Resep Aneka Tumisan



6 Resep Tumis Kangkung Yang Enak Dan Istimewa Wajib Kamu Coba

5 Resep Aneka Tumisan Super Mudah untuk Menu Pendamping

Untuk kamu yang tak punya banyak waktu memasak, menu aneka tumisan bisa jadi salah satu solusi. Menumis merupakan salah satu teknik memasak paling praktis dan bisa dicoba oleh semua orang. Ada banyak bahan makanan yang bisa ditumis, mulai dari sayur-sayuran hingga daging-dagingan.

Aneka tumisan cocok dijadikan menu pendamping di meja hidangan. Kamu bisa menyajikannya dengan menu lain seperti ayam goreng hingga ikan bakar. Menu tumisan juga cocok dihidangkan kapan saja, dimulai dari sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Dari sekian banyak menu tumisan yang kamu coba, kali ini tim MAHI akan berbagi lima resep aneka tumisan yang mudah dibuat.

1. Resep tumis kentang ayam cincang

Kentang dan ayam menjadi paduan yang lazim kita temukan. Contohnya saja French fries dan ayam tepung, karena rasa keduanya memang cocok banget! Nah, kita bisa memadukan dua bahan ini dalam sajian Tumis Kentang Ayam Cincang. Baik ayam maupun kentang cukup mudah kita temukan di pasar tradisional ataupun supermarket. Mengolah kedua bahan ini juga tidak sulit.

Kamu bisa mencincang ayam sendiri di rumah, atau langsung membeli ayam cincang di supermarket. Pilih daging ayam bagian dada atau paha sebagai bahan utama resep ini.

2. Resep tumis cumi cabai hijau

Racikan cumi asin dan cabai hijau jadi salah satu aneka tumisan yang mudah dibuat. (Foto: MAHI)

Kelezatan cumi asin memang sulit ditolak. Misalnya kamu bisa mengolah Tumis Cumi Cabai Hijau ini di rumah. Menu tumis cumi cabai hijau relatif mudah dibuat dan bisa disajikan dengan berbagai macam hidangan, bahkan bisa jadi menu utama. Tinggal disajikan dengan nasi hangat, rasanya sudah menggoyang lidah.

Jangan lupa untuk memilih cumi kering dengan kualitas yang bagus karena menentukan rasa akhirnya. Siapkan beberapa rempah wajib seperti cabai hijau, serai, dan lengkuas. Gunakan Royco Kaldu Sapi untuk menambah kelezatannya. Kamu juga bisa menambahkan petai jika suka aromanya.

3. Resep tumis taoge teri asin

Berbicara aneka tumisan, Tumis Taoge Teri Asin tak boleh dilewatkan! Menu tradisional Indonesia ini memiliki rasa gurih yang bikin lidah ketagihan. Selain kaya akan vitamin, taoge juga relatif cepat dimasak.

Teri asin yang digunakan pada sajian ini adalah teri asin putih yang sering disebut sebagai teri nasi. Teri digoreng kering terlebih dahulu untuk ditabur di atas tumis taoge yang sudah matang.

4. Resep tumis buncis sehat

Tumis buncis jadi salah satu menu pelengkap hidangan yang mudah dibuat dan sehat. (Foto: Shutterstock)

Selain taoge, Tumis Buncis Sehat juga bisa menjadi salah satu menu sayuran yang praktis dan mudah. Buncis bisa diolah dengan berbagai jenis bahan masakan, mulai dari tahu, daging, atau sayuran lainnya. Buncis juga tetap nikmat disajikan tanpa bahan tambahan.

Agar rasanya tetap kaya, campurkan Bango Kecap Manis Light saat menumis buncis. Produk ini menggunakan pemanis dari stevia yang lebih sehat, sehingga sajian sayur buncis ini cocok untukmu yang ingin diet.

5. Resep tumis cabai brokoli

Aneka tumisan berikutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Tumis Cabai Brokoli. Brokoli kaya akan folat, vitamin C, dan vitamin K yang baik untuk kesehatan tubuh. Membuat tumis brokoli tidak perlu waktu yang lama. Apalagi, jika kamu lebih suka tekstur brokoli yang crunchy.

Kamu hanya perlu tambahan cabai merah untuk memperkaya rasanya. Jika ingin rasa yang lebih meriah, kamu bisa menambahkan tahu putih yang digoreng terlebih dahulu. Pilih brokoli yang masih segar, agar rasanya lebih nikmat.

Buat rencana menu mingguan yang praktis dan mudah dengan 5 resep aneka tumisan ini sehingga kamu dapat punya waktu ekstra untuk menu utama lain.

Gallery Resep Aneka Tumisan

9 Resep Aneka Tumisan Sayur Untuk Menu Masakan Harian

Aneka Resep Tumis Sayur Yang Enak Dan Mantap Selerasa Com

Tumis Daun Pepaya Daun Singkong No Resep Aneka Jajan

Resep Tumis Labu Siam By Dianayupuspitasari Resep Tina

Resep Aneka Tumisan Sayur

Resep Chinese Food Tumis Aneka Sayuran

5 Resep Olahan Daun Kelor Sayur Dengan Kandungan

Aneka Resep Tumis Sayuran Lengkap Android Aplikasi Appagg

Resep Aneka Tumis Buncis Bunga Pepaya Bahan Buncis

Resep Cah Sayur Campur Warna Warni

Tumis Pare

Resep Tumis Jagung Muda

5 Resep Aneka Tumis Tabur Ikan Teri Medan Yang Nikmat Buat

Resep Aneka Sayur Tumis

Young Corn Recipe Spicy Sauteed Chicken Livers

7 Resep Tumis Mudah Enak Dan Sehat Buat Menu Sahurmu Nanti

Tumis Sayuran Special

Ikan Goreng Tumis Lombok By Aneka Resep Emak Facebook

Resep Aneka Tumisan Lezat Dan Praktis Rancah Post

7 Resep Tumis Mudah Enak Dan Sehat Buat Menu Sahurmu Nanti

Dapur Kita Aneka Resep Bumbu Dan Cara Membuat Tumis Taoge

Resep Tumis Jantung Pisang

Resep Pakis Tumis Ebi Belajarbaking S Blog


Belum ada Komentar untuk "Resep Aneka Tumisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel