. Bunda bisa juga belajar cara membuat kue onde onde isi kacang hijau yang enak.

Seminggu sebelum lebaran biasanya bunda bunda mulai mempersiapkan beraneka macam kue yang enak enak seperti kue nastar misalnya. Bunda dapat membuat kue nastar sendiri dan tidak harus membeli atau memesan, mudah kok dan tidak sulit ternyata. Bunda dapat membaca cara membuat kue nastar warna warni dengan tampilan menarik lho.

Gallery Resep Kacang Kribo

225 Resep Kacang Keriting Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Kacang Kentucky Sajian Kue Lebaran Super Renyah Garingnya Thn Lama Cocok Buat Jualan

Resep Kacang Kribo Pedas Manis Oleh Dwi Cookpad

Di Balik Rasanya Yang Gurih 6 Jenis Kacang Ini Juga Bagus

Begini Caranya Agar Kacang Telur Matang Sempurna

Resep Kacang Telur Keriting Enak Dan Renyah Youtube Di

Lentho Kribo Rasasayange Co Id

Resep Akal Akalan Supermi

Kacang Pedas Manis Warnai Deretan Toples Camilan Di Hari

Resep Kacang Sembunyi Pedas Manis Resep Kue Bunda

Resep Kacang Kedelai Goreng Tepung Oleh Jenny L Kitchen

Resep Cara Membuat Kacang Disko Kribo Yang Gurih Facebook

Khasiat Dan Cara Menggoreng Kacang Mete Yang Gurih Dan Bebas

5 Resep Kue Kering Coklat Yang Langsung Ludes Begitu Sudah Jadi

5 Resep Kacang Untuk Cemilan Lezat Yang Mudah Dibuat Resepkoki

Kacang Telor By Fah Umi Yasmin

Jual Kacang Telur 100 Gr Kacang Telur Medan Kacang Kribo Kacang Disko Jakarta Utara Ratu Laku Tokopedia

Resep Kacang Telur Kribo Enak Dan Renyah Banget

Resep Kacang Kribo Pedas Manis Kriuk Kriuk Oleh Uli S

Resep Resep Dapur Cintaku Kacang Disco Kribo Renyah

Aneka Resep Tahu Dan Tempe Iniresep Com

Resep Membuat Kacang Bandung Resipi

Resep Kacang Telur Resep Kue Bunda

Diah Didi S Kitchen Membuat Sendiri Kacang Telur Renyah


Belum ada Komentar untuk "Resep Kacang Kribo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel