Resep Putri Salju Blue Band



Tips Seputar Cara Membuat Resep Kue Putri Salju Dari Blueband

3 Resep Kue Putri Salju Aneka Kreasi

3 Resep Kue Putri Salju Aneka Kreasi – Selain sebagai kudapan istimewa di hari-hari spesial seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul adha dan Tahun baru, kue putri salju juga bisa dihidangkan sebagai teman minum teh atau kopi sehari-hari. Memiliki rasa yang manis yang pas dan mempunyai bentuk khas bulan sabit ini termasuk kue kering yang digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang unik, kue putri salju ini juga memiliki ciri khas gula halus yang ditaburkan diatasnya.

Kue putri salju yang pada dasarnya sudah memiliki rasa manis, empuk dan renyah semakin kaya rasa dengan taburan gula halus yang menyelimutinya. Dan tentu saja hal ini yang membuat kue kering khas lebaran ini disebut dengan kue putri salju. Karena disetiap kuenya selalu tertutupi oleh gula halus yang mirip dengan salju. Kue putri salju yang memiliki warna agak kuning kecoklatan terlihat cantik sekali dengan taburan gula halus diatasnya.

Untuk kue salju sendiri merupakan kue kering lebaran yang sangat mudah dibuat. Bahan-bahan yang digunakan juga cenderung lebih sedikit daripada kue-kue kering lebaran lainnya. Sehingga kami yakin, siapapun dapat mencoba membuat kue putri salju ini sendiri dirumah.

Jika memang di antara kalian belum tahu bahan-bahan yang digunakan dan cara membuatnya. Anda tepat sekali membuka resep kue putri salju yang kami bagikan kali ini. Karena kami akan membahas aneka kreasi kue putri salju yang enak dan tentu saja istimewa.

Untuk kue putri salju aneka kreasi diantaranya adalah kue putri salju varian rasa keju, kue putri salju sederhana dan kacang mete. Anda tentu saja dapat kombinasikan ketiga kreasi kue putri salju ini untuk menghasilkan rasa yang berbeda. Bisa juga aneka kreasi kue putri salju ini menjadi pilihan rasa atau justru dapat melengkapi sajian kue kering anda dirumah yang beraneka rasa dan istimewa.

Untuk memudahkan anda dalam mencari resep kue putri salju yang anda inginkan, kami sengaja berbagi ke 3 resep kue putri salju dengan aneka kreasi yang akan menggoda anda untuk segera mempraktekkannya dirumah. Baca juga : Resep Kue Nastar Nanas Enak Lembut

Bagaimana, sudah penasaran akan ke 3 Resep Kue Putri Salju Aneka Kreasi? Jika begitu, yuk segera dipraktekkan Ke 3 Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju seperti berikut ini.

Pertama, Kue Putri Salju Keju Sederhana

Kue Putri Salju Keju Sederhana

  • Margarin blueband 250 gram (bekukan kemudian potong-potong)
  • Gula kastrol 100 gram (bisa juga menggunakan gula pasir yang diblender halus)
  • Tepung terigu 400 gram
  • Keju cheddar 2 bungkus (parut)
  • Telur 1 butir
  • Parutan jeruk lemon 1 sendok makan
  • Gula bubuk 150 gram (atau gula pasir diblender halus, digunakan untuk bahan taburan)
  1. Langkah awal kocok potongan margarin yang sudah dibekukan dan sudah dipotong-potong sebelumnya bersama gula dengan kecepatan sedang hingga warnanya pucat, masukkan telur, keju, terigu, dan kulit jeruk lalu kocok hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Selanjutnya bulatkan adonan lalu simpan ke dalam kulkas sekitar 30 menit agar adonan menyatu sempurna. Setelah itu, keluarkan dari kulkas lalu gulung setiap 1 sendok teh adonan dan tekuk menjadi bentuk seperti bulan sabit. Letakkan dan tata dengan memberi jarak dalam loyang datar yang sudah diolesi tipis margarin.
  3. Setelah itu panggang dalam oven panas bersuhu 160 derajat celcius selama 30 menit atau hingga matang dan harum. Tunggu hingga dingin lalu gulingkan pada gula bubuk hingga tercampur rata, terakhir masukkan kedalam toples kedap udara.
  4. Kue putri salju keju siap untuk disajikan.

Resep Kue Putri Salju Kacang Mete

  • Margarin 150 gram (bekukan, lalu potong-potong)
  • Gula kastrol 100 gram
  • Tepung terigu 400 gram
  • Kacang mete 200 gram (sangrai dan haluskan)
  • Telur 1 butir
  • Parutan kulit jeruk lemon 1 sendok makan
  • Gula bubuk 150 gram (digunakan untuk taburan)
  1. Langkah awal kocok potongan margarin yang sudah dibekukan sebelumnya bersama gula dengan kecepatan sedang hingga warnanya pucat. Setelah itu masukkan telur, kocok kembali hingga rata, masukkan kacang mete halus, terigu dan kulit jeruk, kocok hingga rata.
  2. Selanjutnya bulatkan adonan lalu simpan dalam kulkas sekitar 30 menit bertujuan agar adonan menyatu. Setelah itu, keluarkan dari kulkas lalu gulung setiap satu sendok teh adonan dan tekuk menjadi bentuk bulan sabit. Letakkan dan tata dengan memberi jarak dalam loyang datar yang sudah diolesi tipis margarin.
  3. Terakhir panggang adonan dalam oven panas bersuhu 160 derajat celcius selema 30 menit atau hingga matang dan wangi. Tunggu hingga dingin lalu gulingkan kue pada gula bubuk kemudian simpan dalam toples kedap udara.
  4. Kue Putri Salju kacang Mete siap disajikan.

Resep Kue Putri Salju Keju Edam

  • Margarin 175 gram
  • Kuning telur 3 buah
  • Keju edam parut 100 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Tepung terigu 175 gram (diayak)
  • Tepung maizena 30 gram
  • Gula bubuk 350 gram
  1. Pertama-tama kocok margarin hingga mengembang, masukkan telur dan terus dikocok hingga mengembang, masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk kembali hingga rata. Tambahkan keju edam dan garam, aduk kembali hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk.
  2. Selanjutnya ambil satu sendok teh adonan, bentuk sesuai dengan selera lalu susun dengan memberi jarak diatas loyang pipih yang sudah diolesi dengan margarin.
  3. Langkah selanjutnya panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius hingga matang. Dinginkan kemudian taburi dan lumuri dengan gula bubuk hingga seluruh bagian kue tertutup gula. Selanjutnya simpan dalam toples kedap udara.
  4. Kue Putri Salju Keju Edam siap disajikan.

Jangan Lewatkan : Resep Kue Sagu Keju Enak Renyah

Demikian Ke 3 Resep Kue Putri Salju Aneka Kreasi yang terdiri dari kue putri salju sederhana, Kue Putri salju kacang mete dan Kue Putri Salju Keju Edam yang dapat anda praktekkan dirumah. Bagaimana bahan-bahan dan cara membuatnya, sangat mudah dan praktis bukan? Baca juga : 4 Resep Kue Putri Salju Rumahan Yang Enak Super Lembut dan Praktis Dibuat

Terimakasih sudah membuka resephariini.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat.

Gallery Resep Putri Salju Blue Band

25 Resep Kue Putri Salju Lezat Dan Lembut Di Lidah

Resep Putri Salju Keju Praktis Tanpa Mixer Oleh Gita Diana

Resep Putri Salju Praktis Adonan Bisa U 4 Jenis Kuker

Tips Membuat Kue Putri Salju Agar Renyah Dan Nikmat Money Id

454 Resep Putri Salju Blue Band Enak Dan Sederhana Cookpad

25 Resep Kue Putri Salju Lezat Dan Lembut Di Lidah

284 Resep Putri Salju Blue Band Enak Dan Sederhana Cookpad

454 Resep Putri Salju Blue Band Enak Dan Sederhana Cookpad

456 Resep Putri Salju Blue Band Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Renyah Ekonomis

Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Putri Salju Yang Enak

Tips Seputar Cara Membuat Resep Kue Putri Salju Dari Blueband

Resep Kue Putri Salju Pandan

Formula Margarin Dan Butter Bikin Sajian Kue Anda Lebih

Cara Membuat Putri Salju Sederhana

Resep Kue Putri Salju 1kg Oleh Rosita Tria Cookpad

25 Resep Kue Putri Salju Lezat Dan Lembut Di Lidah

Jual Kue Putri Salju Mentega Blue Band 0 5kg Jakarta Utara V V Cookies Tokopedia

5 Resep Kue Kering Klasik Premium Serba Keju Untuk Lebaran


Belum ada Komentar untuk "Resep Putri Salju Blue Band"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel