Resep Bakwan Krispi



Bakwan Udang Crispy

6 Resep Bakwan Jagung Renyah Tahan Lama

Waktuku.comResep bakwan jagung bisa anda coba dengan berbagai pilihan rasa sesuai selera anda. Bakwan bisa dijadikan untuk lauk dan juga camilan dengan cabe rawit jika anda suka rasa pedas. Dengan mengkonsumsi bakwan jagung ini, maka kebutuhan nutrisi tubuh anda akan terjaga yang bisa diperoleh dari jagung yang digunakan.

Jika anda ingin membuat bakwan jagung dirumah, maka bisa menambahkan bahan pelengkap yang akan membuat rasa bakwan jagung buatan anda lebih lezat. Misalnya dengan menambahkan udang, jika anda ingin bakwan jagung rasa udang. Selain udang, anda bisa menggunakan bahan lainnya yang mudah ditemukan di sekitar anda, untuk mencobanya, simak resep bakwan jagung dibawah ini.

Langkah Langkah Cara Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung Kemangi Pedas Gurih

Salah satu resep bakwan jagung yang bisa anda coba ialah bakwan jagung kemangi pedas gurih. Aroma daun kemangi pada bakwan jagung akan menyatu dengan rasa gurih pedas yang dihasilkan oleh bakwan jagung buatan anda. Untuk membuat bakwan jagung yang crispy, anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.

Bahan Bahan yang dibutuhkan: – Tepung terigu protein sedang 125 gr – Jagung manis 2 buah (kupas & pipil) – Cabe rawit merah 2 buah (iris iris tipis) – Jagung manis 2 buah (kupas & parut) – Cabe merah 1 buah (iris serong) – Kemangi 3 tangkai – Telur ayam 1 butir (kocok lepas) – Tepung beras 50 gr – Tepung sagu 1 sendok makan – Air 150 ml

– Minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Bumbu Halus: – Bawang merah 4 butir – Merica ¼ sendok teh – Garam 1 sendok teh

– Ketumbar ½ sendok teh

Langkah Langkah Membuat Bakwan Jagung: -Langkah pertama masukkan jagung sisir, cabai, kemangi, tepung sagu, terigu, dan juga tepung beras dengan bumbu halusnya. – Berikan sedikit air dan juga telur kemudian aduk. – Cetaklah adonan rempah didalam wajan menggunakan sendok sambil memasukkan sendok cetakan tersebut dalam minyak.

– Goreng bakwan sampai berubah warna kecoklatan. Setelah itu, angkat dan tiriskan.

Nah, resep bakwan jagung kemangi pedas gurih sudah siap disajikan. Jika anda suka dengan rasa pedas, bisa juga menambahkan cabainya untuk rasa pedas yang lebih. Bakwan sangat cocok dijadikan lauk untuk sayur bayam.

Resep Membuat Bakwan Jagung Sederhana

Bakwan jagung juga bisa dibuat dengan bahan seadanya dan sangat praktis. Anda bisa membuat bakwan jagung ketika pagi hari untuk lauk atau camilan. Cocok juga dijadikan sebagai hidangan keluarga ketika malam hari. Sangat nikmat disantap ketika masih hangat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Jagung muda 2 buah (sisir & haluskan) – Tepung terigu 50 gr – Telur 1 butir – Daung seledri 1 batang (cincang halus)

– Daun bawang 1 batang (cincang halus)

Bahan Untuk Bumbu Halusnya: – Sediakan bubuk kaldu ayam – Ketumbar ½ sendok teh – Bawang putih 3 siung – Garam dapur – Bawang merah 5 siung – Cabai rawit 5 buah

– Gula pasir

Langkah langkah membuat bakwan jagung sederhana: -Campur seluruh bahan dan masukkan juga bumbu halusnya. – Aduk seluruh adonan menjadi satu hingga tercampur rata – Masukkan sedikit air sampai adonan bisa dibentuk – Selanjutnya siapkan wajan untuk menggoreng adonan – Masukkan adonan satu persatu dan tunggu sampai adonan berubah warna

– Angkat dan tiriskan setelah matang

Sajikan bakwan jagung selagi hangat. Jangan lupa buatlah sayur yang menemani santap siang anda dengan lauk bakwan jagung ini. Resep bakwan jagung sederehana bisa dibuat kapan pun dan bahannya juga mudah ditemukan.

Resep Membuat Bakwan Jagung Manis Campur Udang

Jika anda mau membuat resep bakwan jagung dengan tambahan rasa udang, maka berikan tambahan udang didalamnya. Rasa jagung manis akan bercampur dengan udang yang akan sangat lezat digunakan sebagai lauk dan camilan. Untuk membuatnya, ikuti langkah mudah dibawah ini:

Bahan-Bahan yang dibutuhkan: – Jagung manis 250 gr (sisir atau parut) – Udang 100 gr (cuci sampai bersih) – Tepung beras 50 gram – Tepung terigu 150 gram – Telur 1 butir – Gula pasir 1 sendok teh – Merica bubuk ½ sendok teh – Seledri 1 batang (cincang) – Garam dapur 1 sendok teh

– Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk bumbu halusnya: – Bawang putih 2 siung – Cabai merah 2 (hilangkan bijinya) – Bawang merah 3 butir

– Ketumbar ½ sendok teh

Langkah Langkah Membuat Bakwan Jagung Manis Udang: -Langkah pertama ulek bumbu halusnya – Kemudian campurkan semua bahan dengan bumbu halus dalam sebuah wadah – Aduklah sampai semua bahan tercampur rata – Buatlah bulatan pipih atau bisa menggunakan sendok dan masukkan kedalam wajan – Tunggu sampai adonan berubah warna dan matang

– Setelah itu, angkat dan tiriskan

Nah resep bakwan jagung manis campur udang sudah siap disajikan untuk keluarga besar anda. Untuk melengkapi sajian bakwan jagung manis udang ini, anda bisa menambahkan dengan saus tomat ataupun sambal terbaik yang anda suka. Kreasi resep bakwan jagung selanjutnya bisa anda simak pada ulasan berikut ini.

Resep Membuat Bakwan Jagung Campur Bayam

Jika anda masih bingung ingin membuat bakwan jagung dengan campuran bahan apa, tidak ada salahnya jika anda mencoba salah satu resep bakwan jagung yang satu ini. Dengan campuran bayam pada bakwan jagung buatan anda, tentu akan membuat bakwan jagung menjadi lebih sehat dan nikmat.

Bahan-Bahan yang dibutuhkan: – Jagung manis 1 buah (sisir) – Jagung manis 2 buah (diparut) – Daun bayam 1 ikat (siangi terlebih dulu) – Minyak sayur 500 ml – Tepung terigu protein sedang 150 gr – Tepung beras 50 gr – Air es 150 ml – Tepung sagu 25 gr – Telur 2 butir (kocok lepas)

– Baking powder ½ sendok teh

Bahan Untuk Bumbu Halusnya: – Ketumbar bubuk ½ sendok teh – Bawang merah 3 butir – Kunyit 1 cm (dibakar)

– Garam dapur 1 sendok teh

Langkah langkah membuat Bakwan Jagung Campur Bayam: – Langkah pertama sediakan semua bahan diatas – Cucilah bayam yang akan digunakan – Campur semua bahan dan aduk sampai seluruh bahan tercampur rata – Tuangkan satu persatu adonan yang dicetak dengan sendok didalam wajan – Goreng sampai warnanya berubah kecoklatan

– Setelah itu angkat dan tiriskan

Resep bakwan jagung campur bayam siap disajikan dalam keadaan hangat. Masih ada resep bakwan jagung lain yang bisa anda buat seperti resep bakwan jagung dibawah ini.

Resep Membuat Bakwan jagung Campur Teri

Lauk dari bakwan jagung memang banyak disukai oleh keluarga. Apalagi jika anda tambahkan dengan bahan pelengkap yang membuat makanan ini lebih terasa. Anda bisa mencoba memasukkan teri dalam resep bakwan jagung yang anda buat.

Bahan-Bahan yang dibutuhkan: – Jagung manis 4 buah (diserut) – Tepung terigu protein sedang 50 gr – Teri nasi 50 gr (seduh terlebih dahulu) – Merica bubuk ¼ sendok teh – Daun jeruk 3 helai (hilangkan tukang daunnya lalu iris iris) – Daun bawang 1 lembar (iris halus) – Minyak sayur 250 ml – Tepung beras 150 gr – Gula pasir ½ sendok teh – Garam dapur 1 sendok teh

– Air 250 ml

Bahan Untuk Bumbu Halusnya: – Ketumbar 1 sendok teh

– Bawang putih 3 siung

Langkah Langkah Membuat Bakwan Jagung Campur Teri: -Langkah pertama sediakan semua bahan diatas – Campurkan jagung manis, teri nasi, daun bawang, bumbu halus, serta daun jeruk dan aduk sampai semua bahan tercampur rata. – Selanjutnya tambahkan tepung beras, garam dapur, merica bubuk, tepung terigu, serta gula pasir. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur, masukkan sedikit air agar adonan bisa dibentuk dan tidak lengket. – Siapkan wajan dan minyaknya, panaskan terlebih dahulu – Masukkan adonan satu persatu dalam wajan tersebut

– Tunggu sampai bakwan jagung yang digoreng berubah warna kecoklatan.

Setelah terlihat matang, angkat dan tiriskan. Selagi hangat, sajikan untuk camilan atau lauk dengan sayur bening. Sangat nikmat disantap ketika siang hari yang sangat terik. Masih ada resep bakwan jagung lainnya yang bisa anda coba berikut ini.

Bakwan Jagung Krispi Empuk

Bakwan jagung dengan rasa gurih yang sangat krispi dan empuk paling banyak disukai oleh keluarga. Apalagi rasanya yang nikmat pasti menggugah selera bagi siapa saja yang makan nasi dengan sayur bening. Untuk membuat resep bakwan jagung krispi empuk, ikuti langkah dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Jagung manis 3 buah – Daun bawang 1/2 ikat – Telur 1 butir – Bawang putih 5 siung – Bawang merah 3 siung – Tepung terigu 2 sendok makan – Tepung kanji 1 sendok teh – Tepung beras 1 sendok teh – Garam dapur 1 sendok teh – Merica bubuk 1 sendok teh

– Minyak goreng

Langkah langkah membuat resep bakwan jagung krispi empuk: -Langkah pertama cucilah bersih jagung manis yang akan digunakan – Serut jagung manis tersebut, lalu haluskan setengahnya – Tambahkan dengan air 2 sendok makan – Sementara daun bawangnya iris sampai halus, campur pada sebagian serutan jagung tadi – Masukkan adonan halus pada sisa serutan jagung manis serta daun bawang tadi. – Masukkan juga telur, tepung kanji, tepung terigu, merica, tepung beras, dan juga garam dapur. – Aduk semua bahan sampai adonan tidak encer maupun tidak kental. – Siapkan wajan dan panaskan minyak gorengnya. Mulailah menggoreng adonan yang dimasukkan satu satu dengan takaran sendok

– Tunggu sampai adonan berubah warna kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.

Resep bakwan jagung krispi empuk siap disajikan dengan berbagai pelengkap seperti nasi putih, sayur bening, saus tomat atau lainnya. Jika anda ingin membuat camilan bakwan jagung ini, ikutilah setiap langkah yang disebutkan diatas. Untuk tambahan bahannya, anda bisa menambahkan bahan apapun untuk membuat bakwan jagung ini terasa lebih lezat. Selamat mencoba.

Gallery Resep Bakwan Krispi

4 Cara Membuat Resep Bakwan Sayur Renyah Garing Tahan Lama

Resep Bakwan For Android Apk Download

Resep Bakwan Weci Bala2 Krispi Oleh Moentisari Cookpad

Bakwan Sayur Krispi

2 125 Resep Bakwan Krispi Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Jagung Enak Manis Crispy Deh

Resep Bakwan Tepung Sasa Krispi Dan Gurihnya Pol Bukareview

Bakwan Jamur Sayuran

Resep Bakwan Krispi Oleh Ratna Putri Cookpad

Bakwan Sayur Crispy Resep Cara Membuat Bakwan Sayur Crispy Gurih

Resep Dan Cara Membuat Bakwan Daun Beluntas Krispi Renyah

Resep Bakwan Mie Wortel

Resep Bakwan Daun Singkong Krispi Bumbu Lengkap Lifestyle

5 Langkah Praktis Untuk Bakwan Enak Empuk Tidak Bantat

Bakwan Jagung Corn Fritter Recipe Daily Cooking Quest

Bakwan Sayur Kres Nyus

Resep Bakwan Enak Krispi Tahan Lama Pangkalan Kuliner

Resep Bakwan Krispi Oleh Emmy Martha Cookpad

Rahasia Bakwan Renyah Tahan Lama Bakwan Sayur Crispy

4 Cara Membuat Bakwan Yang Gurih Renyah Dan Enak

Jual Sasa Tepung Bumbu Untuk Bakwan Krispi Lebih Berbumbu Harga Murah Jakarta Selatan Bosmart99 Tokopedia

4 Cara Membuat Bakwan Yang Gurih Renyah Dan Enak

Bisa Jadi Menu Sahur Ini Resep Dan Cara Membuat Bakwan


Belum ada Komentar untuk "Resep Bakwan Krispi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel