Resep Ayam Kentucky Rumahan



Ayam Goreng Crispy 3 Bahan Ekonomis Dan Tahan Kriuk 12 Jam Cocok Untuk Usaha

Resep Fried Chicken Ala KFC Super Praktis

Resep Fried Chicken Ala KFC Super Praktis – Jika sebelumnya Resep Asik sudah berbagi mengenai Resep Membuat Kornet Daging Sapi Sendiri Di Rumah. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang resep dan cara membuat Fried Chicken Ala KFC Super Praktis. Walaupun merupakan Resep Fried Chicken rumahan, namun rasanya sungguh enak dan lezat. Tepung bumbu yang membalut ayam super renyah crispy dan daging ayamnya empuk mirip penyajian ayam tepung ala KFC asli.

Fried Chicken atau ayam goreng tepung crispy ini merupakan salah satu menu andalan dari restauran Kentucky Fried Chicken yang terkenal dengan sebutan KFC. Menggunakan bumbu rempah rahasia membuat Fried Chicken memiliki rasa yang enak serta gurih yang pas. Dengan ini tak aneh lagi bila Fried Chicken banyak disukai orang. Dari anak kecil, remaja hingga orang tua, semua suka dengan Fried Chicken KFC.

Di restauran KFC, satu buah Fried Chicken ini bisanya dihargai sekitar Rp 13.000,- hingga Rp 15.000.-. Ada pula paket combo serta paket ayam lainnya yang menyajikan ayam bersama makanan lainnya. Misalnya paket ayam nasi, paket kombo tersebut berisi 1 hingga 2 potong ayam yang biasanya bagian dada dan sayap lengkap dengan nasi putih dan segelas minuman dingin. Minuman dingin yang disajikan resto KFC kebanyakan adalah minuman bersoda seperti sprite, fanta, coca-cola, pepsi dan jus dalam kemasan siap minum.

Selain disajikan hanya dengan nasi dan minuman dingin, disana Fried Chicken seringkali disajikan dengan Burger, Perkedel, Krim Sup, Sup Ayam, Spageti, kentang goreng dan salad sayur. Adapun minuman lainnya yang terkenal disana adalah Float kfc yang memiliki banyak rasa seperti rasa kopi serta soda lengkap dengan isian jelli dan es krim ala KFC yang khas. Bagi anda yang bosan dengan Fried Chicken bisa memilih menu A La Carte seperti mini salad, colonel yakiniku rice dan french fries.

Disana banyak menu yang disajikan, dari menu kongkow seperti KFC Coffe yang menyajikan Hazelnut Mocha, Ice Blended Crispy Cinno, Capuccino, Molten Cake, Ice Blended Micha, Double Choco Donut, serta Cinnamon Donut lengkap dengan Coffe. Sedangkan menu breakfast (sarapan) adalah Original Porridge, Pom Pom, Scrambled Egg, Pancake, Riser, Chicken Porridge, Waffle, puding, Risser Combi dan masih banyak menu lainnya sampai Kids (paket menu anak) juga ada.

Itulah beberapa menu yang ada di KFC, yang menggiurkan dan bikin kantong kering heeheh. Nah, dari pada harus pergi ke KFC untuk menikmati ayam goreng tepung kentucky. Mending buat sendiri dirumah yuck, cara membuatnya mudah dan tidak ribet loh. Dalam resep Fried Chicken Ala KFC ini kita memakai tepung bumbu serta tepung terigu yang dibumbui dengan bumbu rempah seperti merica serta paprika bubuk agar lebih praktis ya.

Jadi tak perlu membuat bumbu pelapis serta bahan celupan kaya kocokan telur ya. So, berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Fried Chicken nya. Mari disimak, langsung dipratekkan ya!! 🙂

Resep Fried Chicken dan Cara Membuatnya

Resep Fried Chicken dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Fried Chicken :

  • Ayam 1 ekor (potong jadi beberapa bagian sesuai selera)
  • Tepung bumbu kobe 2 bungkus
  • Paprika bubuk 1/4 sendok makan
  • Merica (Lada) bubuk 1/4 sendok makan
  • Bawang putih bubuk 1/4 sendok makan
  • Garam 1/4 sendok makan
  • Susu bubuk 1 bungkus
  • Minyak goreng 2 liter
  • Tepung terigu protein rendah 1/4 kilo gram
  • Air 3 sendok makan

Cara Membuat Fried Chicken Ala KFC :

  1. Langkah awal cuci bersih ayam, Marinasi/marinate ayam dengan campuran paprika bubuk, lada bubuk, bawang putih bubuk serta garam dan air.
  2. Setelah itu aduk dengan menggunakan tangan, hingga airnya habis meresap kedalam daging ayam. Masukkan dalam frezzer kurang lebih selama 15 menit.
  3. Sambil menunggu, campurkan tepung terigu dengan tepung bumbu dan susu bubuk. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya keluarkan ayam dari freezer.
  5. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan ayam dalam campuran tepung, balut ayam dengan tepung hingga tercampur rata dan tidak keliatan dagingnya.
  6. Setelah minyak panas, kecilkan api hingga paling kecil, yang bertujuan agar ayam tidak mudah gosong. Masukkan ayam lalu goreng sampai kuning keemasan.
  7. Angkat dan sajikan selagi hangat dengan saus botolan atau Resep Nasi Goreng Hongkong Ala Resto Dimsum. Mantap!!

Itulah bahan-bahan dan cara membuat Fried Chicken a.k.a ayam goreng tepung kfc, cukup mudah untuk dipratekkan bukan? Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Fried Chicken Ala KFC Super Praktis. Lengkapi nikmatnya ayam ketucky bersama Resep Puding Mocca Vla Cokelat sebagai dessertnya. Terimakasih sudah membuka resepasik.com, semoga bermanfaat.

Gallery Resep Ayam Kentucky Rumahan

Ayam Goreng Crispy Aka Kentucky

Rahasia Sukses Membuat Ayam Goreng Tepung Keriting Tahan

Crispy Fried Chicken Home Made

Cara Mudah Membuat Ayam Crispy Kentucky Ala Rumahan

Ayam Goreng Kentucky

Cara Buat Ayam Goreng Ala Kfc Dengan Mudah By Tv Comunitynews

Ayam Goreng Kfc By Yunda Yun

Ayam Kentucky Keriting Dan Renyah

Ayam Kfc Kw Super Kribo Renyah Tahan 8 Jam Cocok Untuk Jualan

6 Resep Geprek Spesial Dari Ayam Cabe Ijo Sampai Telur

Resep Ayam Kentucky Renyah Tahan Lama

Tips Dan Trik Cara Membuat Fried Chicken Renyah Ala Ayam Kfc Renyah Seharian

Hasil Pencarian Untuk Resolusi2019 18 784 Resep Masakan

Resep Ayam Kentucky 1 2 Apk Download Com Resepayamkentucky

Resep Cara Membuat Ayam Kentucky Renyah

Ini 5 Alasan Kenapa Ayam Goreng Kfc Renyah Dan Bikin Nagih

Resep Ayam Goreng Kfc Rumahan Renyah Sampai 12 Jam Anti

Aneka Resep Ayam Kentucky For Android Apk Download

Resep Ayam Kentucky For Android Apk Download

Resep Ayam Kfc Ala Restoran Copd Blog R

6 Resep Cara Membuat Ayam Geprek Pedas Ala Rumahan Yang

Resep Ayam Goreng Ala Kfc

Resep Ayam Goreng Mentega Rumahan A La Resto

Koleksi Resep Ayam Goreng Kfc Rumahan Tutorial Kreasi Mie

Cara Membuat Ayam Kfc Yang Renyah Banget Hasil Mirip Dengan

Resep Masakan Praktis Rumahan Indonesia Sederhana Resep

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Super Praktis Seenak Di Resto

Onion Rings Kriuk Ala Rumahan Paling Enak Dicocol Dengan


Belum ada Komentar untuk "Resep Ayam Kentucky Rumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel