Resep Masakan Resto



20 Resep Masakan Ikan Lele Enak Sederhana Dan Mudah Dibuat

Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat Ala Resto

Cara Memasak Resep daging Sapi Paprika Pedas Ala Resto Terkenal. Banyak sekali resep masakan daging sapi yang rasanya sangat enak dan lezat. Memang berbagai macam resep masakan Indonesia yang berbahan dasar daging paling disukai oleh banyak keluarga di negara kita. Sebut saja resep steik, resep semur ayam, resep daging teriyaki dan lainnya. Kali ini, saya akan mengajak bunda-bunda cantik di rumah untuk membuat menu masakan daging spesial buat keluarga di rumah. Namanya yaitu resep daging sapi lada hitam. Dari namanya mungkin sudah sangat familiar dengan telinga kita. Tetapi rata-rata mungkin mencicipinya hanya saat berkunjung ke restauran atau saat ada kondangan. Padahal cara membuat daging sapi lada hitam paprika pedas ini cukup mudah dan simpel lho. Tidak perlu keluar rumah ke restauran, kita sudah bisa membuat masakan spesial dengan bumbu daging sapi lada hitam yang enak dan lezat ala resto.

Selain enak dan lezat, resep daging sapi lada hitam ini juga sehat dan bergizi tinggi lho. Jadi selain kita mendapat menu masakan yang menggugah selera, kita juga bisa mendapatkan manfaat gizi, vitamin dan mineralnya. Karena berbahan dasar daging sapi, resep masakan daging lada hitam ini mengandung banyak protein hewani yang bagus buat kebutuhan sehari-hari. Selain itu, bumbu daging sapi lada hitam yang kita buat sendiri juga bergizi. Paprika yang digunakan banyak mengandung vitamin A dan C yang bagus buat kesehatan. Selain itu, daging sapi lada hitam ini juga banyak mengadung karbohidrat, lemak sehat dan yang lainnya.

Namun untuk masakan yang berbahan dasar daging ini perlu penanganan khusus agar daging empuk saat digigit. Selain bahan bumbu daging sapi lada hitam nya, daging sapi yang digunakan harus diperhatikan. Bumbu memang membuat suatu resep masakan itu terasa enak dan lezat. Tetapi dalam berbagai macam masakan daging, pemilihan daging nya juga harus dieprhatikan. Perbedaan daging yang dipilih bisa membuat citarasa resep daging sapi lada hitam ini berbeda rasanya.

Sebelumnya sedikit tips untuk memilih daging sapi untk resep daging sapi lada hitam yang berkualitas dan sehat, harus memenuhi beberapa kriteria berikut :

1. Warna daging sebaiknya berwarna merah, tidak kotor, dan tidak tampak pucat 2. Pilihlah yang dagingnya masih segar 3. Aroma daging yang bagus pasti baunya masih segar, jangan ambil daging yang sudah berbau. 4. Lihat pada tekstur dagingnya, tekanlah pada permukaan daging. Untuk daging yang bagus akan terasa bahwa teksturnya kenyal 5. Daging tidak berair, daging yang masih bagus harusnya tidak mengandung air dan agak kering. Jika daging itu berair berarti sudah terlalu lama terkena udara 6. Pada segi keempukkannya, jika sapi itu sudah tua akan terasa alot . Namun jika terasa lebih kenyal berarti sapi yang masi muda.

7. Untuk kandungan lemaknya, itu kan mempengaruhi cita rasa dari daging tersebut, lebih baik memilih yang ada lemaknya.

resep daging sapi lada hitam pedas

Makanan favorit keluarga kami ini pasti sudah banyak yang mengenalnya. Bahkan mungkin sudah menjadi salah satu menu kesukaan keluarga dimeja makan teman-teman. Resep masakan daging sapi ini sangat cocok untuk menu harian dirumah, atau dihidangakan pada kesempatan yang istimewa. Rasa saus lada hitam yang kental dengan sentuhan lada hitam dan pedasnya paprika, akan menambah kelezatan resep daging sapi lada hitam ini. Kini tak perlu jauh-jauh membelinya karena memasak dirumah sendiri lebih asyik dan bersih. Yang pasti jauh lebih hemat dan mengurangi pengeluaran bulanan bukan. Selanjutkan akan dibahas bagaimana cara membuat resep masakan daging sapi lada hitam ala resto dibawah ya.

Sumber Resep : Resep Daging Sapi Lada Hitam

Bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat?

Bahan utama yang dibutuhkan: 1. Siapkan daging sapi sebanyak 250 gram, diiris tipis. 1. Siapkan ½ sendok teh lada hitam lalu ditumbuk kasar 2. Siapkan ¼ sendok teh kecap asin hitam 3. Siapkan ½ sendok teh garam halus 4. Sediakan 1 sendok makan kecap manis

5. 1 sendok makan saus tiram

Bahan Bumbu Daging sapi Lada Hitam Paprika untuk ditumis : 1. Siapkan 1 buah bawang bombay yang sudah dipotong kotak-kotak 2. Siapkan sebuah cabe merah besar yang sudah diiris tipis-tipis 3. 1 buah paprika hijau yang telah di potong kotak-kotak 4. Sediakan minyak wijen sebanyak 1 sendok teh 5. Sediakan minyak goreng 1 sendok makan, untuk menumis

6. Larutan 1 sendok teh air dnegan ½ sendok teh tepung maizena

Bagaimana cara membuat daging sapi lada hitam pedas dengan paprika?

1. Campurkan daging sapi yang sudah diiris dengan bumbu untuk daging diatas, kemudian diamkan dikulkas minimal sekitar 1 jam atau lebih lama. Supaya bumbu meresap didalam daging. 2. Lalu jika daging sudah dirasa siap untuk diolah, siapkan wajan lalu masukkan 1 sendok makan minyak goreng. 3. Kemudian tumis dahulu bawang putih sampai keluar aromanya dan berwarna kecoklatan 4. Masukkan cabe merah dan campuran daging lalu tumis sampai daging sampai setengah matang 5. Lalu masukkan juga paprika dan bawang bombay yang sudah tersedia, berikan sedikit air dan tutup kembali wajannya. 6. Tunggu sampai terlihat mendidih , tambahkan larutan maizena dan minyak wijen agar mengental.

7. Daging sapi lada hitam pun sudah siap untuk di cicipi.

Ternyata tidak perlu belajar menjadi chef restauran bukan untuk membuat resep masakan daging sapi lada hitam yang enak dan lezat. Tinggal mengikuti langkah dan bahan diatas, semua bunda cantik di Indonesia bisa membuat resep daging sapi lada hitam ala resto yang enak dan lezat. Catatan yang perlu diingat , jika daging didiamkan lebih lama bersama bumbu akan terasa lebih nikmat saat disantap. Nah, mudahkan cara memasaknya. Untuk ide resep masakan daging lainnya, silahkan mencoba Resep Empal Gentong Cirebon dan Resep Cara Memasak Nasi Goreng Spesial.

Gallery Resep Masakan Resto

Resep Nasi Liwet Ala Resto By Corie902 Resep Makanan

Chef Home Hc 35 Resep Masakan Rumahan Ala Restoran

Bingung Dalam Mengolah Udang Coba 11 Resep Olahan Udang

Resep Ikan Nila Asam Manis Sederhana Tapi Lezatnya Ala Resto

Resep Membuat Okonomiyaki Lezat Ebookscollectionfree

Ternyata Seperti Ini Resep Masakan Ayam Bakar Taliwang Khas

Daftar 12 Makanan Korea Yang Halal Dan Resep Masakan Dari

20 Resep Kari Ayam Spesial Ala Restoran Yang Wajib Bunda Coba

11 Resep Masakan Indonesia Populer Bunda Mau Coba

Resep Masakan Restoran Ikan Bakar Rasa Segar Restoran Menu

Resep Masakan Chicken Egg Roll Mudah Ala Restoran Jepang

Aneka Resep Masakan Ayam Ala Restoran Yang Nikmat Selerasa Com

5 Resep Makanan Restoran Yang Bisa Kamu Masak Sendiri Di Rumah

Resep Masakan Restoran My Viral

Resep Ikan Bawal Sederhana Archives Reseponline Info

4 Resep Masakan Tinta Cumi Spesial Biar Nggak Perlu Beli Di

100 Resep Masakan Terfavorit Untuk Usaha Cafe Resto

7 Resep Masakan Murah Meriah Sederhana Untuk Sehari Hari

Resep Masakan Mudah Fuyunghai Udang Ala Resto Hao Chi

Resep Kepiting Saus Padang Yang Enak Dan Spesial Ala Resto

4 Resep Masakan Rumahan Jadi Istimewa Ala Restoran

Resep Ikan Pesmol Cianjur Sunda Ala Masakan Restoran Betawi

14 Resep Makanan Enak Mewah Rasanya Dan Gampang Buatnya

Ini Tips Buat Masakan Rumahan Jadi Istimewa Ala Restoran

Resep Cumi Saus Tiram Super Lezat Ala Resto Mahal


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Resto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel