Resep Brownies Kukus Keju



Sejarah Kue Brownis Brownies Malang Kukus Merk Koe

Resep Kue Brownies Pandan Kukus Keju

Resep Kue Brownies Pandan Kukus Keju – Jika kita melihat brownies dengan warna coklat atau hitam rasanya sudah biasa ya.. Tapi apakah kalian pernah melihat brownies yang empuk dengan warna hijau ?

Yup, kue brownies pandan yang satu ini memang memiliki warna yang berbeda dengan brownies pada umumnya. Namun kue brownies pandan memiliki tekstur yang padat dan legit seperti brownies pada umumnya loh.

Untuk warna hijau pada brownies kita menggunakan pasta pandan, sehingga kue brownies pandan semakin berpenampilan lebih menarik. Baca juga: Resep Pie Brownies Coklat Colatta

Selain lezat, brownies pandan ini sangat mudah untuk di buat. Jadi tidak ada salahnya kalian mencoba membuat kue brownies pandan ini dirumah jika kalian mulai bosan dengan brownies yang berwarna coklat.

Aroma pandan yang terdapat pada resep kue brownies pandan ini memang menggugah selera. Entah kenapa, setiap kue-kue yang berwarna hijau rasanya selalu membangkitkan selera untuk segera menikmatinya.

Bagi anda para pemula yang sedang ingin membuat kue brownies dengan mudah dapat mencoba membuat kue bwownies pandan yang kami bagikan kali ini. Karena, kita akan membuatnya dengan di kukus sehingga akan lebih mudah dan praktis. Baca juga: Resep Brownies Kukus Ubi Ungu

Untuk toping, pada resep ini kita akan menggunakan toping buttercream. Jika kita lihat menggunakan toping buttercream memang terlihat cukup berat. Jadi terserah untuk toping bisa di sesuaikan dengan selera kalian saja. Karena kue brownies pandan ini tidak menggunakan toping pun tetap terasa enak dan lezat.

Jika kalian merasa brownies yang kalian buat terkesan kurang tinggi dan kurang banyak, ini karena kami menggunakan setengah resep aslinya. Jadi jika kalian ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan sesuai dengan takaran.

Resep brownies pandan keju ini menuntut kalian menggunakan cream cheese sebagai salah satu bahannya. Namun jika tidak ada bahan tersebut, kalian dapat menggantinya dengan keju cheddar parut.

Selain itu jika dirumah kalian tidak ada mentega dan hanya ada margarine atau sebaliknya pun tidak apa-apa, karena kue ini tetap enak dan lezat jika kalian hanya menggunakan mentega saja atau margarine nya saja. Jangan sampai kalian tak jadi mencoba resep brownies ini karena terhambat kedua bahan (mentega atau margarine) ya..

Untuk selebihnya tak ada yang sulit dalam membuat kue brownies pandan ini. Asalkan resep dan cara membuatnya di ikuti dengan seksama maka kami jamin kalian akan sukses membuat kue brownies pandan kukus keju yang super legit ini.

Yuk, cek resep dan cara membuatnya seperti dibawah ini.

Bahan Brownies Pandan Kukus Keju :

  • Kuning telur 3 butir
  • Putih telur 2 butir
  • Gula pasir 65 gram
  • Cake emulsifier 4 gram (Tbm, Sp, Ovalet), kami pakai Ovalet
  • Vanila bubuk 1/4 sendok teh
  • Tepung terigu protein sedang 75 gram (seperti segitiga biru)
  • Susu bubuk full cream 10 gram
  • Baking powder 1/4 sendok teh (kami menggunakan double acting)

Bahan Brownies Pandan Kukus Keju 2 :

  • Mentega 30 gram
  • Margarine 30 gram
  • Cokelat blok putih 40 gram
  • Cream cheese 40 gram
  • Pasta panda 1/2 sendok teh

Bahan Pelengkap :

  • Buttercream (siap pakai) tersedia di supermarket dan toko kue
  • Keju cheddar 20 gram (digunakan sebagai taburan)

Cara Membuat Brownies Pandan Kukus Keju

  1. Pertama-tama siapkan loyang loaf, olesi dengan mentega lalu taburi dengan tepung terigu hingga permukaan tertutup dengan rata. Sisihkan.
  2. Selanjutnya ayak tepung terigu, baking powder, susu bubuk full cream dan vanila bubuk, sisihkan.
  3. Setelah itu cairkan mentega, margarine, cream cheese, coklat putih blok dan pasta pandan dengan cara tim. Aduk-aduk bahan hingga cair dan tercampur dengan rata. Biarkan dingin.
  4. Dalam wadah mixer, kocok telur, gula pasir dan ovalet sampai mengembang dan putih. Matikan mixer, lalu masukkan tepung terigu, aduk perlahan hingga semua bahan tercampur, tambahkan bahan 2 yang sudah dicairkan (mentega), sedikit demi sedikit sambil di aduk rata. Tuang ke dalam loyang.
  5. Kemudian panaskan dandang kukusan, masukkan loyang yang berisi adonan kedalamnya, tutup permukaan dandang dengan kain bersih, lalu tutup dengan penutup dandang. Kukus kurang lebih selama 40 menit hingga kue matang. Selama pengukusan jangan membuka tutup dandangnya ya, biar tidak bantet.
  6. Jika sudah matang keluarkan dari kukusan, biarkan dingin kurang lebih selama 5 menit lalu keluarkan dari loyang. Biarkan kue brownies dingin sempurna sebelum kita berikan buttercream diatasnya.
  7. Terakhir letakan kue brownies di tempat datar, dengan menggunakan spatula lalu olesi permukaan kue dengan buttercream hingga tertutup dengan rata. Terakhir, taburi dengan keju parut di atasnya.
  8. Resep Kue Brownies Pandan Kukus Keju siap untuk dipotong-potong dan disajikan.

Buka Juga Artikel Resep Lainnya :

Resep Kue Madu Special Legit

Resep Kue Banana Bread Tanpa Mixer

Resep Kue Ku Ketan Tok (Ang Ku Kueh)

Selesai. Itulah resep, bahan-bahan dan cara membuat kue brownies kukus pandan, tidak sulit bukan ? Kue brownies pandan keju ini adalah resep ala Ny.Liem yang terkenal itu loh teman.. Jadi tidak perlu diragukan lagi akan kenikmatan kue brownies pandan yang satu ini.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Brownies Pandan Kukus Keju ini yah. Terimakasih sudah berkunjung ke ResepHariIni.com, semoga resep-resep masakan yang kami bagikan dapat bermanfaat.

Gallery Resep Brownies Kukus Keju

Resep Brownies Keju Kukus Irit Bahan Buahatiku Bolu2an

Resep Brownies Kukus Coklat Keju Ala Bunda Oktavia

Brownies Kukus Keju Stroberi Ini Pasti Jadi Resep Cake

Resep Mudah Brownis Kukus Keju Talas Ini Bisa Dibuat Tanpa

4 Resep Brownis Kukus Sederhana Dengan Cita Rasa Luar Biasa

Resep Brownies Lemon Praktis Sederhana Bahan Bahan Cara

Resep Membuat Brownies Singkong Kukus Spesial Keju

Cara Membuat Brownies Kukus Tanpa Mikser Lezat Menggoda

Resep Cara Membuat Brownies Keju Kukus Spesial Nikmat

Brownies Kukus Keju Sahak Ingredients Of Life

Klikue Balikpapan Cakes And Puddings Online Shop Brownies

Resep Brownies Kukus Amanda Yang Lezat Bikin Ketagihan

Brownies Kukus Keju Blender By Desti Resep Inirecipes

Cita Rasa Resep Brownies 1 0 Apk Download Com

Kulinerku Resep Membuat Brownies Kukus Keju Siapa Yang

Cari Resep Brownies Dapur Keju Prochiz

Resep Brownies Kukus Keju Coklat Oleh Siska O Putri Budiana

Resep Brownies Kukus Keju Putih Telur

Download Aneka Resep Brownies Kukus Lengkap Apk Latest


Belum ada Komentar untuk "Resep Brownies Kukus Keju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel