Resep Bakwan Sayur Renyah



Resep Bakwan Sayuran Renyah Gurih Dan Mudah

Resep Bakwan Sayur Renyah Tahan lama

Cara membuat Bakwan Sayur Renyah Enak dan Gurih  Resep Bakwan Sayur Renyah Spesial Garing Crispy dan Tahan Lama Serta Tips Membuat Ad... April 21, 2018

Cara membuat Bakwan Sayur Renyah Enak dan Gurih 

Resep Bakwan Sayur Renyah Spesial Garing Crispy dan Tahan Lama Serta Tips Membuat Adonan Bumbu Bakwan Ote Ote Bala Bala. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya. Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak di cari. Bahkan bisa di pastikan bahwa jenis gorengan ini pasti ada di penjual abang pedagang kaki lima yang sering mangkal. Untuk membuat makanan ini renyah, garing dan crispy memang di butuhkan tips khusus. Akan tetapi, Sobat spesial resep yang baru pertama kalinya membuat gorengan ini tidak perlu khawatir, cara membuat resep bakwan ini supaya renyah, tidak lembek dan tahan lama tidak susah kok. Kali ini kita akan berikan cara tersebut lengkap dengan bumbu bakwan sayur spesial yang akan di sukai oleh suami ataupun anak anak di rumah.
Resep Bakwan Sayur Renyah Tahan lama - SpesialResep.com
Aneka gorengan termasuk bakwan adalah makanan favorit bagi banyak orang Indonesia. Bagaimana tidak, di samping cara membuatnya yang mudah, harga bahannya yang terjangkau, dan rasanya yang gurih sering membuat ketagihan menikmatinya. Pada umumnya bakwan terbuat dari tepung terigu dan sayur sayuran seperti irisan wortel, kol, tauge, dan daun bawang. Tapi ada juga bakwan dengan bahan dasar lain seperti mie, jagung, atau tahu.

Pasti banyak yang mengira bahwa makanan gorengan sederhana ini adalah resep asli Indonesia. Padahal berdasarkan pada beberapa informasi yang ada menyebut bahwa resep bakwan sayur ini sebenarnya berasal dari Tiongkok atau negara China lho sobat spesial. Walaupun begitu tentu saja sudah banyak yang berubah dari resep aslinya di sesuaikan dengan bahan dan selera lidah kita orang Indonesia. Karena sudah di modifikasi tersebut maka tidak heran kalau saat ini banyak sekali yang menyukai gorengan bakwan sayur ini. Apalagi kalau rasanya garing, krispi dan tahan lama renyahnya. Harga gorengan yang terbuat dari sayuran, dan bumbu sederhana ini pun bisa di bilang sangat terjangkau. Bahkan bisa untuk di bilang kalau resep cemilan gorengan ini menjadi menu yang wajib ada di setiap lapak penjual gorengan.

Bagi sobat spesial resep yang sedang mencari informasi mengenai Resep dan Cara Membuat Bakwan Sayur. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel kali ini akan memberikan ulasan informasi kuliner tentang Resep dan Cara Membuat Bakwan Sayur yang Renyah dan Garing Enak Tahan Lama. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Bakwan Sayur yang Renyah dan Garing Enak Tahan Lama. Kemudian apa Resep dan Cara Membuat Bakwan Sayur yang Renyah dan Garing Enak Tahan Lama? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan agar sobat secara cermat untuk melihat info-info yang spesial resep bagikan karena akan ada beberapa point hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak terus artikel ini dengan seksama.

Meskipun cara membuatnya terbilang mudah, bakwan bisa saja jadi lembek, tidak berbentuk cantik, atau bahkan bantat. Apakah kita pernah membuat bakwan yang seperti itu? Nah, agar sukses membuat bakwan yang empuk dan renyah, yuk intip tipsnya di bawah ini.

Tips buat Bakwan Sayur Renyah

Resep bakwan sayur buat sebagian orang mungkin dianggap mudah dan gampang. Padahal untuk membuat bakwan sayur yang renyah, krispy, garing dan tahan lama tidak mudah juga lho. Apalagi untuk membuat cemilan yang gurih dan membuat ketagihan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tentu selain cara membuat bakwan sayur nya harus pas urut urutannya. Bumbu bakwan nya juga harus pas takarannya. Perpaduan tepung dengan bumbu lainnya harus pas ukurannya supaya rasanya di sukai oleh anak-anak, suami ataupun bahkan pelanggan gorengan kita kalau mau di jual kembali. Pada dahulu kala orang menambahkan campuran sedikit tepung beras supaya rasa gorengan menjadi lebih renyah. Tetapi saat ini sudah di temukan cara baru, yaitu dengan menambahkan sedikit margarin cair. Dengan menggunakan margarin cair, bakwan sayur yang kita buat rasanya lebih renyah, crispi dan garing lebih lama.

Sekilas mengenai makanan gorengan dari sayuran dan bumbu bakwan ini mirip sekali dengan bakwan jagung yang biasa kita masak. Tetapi kalau dilihat di dalamnya jelas berbeda diantara kedua resep bakwan tersebut. Perbedaan mendasar adalah isinya. Yang satu identik dengan jagung sedangkan resep bakwan sayur berisi sayuran seperti kol, wortel dan kadang kala juga di beri tauge buat yang suka. Sedangkan resep ini sendiri juga banyak macamnya lho. Kita juga bisa menambahkan berbagai sayuran sehat lainnya seperti bayam dan brokoli. Atau kita juga bisa menambahkan udang ataupun ayam supaya lebih lezat dan mengundang selera. Untuk bahan dan cara membuat aneka bakwan sayur bisa dilihat resepnya dibawah ini.

Resep Bakwan Sayur

Bahan utama :

  • Tepung terigu protein 100 gram
  • Margarin kurang lebih sebanyak 1 sendok makan yang sudah kita buat cair atau di lelehkan terlebih dahulu sebelum di campur bersama dengan bahan lainnya.
  • 50 g tepung beras
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • air es 200 ml
  • 100 gram wortel, potong korek api
  • 75 gram tauge
  • 150 gram kubis, iris-iris
  • Jamur tiram 50 gram, suwir-suwir
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh
  • 1 sendok teh garam
  • lada bubuk 1/2 sendok teh
  • ketumbar bubuk 1/2 sendok makan
  • pasir gula 1/2 sendok teh

Cara buat :

  1. Mempersiapkan wadah dan campurkan tepung, margarin cair, bawang putih bersama-sama, kaldu ayam, tepung beras, ketumbar, lada bubuk, gula pasir dan garam dan kemudian aduk.
  2. Lalu kita tuangkan air secara dikit demi sedikit dan aduk-aduk sampai mengental
  3. Tambahkan sayur sayuran seperti tauge, kubis, daun bawang dan wortel ke adonan. Aduk sampai semua bahan yang ada tercampur.
  4. Panaskan minyak goreng
  5. Ambil adonan dengan sendok sayur dan kemudian tuangkan ke dalam wajan penggorengan, goreng sampai matang
  6. lakukan sampai semua adonan habis
Untuk cara membuat bakwan sayur yang segar dan renyah, menggunakan minyak dalam jumlah besar. Selain goreng adonan ketika minyak sudah dalam kondisi yang benar-benar panas dan menggunakan tepung beras yang memiliki kualitas yang baik. Jika kita ingin membuat goreng sayuran lebih lezat, kita bisa menambahkan udang dalam adonan kecuali Alergi udang.

Sekarang kita dan keluarga sudah bisa menikmati masakan cemilan Bakwan Sayur hasil buatan sendiri. Rasanya pun pasti mantap dan juga enak sesuai dengan aslinya. Dengan demikian selesai sudah ulasan Resep Bakwan Sayur Renyah Tahan lama yang kita buat. Sekarang tunggu apalagi, baca dan langsung praktekkan di dapur kesayangan kita masing-masing. Jangan lupa, kalau suka dengan artikel ini di mohon beri like dan bagikan ke teman-teman share di sosmed agar pengetahuan kuliner ini bisa bermanfaat untuk kita dan teman kita, serta kalo ingin selalu membaca artikel ulasan resep terbaru setiap saat, pembaca bisa mencoba untuk melike dan follow halaman spesial resep di FB secara gratis untuk mendapatkan resep spesial terbaru. Makan Enak, Makan Sehat ya Spesial Resep.

Gallery Resep Bakwan Sayur Renyah

Resep Bakwan Sayur Renyah Dan Tahan Lama Ditambah Jagung

Resep Bakwan Megawati Yang Jadi Menu Pembuka Pertemuan

Resep Bakwan Udang

Resep Bakwan Sayur Renyah Dan Gurih Resep Masakan

Diah Didi S Kitchen Cerita Di Balik Bakwan

Resep Bakwan Sayur Telur Puyuh Enak Ini Tetap Nikmat Jadi

21 Resep Bakwan Kekinian Gurih Renyah Dan Mudah Dibuat

Rahasia Adonan Bakwan Yang Pas Agar Garing Di Luar Tapi

Resep Bakwan Sayur Debm Tetap Enak Tanpa Tepung

Bakwan Sayur Bala Bala

Resep Membuat Bakwan Tempe Sayur Yang Garing Dan Renyah

Resep Bakwan Sayur Renayah Dengan Sambal 4 Rasa Inirecipes

Resep Bakwan Sayur Bala Bala Renyah Tanpa Telur Para Android

4 Cara Membuat Bakwan Yang Gurih Renyah Dan Enak

Resep Bakwan Sayur Enak Resepmedia

Resep Bakwan Sayur Renyah Oleh Mami Omran Cookpad

Resep Bakwan Sayur Renyah Andalan Pasti Nikmatnya

Resep Bakwan Sayur Renyah Dan Enak Haniya Kitchen

3 Resep Bakwan Yang Renyah Dan Sehat Dokter Sehat

3 Resep Bakwan Yang Renyah Dan Sehat Dokter Sehat

Index Of Wp Content Uploads 2014 11

Tasty And Healthy Bakwan Sayur Resep Sehat Bakwan Sayur

Resep Bakwan Sayur Bala Bala Renyah Tanpa Telur Para Android

Resep Bakwan Sayur Goreng Renyah Rasa Gurih Indonesian

Bakwan Sayuran Mercon

Resep Bakwan Enak Yuk Coba Di Rumah Beri Mardiansyah


Belum ada Komentar untuk "Resep Bakwan Sayur Renyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel