Resep Cake Lumer Kekinian



Oreo Cake Lumer Cara Membuat Oreo Cake

Resep Puding Puyo Lava Lumer Selembut Sutera

Resep Puding Puyo – Pernah mendengar puding puyo? Puding puyo merupakan puding yang sedang kekinian dan Ngehitz di beberapa kota besar di Indoensia seperti Jakarta dan Surabaya. Karena kelembutannya, puding lembut puyo ini sering disebut Silky Dessert atau Silky Puding. Cocok disajikan untuk dessert atau hidangan penutup setelah makan besar dan camilan saat bersantai.

Tak heran bila puding puyo memiliki banyak penggemar, karena rasanya enak dan teksture nya sangat lembut dan lumer dimulut. Bahkan banyak yang bilang kalau resep puding puyo bak selembut sutera. Berbicara puding puyo yang lumer dimulut, kami jadi teringat tentang cake lumer yang beberapa waktu lalu kami bagikan untuk anda. Yaitu Resep Membuat Cheese Cake Lumer Mudah yang masih booming karena kelezatannya.

Puding puyo original kini dijual dalam wadah cup dan in jar (toples kaca kecil). Banyak rasa yang ditawarkan oleh puding puyo, dari rasa strawberry, anggur, susu, alpukat, delima, cokelat (puding chocolate puyo), vanila, blue lychee, purple taro, greentea dan masih banyak rasa lainnya. Untuk rasa yang dibervariasi ini tergantung pemakaian nutrijell yang dipakai.

Jika lebih suka resep puding puyo susu anda boleh memakai nutrijell plain. Sedangkan untuk puding puyo rasa buah anda bisa memakai nutrijell aneka rasa dan beberapa potongan buah segar untuk mendapatkan puding puyo fruit. Sedangkan untuk resep puding puyo lava anda bisa mengkreasikan dengan vla instan. Cara membuatnya lava nya cukup mudah, kami rekomendasikan untuk memakai Myvla nutrijjel instan yang dikentalkan dengan 250 mili liter air panas.

Nah, dari pada penasaran dengan rasa puding puyo dan susah mencarinya, lebih baik buat sendiri dirumah yuk. Cara membuat puding puyo sangat mudah dan praktis loh, no ribet layaknya membuat puding sederhana aneka rasa lainnya. Berikut kami bagikan rahasia lembut Resep Puding Puyo homemade dan Bahan-bahan yang digunakan seperti dibawah ini. Cekidot!!

Resep Puding Puyo Dan Cara Membuatnya

Resep Puding Puyo Dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Puding Puyo :

  • Nutrijell plain atau aneka rasa 1 bungkus
  • Susu cair plain 1100 mili liter
  • Gula pasir 110 gram (bisa disesuaikan dengan selera)
  • Maizena 2 sendok makan
  • Vla instan 1 bungkus (Myvla keluaran Nutrijell), kentalkan dengan 250 mili liter air panas
  • Gelas kecil, cup atau jar secukupnya

Note : Jika menggunakaan jelly plain, untuk aroma dan warna bisa menggunakan essens dan pewarna makanan atau pasta makanan yang sehat dan halal.

Cara Membuat Puding Puyo Lava :

  1. Langkah awal tuang tepung maizena dan nutrijjell ke dalam panci kosong dalam keadaan kering. Aduk hingga tercampur rata, tuang susu secukupnya. Aduk kembali sampai adonan tidak menggumpal. Bila adaonan tidak ada menggumpal masukkan sisa susu dan gula.
  2. Setelah itu masak diatas api sedang sambil terus diaduk hingga adonan mendidih (yang bertujuan agar susu tidak pecah dan tidak berkerak gosong dibagian bawah panci. Matikan kompor) Jika menggunakan nutrijell plain, masukkan essens dan pewarna makanan.
  3. Selanjutnya masukkan adonan jelly setengah bagian gelas, cup atau jar puding yang digunakan. Dinginkan sebentar di freezer hingga berselaput. Keluarkan, tuangkan 1 sendok makan vla instan diatas puding tadi. Kemudian tuangkan kembali larutan puding diatasnya hingga penuh. (jika sisa puding dipanci mengental atau mengeras, boleh diencerkan kembali dengan api kecil). Biarkan mengeras, masukkan kedalam lemari es.
  4. Puding puyo rumahan yang enak dan lumer dimulut siap disantap dengan sedotan es lubang besar atau sendok. Nyammmm!!!

Karena tekstur resep puding puyo lava yang lumer dan sangat lembut, kami sarankan jangan mencetak puding ke dalam cetakan puding besar yang berbentuk love, ikan, bunga atau persegi. Soalnya puding akan hancur karena bentuknya tidak kokoh. Dan karena kelembutannya kini ada juga yang menyebut puding ini puding sedot a.k.a pudot.

Yup, di sebut puding sedot karena cara menikmati puding ini harus di sedot dengan sedotan karena saking lumernya. Bahkan kalau di makan pakai sendok akan jatuh-jatuh terus, cara mudah ya tinggal sedot saja. Enak

Puding ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak bahkan orang yang sudah lanjut usia sekalipun bisa menguyahnya karena tektsurnya yang lembut. Bagi anda yang tidak terlalu suka manis, kadar gula bisa di atur sesuai selera ya.

Selain vla, untuk lava puding puyo bisa diganti dengan bahan lain sesuai selera. Misalnya dengan vla cokelat dan yoghurt. Namun bila ingin membuat puding puyo tanpa variasi lava lumer, skip saja bahan vla atau yogurtnya.

Jadi anda cukup menuangkan adona jelly kedalam wadah yang di inginkan, lalu diamkan hingga mengeras. Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Puding Puyo Lava Lumer Selembut Sutera. Buka juga resep terbaru dari kami seperti Resep Puding Lemon Tea, Dessert Unik yang layak untuk dicoba. Semoga bermanfaat, sekian.

Gallery Resep Cake Lumer Kekinian

Resep Brownies Lumer Tanpa Oven Ternyata Gampang Banget

Cheesecake Lumer In Jar Tanpa Oreo

Jual Cake Lumer Kekinian Keju Kota Tangerang Ran9erz Shop Tokopedia

Resep Dan Cara Membuat Cake Lumer Kekinian Resep Kue

Bikin Brownies Alpukat Browkat Yang Lagi Ngehits Yuk

Resep Kue Cubit Kekinian Yang Lumer Fluffy

Resep Cake Coklat Lumer Oleh Devi Dr Cookpad

2 220 Resep Cake Lumer Kekinian Enak Dan Sederhana Cookpad

Ide Jualan Kekinian Brownies Coklat Lumer

Cake Lumer By Fida S Cake Home Facebook

Cara Membuat Brownies Alpukat Kukus Browkat Kekinian

Resep Oreo Cheese Cake Lumer Kumparan Com

Resep Brownies Lumer Tanpa Oven Ternyata Gampang Banget

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Oreo

Resep Martabak Manis Lumer Terlengkap For Android Apk Download

6 Resep Lezat Lava Cake Untuk Pemula Cokelatnya Lumer Di

Resep Chocolate Cake Lumer Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Cara Bikin Kue Kekinian Bandung Cheesycuit Double

Resep Cheese Cake Lumer Untuk Pemula Aneka Resep Makanan

How To Make Avocado Brownies Fresh Receipe

3 Resep Dan Cara Membuat Kue Balok Makanan Kekinian Dream


Belum ada Komentar untuk "Resep Cake Lumer Kekinian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel