Resep Saus Padang



Resep Cumi Saus Padang Lezat For Android Apk Download

Resep Kerang Saus Padang Enak

Resep Kerang Saus Padang Enak – Halo para koki resephariini.com, sudah pada masak apa saja hari ini? Kebetulan sekali kami akan menyajikan satu resep masakan seafood yang super-super makyus dan tentu saja wajib untuk dicoba. Untuk masakan seafood pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk mengolah kerang. Anda suka kerang? Jika iya, baca baik-baik artikel cara membuat kerang saus padang berikut ini ya..

Jika berbicara seputar kerang, kami rasa semua orang sudah tak asing lagi dengan seafood yang satu ini. Pada umumnya kerang dijual tanpa ada cangkangnya dan sudah direbus. Namun kerang kupas yang biasa dijajakan dipasar sepertinya diberi pewarna merah karena warnanya terlalu menyala. Hal ini membuat kami mengingatkan anda untuk berhati-hati dalam memilih aneka seafood yang berkualitas.

Tentunya anda tak ingin menikmati kerang yang memiliki kandungan yang tidak baik untuk tubuh anda dan keluarga bukan? Maka dari itu, kami sarankan dalam membuat kerang saus Padang ini pilihlah kerang yang masih bercangkang dan tentu saja yang masih dalam kondisi segar. Jangan sekali-kali anda memilih kerang darah kupas atau kerang hijau (kerang ijo) yang sudah dikupas dan warnanya tidak lazim seperti yang sudah kami katakan diatas. Baca juga : Resep Ikan Kerapu Saus Oriental

Sebelum anda memutuskan untuk membeli kerang, maka anda harus benar-benar memeriksa kondisi kerang tersebut dangan teliti. Caranya ambillah beberapa kerang yang berada dalam kondisi terbuka, lalu perhatikan kondisi daging didalamnya. Jika perlu dan anda mempunyai banyak waktu untuk memilih, buka satu atau dua kerang untuk diperiksa. Bila kondisi daging terlihat kering dan dagingnya bercerai berai, sebaiknya anda jangan membeli kerang tersebut karena kondisinya sudah rusak.

Kerang yang segar biasanya memiliki ciri-ciri cangkangnya sedikit terbuka dan beberapa kerang tampak menjulurkan bagian tubuhnya ke luar. Dagingnya terlihat basah, dengan memiliki warna yang cerah dan berkilat bukan kusam, terkadang terlihat gelembung udara didalamnya.

Itulah beberapa tips dalam memilih kerang hijau atau kerang ijo dan kerang darah kupas yang bagus dan masih fresh. Lanjut ke kerang saus padang, ternyata membuat masakan seafood kerang saos padang bukan hal yang sulit. Bumbu-bumbu yang digunakan sangat sederhana, namun untuk soal rasa jangan ditanya deh.

Kerang masak saus padang memiliki rasa yang pedas, asam dan manis yang nikmat. Cocok sekali untuk teman nasi putih yang hangat nan pulen bersama aneka tumis kangkung, dan bersiaplah untuk memuaskan nafsu makan anda yang menggila :d hehe. Baca juga : Cara Membuat Saus Tomat Homemade

Sebelum dimasak dengan bumbu saus padang, kerang yang akan digunakan lebih baik direbus terlebih dahulu dengan bawang putih, jahe dan garam hingga cangkangnya terbuka. Hal ini agar memudahkan kita dalam mengambil kerang dan agar daging kerang lebih kenyal-kenyal empuk. Jika sudah, baru deh kerang ini diproses ke dalam tumisan bumbu saos padang yang makyus.

Bagaimana, sudah tertarik untuk membuatnya? Jika iya, mari segera dipraktekkan Bahan-bahan Dan Cara Membuat Kerang Saus Padang Enak seperti berikut ini.

Resep Kerang Saus Padang Enak

Resep & Bahan-bahan Kerang Saus Padang

  • Kerang hijau 1 kilo gram (cuci bersih, sikat kulitnya dan buang serabut-serabut yang menempel dikulit)
  • Tomat merah 1/2 buah (potong dadu kecil)
  • Air 200 mili liter

Bumbu Halus Saus Padang :

  • Cabai merah keriting 6 butir
  • Cabai rawit merah 4 butir
  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 3 butir
  • Minyak untuk menumis

Bumbu-bumbu Lainnya :

  • Jahe 2 ruas (pipihkan)
  • Saus tomat 5 sendok makan
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Saus tiram 1 sendok makan
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh (tambahkan jika kurang asin karena saos tiram telah memiliki rasa yang cukup asin)
  • Kaldu bubuk 1 sendok teh

Bumbu Untuk Merbus Kerang :

  • Bawang putih 2 siung (dicincang halus)
  • Jahe 2 ruas (cincang halus)
  • Garam 1 sendok makan
  • Air 2 liter

Cara Membuat Kerang Saus Padang

  1. Langkah awal, siapkan panci lalu masukkan 2 liter air dan bumbu untuk merebus kerang. Masak air hingga mendidih lalu masukkan kerang yang sudah dibersihkan tadi. Aduk hingga kerang benar-benar terendam air, tutup panci dan masak terus hingga kerang matang dan terbuka semua cangkangnya. Tiriskan.
  2. Selanjutnya pisahkan cangkang kerang, biarkan daging kerang menempel di salah satu sisi cangkang, lalu buang cangkang yang tidak ada dagingnya. Sisihkan.
  3. Setelah itu siapkan wajan, masukkan dan panaskan 2 sendok makan minyak ke dalam wajan. Lalu tumis bumbu halus sampai mengeluarkan aroma wangi, lalu masukkan semua bumbu saus padang lainnya, aduk hingga rata. Masukkan rajangan tomat dan air 200 mililiter, lalu masak hingga tumisan matang dan mengental. Cicipi rasanya, jika ada yang kurang silahkan tambahkan sesuai selera.
  4. Terakhir, masukkan kerang lalu aduk-aduk hingga semua bumbu merata melumuri kerang. Angkat.
  5. Kerang hijau saus Padang yang lezat siap untuk disajikan.

Jangan Lewatkan : Resep Kuah Hot Pot Seafood Thailand Resep Ayam Saus Asam Manis Resep Steak Tempe Saus Lada Hitam

Selain kerang hijau, untuk bumbu saus padang pada umumnya dipakai dalam masakan seafood lainnya. Seperti pada Resep Udang Saus Padang, Resep Cumi Saos Padang, Resep Kepiting Saus Padang dan lain sebagainya. Jadi selain untuk jenis kerang, bumbu saus padang ini dapat digunakan untuk memasak aneka seafood lainnya seperti cumi-cumi, kepiting dan udang.

Kreasi lainnya untuk kerang hijau, biasanya di masak menjadi kerang saus tiram dan kerang saus asam manis. Untuk kedua resep kerang tersebut mungkin akan kita bahas di postingan berikutnya.

So, tunggu apa lagi? Ayo segera dicoba bikin Resep Kerang Saus Padang Enak ini sendiri dirumah. Terima kasih sudah membuka resephariini.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. Nantikan resep selanjutnya dari kami ya, dan jika anda menyukai artikel resep kerang bumbu saus padang ini jangan lupa dilike dan share ke media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan akun G+ anda.

Gallery Resep Saus Padang

Resep Gurame Saus Padang Diskusi Memasak Dictio Community

Resep Ayam Goreng Saos Padang

Resep Cara Membuat Cumi Saus Padang Pakai Rahasia Restoran

Udang Saus Padang

Resep Udang Saus Padang Enak Dan Cara Mudah Membuatnya

Mix Seafood Saus Padang Menumasakan Com

Resep Cara Membuat Cumi Saus Padang Pakai Rahasia Restoran

Resep Cumi Saus Padang Enak Dan Mudah

Resep Udang Saus Padang Menu Berbuka Yang Pasti Bikin

Resep Kerang Saus Padang Masakan Kerang Lezat Seenak Di

Hot And Spicy Chilli Crab Recipe Resep Kepiting Saus Padang

Resep Udang Saus Padang Para Android Apk Baixar

Resep Cumi Saus Padang Oleh Dinda Rezki Giovani Cookpad

Resep Kepiting Saus Padang Pedas Pedas Lezat

Resep Kepiting Terbang Saus Padang Radar Tarakan

Resep Menu Lebaran Tumis Cumi Saus Padang Enaknya Kebangetan

Seafood Saus Padang By Tika Prihatini

Resep Chicken Wings Saus Padang Mencoba Sesuatu Yang Berbeda

Resep Seafood Kerang Dan Cara Membuat Kerang Saus Padang Sajian Sedap Yang Enak Untuk Keluarga Di

Resep Cara Membuat Nila Goreng Saus Padang Resep Masakan

Nikmatnya Lobster Saus Padang Wajib Kamu Cobain

Resep Cumi Cumi Saus Padang Merencanakan Menu Mingguan

Resep Kepiting Saus Padang Hobimasak Info


Belum ada Komentar untuk "Resep Saus Padang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel