Resep Udang Crispy



Resep Udang Goreng Krispi Ala Restoran Jepang Lifestyle

Resep Serba Crispy Super Gampang » No Preparation

Hai semuanya! Kali ini aku mau membuat resep masakan serba crispy yang simpel banget. Masakan ini bisa kita bawa saat perjalanan, apalagi kalau perjalanan jauh dan macet pasti butuh cemilan kriuk-kriuk. Ga mungkin juga kita bawa cemilan yang ribet, berkuah gitukan ya haha takutnya tumpah-tumpah. Jadi aku mau membuat resep masakan yang bawanya gampang dan ga ribet.

Nah, aku akan membuat cumi, udang dan jamur crispy yang masaknya menggunakan tepung bumbu saja. Disini aku menggunakan produk tepung bumbu dari Mamasuka karena tepung bumbu merk lain menurutku terlalu banyak menggunakan penyedap rasa, jadi aku pakenya produk dari mamasuka yang ga terlalu banyak penyedap rasa. Kalau kalian mau pake produk lain bisa juga kok.

Perbedaan dengan resep lainnya, disini aku mau mencelupkan bahan-bahan utama tadi seperti jamur, cumi dan udang ke dalam susu, susunya harus dingin ya. Karena susu disini memiliki manfaat untuk menambah kerenyahan pada masakan.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Bahan utama yang kita gunakan kali ini ada jamur, udang dan cumi (bebas sesuai yang diinginkan).
  2. Tepung bumbu instan.
  3. Susu dingin.
  4. Minyak goreng.

Jamur Crispy Enoki

Pada umumnya, untuk membuat jamur crispy menggunakan jenis jamur tiram. Sedikit berbeda, kali ini aku akan coba menggunakan jamur yang lagi hits ni di Indonesia yaitu jamur enoki. Cara memasak jamur crispy enoki ini juga simple banget.

Pertama yang pasti kita cari dulu adalah jamur enokinya, sudah banyak tersedia di supermarket terdekat. Setelah itu cuci bersih jamurnya menggunakan air. Setelah bersih kita potong akar-akar jamurnya, jangan sampai akarnya ikut digoreng, kemudian pisahkan jamurnya sedikit-sedikit.

Siapkan wajan dan masukan minyak goreng ke dalamnya. Kemudian, panaskan minyaknya di atas kompor. Sambil menunggu minyaknya panas, kita siapkan tepung yang sudah disimpan di atas piring, lalu jangan lupa juga susu dingin yang dimasukan ke dalam mangkuk.

Proses menggorengnya yang pertama kita celupkan jamur enoki ke dalam susu dingin tadi, setelah tercelup semua, angkat jamur kemudian masukan ke dalam tepung bumbu. Setelah itu, angkat kembali dan masukan jamur ke dalam minyak goreng. Tunggu beberapa menit hingga warna jamurnya berubah kecoklatan. Setelah matang, angkat jamur dan tiriskan menggunakan tisue.

Cumi Crispy

Cara pembuatannya hampir sama dengan jamur crispy enoki, hanya saja bahan utamanya kita ganti menggunakan cumi.

Langkah pertama, kita cuci bersih cumi dari tinta-tintanya. Kemudian potong menyamping, hingga bentuk cuminya seperti cincin.

Siapkan wajan, disini kita bisa pakai wajan dan minyak goreng yang sebelumnya digunakan untuk menggoreng jamur. Step selanjutnya, seperti jamur enoki tadi, kita celupkan cumi ke dalam susu dingin, kemudian masukan ke dalam tepung. Setelah itu, kita angkat cuminya dan masukan ke dalam minyak goreng panas. Kita tunggu beberapa menit hingga warna cumi berubah menjadi kecoklatan. Setelah warnya berubah, kita angkat kemudian kita tiriskan di atas tisue.

Udang Crispy

Membuat udang crispy sama halnya seperti membuat jamur dan cumi crispy tadi. Pertama kita bersihkan terlebih dahulu udangnya, seperti kupas kulitnya serta pisahkan kepala dan badannya.

Setelah dibersihkan, celupkan udang ke dalam susu dingin. Kemudian, angkat dan masukan ke dalam adonan tepung bumbu. Setelah udangnya tertutup tepung, kita masukan udang ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan. Tunggu beberapa saat hingga warnanya berubah kecoklatan, jangan lupa juga sesekali kita balik udangnya.

Setelah berubah warna, kita angkat udangnya, kemudian simpan di atas piring yang sudah diberi tisue atasnya, agar minyaknya terserap ke dalam tisue.

Nah, itu tadi resep serba crispy yang super gampang masaknya. Selain jamur, cumi dan udang kita bisa pilih bahan lainnya untuk dijadikan masakan crispy seperti tahu, terong ungu, dan lain sebagainya. Pokoknya kita bisa kreasikan resep crispy ini sesuai selera.

Gallery Resep Udang Crispy

Udang Crispy Cup Kecil Bu Rudy

Jamur Enoki Crispy

Resep Udang Goreng Tepung Renyah Crispy Memasak Resep

Resep Udang Goreng Crispy Oleh Diana Endri Rosisca Cookpad

Resep Udang Crispy Asam Manis Ala Bunda Narina Fatsa Simomot

Resep Dan Cara Membuat Udang Goreng Crispy Youtube

Udang Goreng Tepung Crispy

Resep Udang Goreng Crispy 2019 Resep Masakan Kue Minuman

Homemade Udang Crispy Garlic

Udang Crispy Telur Asin

Resep Masakan Dan Minuman Nusantara Resep Udang Goreng Crispy

Udang Crispy Mayo Resep Praktis Untuk Makan Malam 2019

Resep Udang Goreng Tepung Renyah Dan Gurih

Resep Masakan Udang Goreng Tepung Renyah Enak Resep Ikan

Resep Udang Goreng Tepung Made By Shariesept Masak Id

4 Step Crispy Garlic Shrimp Recipe

Resep Tahu Udang Crispy Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Udang Goreng Saus Tiram Tabur Wijen Ala Resto

Resep Udang Goreng Tepung Crispy

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Enak Dan Sederhana

Resep Udang Crispy Oleh Muflichia Cookpad

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Renyah Dan Gurihnya

Diah Didi S Kitchen Udang Goreng Krispi

Resep Camilan Tahun Baru Imlek Wonton Ayam Udang Crispy

8 Resep Sederhana Dengan Udang Crispy Craftlog Indonesia

Cumi Udang Crispy

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Resep Masaka


Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Crispy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel