Resep Vla Puding Ncc



Resep Puding Busa Coklat Lembut Resep Puding

Membuat Puding Coklat Super Nyoklat

Puding coklat memang tidak ada matinya, apalagi jika memiliki tekstur lembut, halus dan super nyoklat dengan rasa susu yang kuat. Membuatnya sangat mudah dengan bahan yang cukup terjangkau. Di santap dengan vla vanilla yang dingin, saya yakin dessert ini layak anda sajikan pada acara spesial di rumah.

Ketika bulan lalu keponakan saya Kirana berulang tahun, saya menggunakan dapur adik saya Wiwin untuk mengeksekusi cake coklat black forest spesial yang penuh suka dan duka kala membuatnya. Saat cake telah selesai dihias dan bersiap masuk ke dalam kulkas untuk dibawa esok harinya, kedua keponakan saya Rafif dan Fatih yang menemani selama proses pembuatan pun bertanya kepada Ibunya, "Bu, kenapa kuenya nggak dipotong dan dimakan sih"? Wiwin, adik saya sekaligus Ibu dari kedua krucil ini pun menjelaskan, "Nggak lah Bang, Dik. Kuenya kan buat ultah Kirana, besok kita bawa ke Bogor". Tidak puas dengan penjelasan sang Bunda, Rafif tetap melanjutkan rasa ingin tahunya, "Tapi kan Kirana masih kecil Bu, kuenya besar sekali. Nggak akan habis dia. Kita bawa separuh saja ya". Ngakak saya mendengarnya. "Kuenya dipotong besok ya Bang, setelah Kira tiup lilin, nanti Abang dan Adik bisa makan sepuasnya. Nah gimana kalau sebagai gantinya Tante Endang buatkan puding coklat saja"? Saya tahu puding coklat merupakan kegemaran mereka berdua, jadi begitu saran itu saya luncurkan wajah kedua bocah itu langsung berseri-seri dan kompak mengangguk antusias. Nah, cerita itulah yang melatari dibuatnya puding coklat super nyoklat kali ini. ^_^

Black Forest Cake Versi Kukus - Cake untuk ultah Kirana 

Saya pernah membuat puding coklat sebelumnya, anda bisa klik di link disini untuk melihat resepnya. Pada saat itu puding coklat tersebut saya buat untuk mengobati rasa penasaran setelah mencicipi sepotong puding yang dibawa salah satu tamu Wiwin saat ada acara arisan di rumahnya. Sang Ibu, si pembawa puding, mati-matian tidak bersedia berbagi rahasia resep puding tokcernya. Beberapa kali eksperimen yang saya lakukan pun selalu gagal, pernah pula nekat mengeksekusi sebuah resep puding coklat di internet, resep 'abal-abal' yang tidak jelas apakah telah di-trial atau belum dan firasat tidak enak saya terbukti. Puding berakhir menjadi dodol coklat super keras dan harus saya lempar ke tempat sampah

Sebenarnya resep puding coklat yang pernah saya bagi di JTT rasanya sama lezatnya dengan yang kali ini saya hadirkan. Hanya saja teksturnya sedikit padat, jadi saran saya anda perlu menambahkan sekitar 200 ml air lagi. Selain itu bahan pembuatnya pun relatif mahal, saya menggunakan krim kental disana. Bagi anda yang mungkin sulit menemukan krim kental di sekitar rumah mungkin akan kesulitan mengeksekusi si puding, jadi kali ini saya tawarkan alternatif resep puding lainnya yang tak kalah enaknya dengan bahan yang lebih mudah diperoleh.

Puding Coklat dengan Double Cream 

Sebagai ganti krim kental yang selain mahal juga sulit ditemukan, saya menggunakan susu cair coklat kemasan kotak. Anda bisa menggunakan merk apapun yang ada di pasaran, namun jika anda bisa menemukan merk Diamond maka saran saya gunakan susu tersebut. Teksturnya lebih kental, nendang dan 'nyoklat' banget. Biasanya merk Diamond ada di supermarket besar di bagian lemari pendingin bergabung dengan susu segar lainnya. Saya pernah membuat puding dengan dua liter susu, hasilnya tekstur puding masih sedikit agak padat, favorit saya adalah puding yang lembut dan meluncur mudah ke tenggorokan kala ditelan. Jadi menggunakan sekitar 2200 sampai 2300 ml susu cair coklat untuk dua sachet agar-agar kemasan menurut saya akan memberikan tekstur yang terbaik. Tekstur puding yang agak padat mungkin disebabkan saya juga menggunakan coklat blok (DCC - Dark Cooking Chocolate) yang cukup banyak, karena si DCC inilah yang mendongkrak rasa puding menjadi super duper yummy. Anda kesulitan menemukan coklat blok? Bahan ini bisa anda skip dan gunakan dua liter susu saja agar puding tidak terlalu lembek. 

Kedua keponakan saya paling suka menyantap puding dengan vla vanilla yang lembut dan halus seperti sutera. Membuatnya sangat mudah, semua bahan cukup anda masukkan ke panci menjadi satu dan masak hingga mendidih dan vla mengental. Rahasia supaya vla lembut dan terasa seperti es krim yang meleleh adalah dengan memprosesnya di blender hingga halus. Anda bisa menambahkan parutan kulit jeruk lemon atau orange di vla untuk memberikan rasa semriwing jeruk yang segar. Simpan vla bersama puding di kulkas hingga benar-benar dingin sebelum disantap. Saya jamin dua mangkuk puding tidak akan pernah, tidak akan pernah cukup! ^_^

Berikut resepnya ya!   

Puding Coklat Super Nyoklat

Resep hasil modifikasi sendiri Untuk 2 loyang tupperware ukuran 30 x 15 cm, tinggi puding sekitar 6 cm Tertarik dengan resep puding lainnya? Silahkan klik disini: Puding Coklat dengan Double Cream Puding Almond dengan Vla Nanas, Kiwi dan Strawberry Puding Karamel: Creamy! Yummy!   Bahan:

- 2 bungkus agar-agar coklat

- 100 s/d 150 gram gula pasir (susu coklat kemasan sudah terasa manis)

- 1/2  sendok teh garam

- 30 gram coklat bubuk kualitas yang baik, saya pakai merk Bensdorp - 2 liter susu coklat kemasan kotak + 250 ml susu coklat kemasan kecil (saya pakai merk Diamond)

- 300 s/d 400 gram coklat blok (dark cooking chocolate), potong-potong ukuran 3 x 3 cm agar mudah lumer kala dimasak.

Bahan vla:

- 250 gram gula pasir

- 3 sendok makan tepung maizena - 1/4 sendok teh garam - 2 sendok teh vanila extract atau 1/2 sendok teh vanili bubuk  - 700 ml susu cair - 1 sendok teh parutan kulit jeruk lemon atau orange/sunskist (optional)

- 2 sendok teh rum extract (optional) * *) Rum mengandung alkohol dan rum extract terbuat dari ekstraksi minuman rum yang masih menyisakan alkohol dalam jumlah kecil. Skip jika anda tidak mengkonsumsinya.

Cara membuat:
Siapkan panci, masukkan agar-agar bubuk, bubuk coklat, gula pasir, dan garam, aduk rata. Tambahkan sekitar 200 m susu coklat cair, aduk dengan sendok atau spatula hingga bahan larut dan tidak menggumpal. Tambahkan sisa susu cair dan aduk rata. Note: Jika anda memasukkan susu sekaligus banyak akan menyulitkan untuk menghilangkan gumpalan-gumpalan yang terbentuk karena itu tambahkan sedikit susu cair dan aduk hingga benar-benar larut baru kemudian masukkan sisa susu cair yang digunakan. Masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga larutan mulai mengeluarkan letupan-letupan kecil tanda mendidih. Masukkan potongan coklat blok dan aduk terus sambil larutan dimasak hingga semua coklat blok menjadi lumer dan tercampur rata dengan larutan susu. Jika adonan agar-agar telah mendidih segera matikan api kompor. Tuangkan larutan ke loyang yang telah disiapkan. Saya menggunakan 2 loyang tupperware dan beberapa mangkuk kecil (ini untuk keperluan foto), anda bisa menggunakan loyang apapun yang ada termasuk mangkuk atau gelas kecil.  Biarkan uap panas puding hilang, kemudian masukkan ke kulkas hingga puding dingin dan keras. 

Membuat vla vanila:  

Siapkan panci, masukkan gula dan tepung maizena, tambahkan sekitar 200 ml susu cair, aduk rata hingga larut. Masukkan sisa susu, garam dan parutan kuit jeruk (jika pakai). Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih dan kental. Angkat dari kompor. Biarkan uap panasnya hilang, tuangkan ekstrak vanilla dan esktrak rum (jika pakai), aduk rata dan biarkan hingga dingin. Masukkan vla ke dalam blender dan proses hingga halus. Simpan vla di kulkas hingga dingin sebelum disantap dengan puding. Super yummy!

Gallery Resep Vla Puding Ncc

Resep Vla Puding Ncc Resep Vla Puding Sederhana Club Masak

Ibnu Cookies Puding Jagung Vla Vanilla

Klikue Balikpapan Cakes And Puddings Online Shop Resep

2 Resep Silky Puding Puyo Lava Lumer Selembut Sutra

Cara Membuat Vla Puding Youtube

Resep Dan Cara Membuat Puding Coklat Vla Resep Vla Puding

Resep Praktis Puding Ubi Ungu Fla Santan Womantalk

Resep Puding Coklat Hoka Hoka Bento Resep Puding

Resep Puding Coklat Dengan Vla Vanila Lezat Dan Praktis

Resep Membuat Puding Coklat Fla

Resep Puding Cokelat Vla Vanilla

Resep Puding Roti Tawar Marmer Dengan Vla Vanila Just Try

Resep Puding Coklat Oreo Biskuit Vla Vanila Paling Sederhana

19 Best Puding Puyo Sutra Images Food Drink Food Desserts

Resep Puding Cokelat Lava Fla Nikmat Meleleh Dari Dalam

Resep Puding Buah Mangga Dengan Vla Susu Hidangan Penutup

Resep Mudah Puding Polkadot Camilan Sehat Yang Warnanya

Natural Cooking Club Sus Isi Vla

Resep Puding Kelapa Nanas Dengan Vla Santan Ala Sasa

Puding Vla Coklat Step By Step

Hesti S Kitchen Yummy For Your Tummy Puding Strawberry

Puding Coklat Biskuit Marie Regal Vla Vanila Rhum Mrs

Resep Puding Coklat Vla Ala Kfc New Version Lebih Ekonomis Laris Manis Jualan Untuk Buka Puasa

Resep Puding Sutra Coklat Vla Susu Resep Hari Ini

12 Resep Silky Puding Yang Enak Lembut Resepkoki Co

85 Best Agar Jelly Kanten Puding Images Desserts Food

Membuat Puding Coklat Super Nyoklat Just Try Taste

Puding Vla Coklat Step By Step


Belum ada Komentar untuk "Resep Vla Puding Ncc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel