Resep Es Krim Durian



Resep Es Krim Durian

√ Resep Membuat Es Krim Durian Paling Enak

Resep Es krim durian merupakan resep es krim yang paling populer, banyak orang yang menyukai es krim yang satu ini. Durian sendiri merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa manis dan aroma yang khas.

Buah durian memiliki nilai jual yang sangat tinggi, untuk buah yang berukuran kecil saja ditawarkan dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Wajar saja, rasanya yang sangat nikmat menjadi daya tarik tersendiri.

Cara Membuat Es Krim Durian

Selain dapat dinikmati dalam keadaan segar, durian juga dapat diolah menjadi berbagai varian makanan, salah satunya yaitu es krim durian. Bagi Anda yang doyan es krim atau bahkan merupakan pencinta es krim, Anda patut mencoba es krim durian.

Es krim yang satu ini menggunakan bahan dasar durian, sudah dapat dibayangkan bukan bagaimana lezatnya es krim yang satu ini. Nikmatnya buah durian dapat Anda rasakan dalam es krim yang lembut dan juga menyegarkan.

Langsung saja, berikut ini adalah resep es krim durian yang dapat Anda simak. Untuk Anda yang ingin membuat es krim durian sendiri di rumah, Anda dapat membuatnya dengan mengikuti resep berikut ini.

Simak cara membuat es krim buah durian segar berikut

Bahan-bahan untuk membuat es krim durian:

  • Whipped Cream 350 gram
  • Santan kelapa 525 ml
  • Gula pasir 150 gram
  • Daging buah durian 250 gram (haluskan)
  • Susu cari 350 ml
  • Garam ½ sendok teh

Cara membuat es krim durian paling enak dan menyegarkan:

1. Rebus santan

Langkah pertama dalam membuat es krim yaitu siapkan panci untuk merebus santan. Gunakan api yang kecil saja, masukkan juga susu, garam dan juga gula lalu aduk-aduk sampai merata. Sambil menunggu mendidih, jangan lupa untuk terus mengaduk adonan tersebut. Jika sudah mendidih, angkat dan biarkan adonan tersebut dingin.

2. Kocok whipped Cream

Resep es krim durian selanjutnya yaitu kocoklah whipped Cream yang sudah Anda siapkan. Kocok sampai mengembang lalu masukkan krim tersebut ke dalam adonan yang sudah direbus.

3. Campur semua bahan

Jika whipped cream sudah dimasukkan ke dalam adonan, aduk sampai semua bahan tercampur merata. Masukkan juga daging buah durian yang sudah dihaluskan, aduk kembali hingga benar-benar tercampur merata.

4. Dinginkan

Masukkan adonan es krim ke dalam cetakan lalu dinginkan di dalam freezer selama kurang lebih 3 jam. Jika sudah 3 jam, keluarkan es krim lalu kocok es krim tersebut menggunakan mixer sampai lembut.

Resep es krim durian berikutnya yaitu masukkan lagi es krim yang sudah dikocok tersebut ke dalam freezer. Dinginkan lagi sampai benar-benar membeku, setelah membeku barulah Anda dapat menikmatinya.

Es krim durian ini sangat nikmat jika Anda menyantapnya di siang hari, rasanya akan terasa nikmat luar biasa. Atau Anda juga dapat menikmati es krim durian ini setelah makan nasi, gunakan sebagai makanan penutup.

Simak dan baca juga : Cara Membuat Es Krim Buah Naga

Nikmatilah es krim durian ini bersama keluarga atau orang terkasih agar terasa lebih nikmat. Untuk penyajiannya, Anda dapat menggunakan sendok khusus untuk es krim. Itulah yang dapat disampaikan mengenai cara membuat es krim durian, semoga bermanfaat.

Gallery Resep Es Krim Durian

Resep Ice Cream Duren Youtube

Resep Es Krim Durian

Resep Es Krim Strawberry Rumahan Yg Lembut Jajan Bakso

Resep Es Krim Durian Legit Kompasiana Com

Just Try Taste Pa Twitter Es Krim Durian Yang Creamy Dan

Heboh Es Krim Durian Berlapis Emas 24 Karat Mau Coba

Cara Membuat Es Krim Durian Yang Lembut Dan Membuat Ketagihan

Resep Es Krim Buah Ekonomis Resep Hari Ini

Resep Es Krim Pisang Rasa Durian Ala Bunda Haura

Resep Es Krim Durian Lembut Banget Bikin Nagih

Resep Ice Cream

Resep Es Krim Layak Jual Yusuf Kurniawan Medium

Escream Global Resep Es Krim Durian

Resep Es Krim Durian Radar Tarakan

Resep Es Krim For Android Apk Download

Resep Es Krim Durian Jajanan Anak Sehat

Resep Es Krim Durian Rumahan

Es Krim Buah Rekomendasi Resep Es Krim Buah Mesin Es Krim

22 Resep Es Krim Kekinian Yang Mudah Enak Dan Lembut Lengkap

Ice Cream Flavor Durian Recipe Diy


Belum ada Komentar untuk "Resep Es Krim Durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel