Resep Pisang Coklat Karamel



25 Resep Camilan Dari Pisang Enak Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Terungkap!!! Resep Pisang Karamel Coklat Anti Diabetes

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan resep pisang karamel coklat anti diabetes. Namun, tahukah kamu apa itu pisang karamel?? Mari kita simak…

Pisang sudah lama dikenal sebagai salah satu jenis buah terpopuler. Semua orang mudah menyukai pisang karena rasanya yang manis serta tekstur buahnya yang lembut. Lagi pula, pisang bisa diolah jadi apa pun, mulai dari makanan, minuman, sampai berbagai macam camilan, bahkan pisang juga bisa di buat resep pisang karamel coklat super nagih loh…

Kita tentu saja pernah merasakan betapa lezat dan sederhananya sebongkah pisang rebus, bukan? Nah, itulah salah satu contoh sederhana dari olahan buah pisang.

Karena mudah diolah, setiap daerah rasanya selalu punya olahan pisang yang tidak dimiliki daerah lain. Pisang karamel merupakan salah satu jenis camilan populer yang patut dicoba. Jenis camilan satu ini rasanya cocok untuk disajikan di pagi hari, setelah kita menghabiskan sarapan dan bersiap memulai berbagai aktivitas. Nah, mau tahu bagaimana cara membuat pisang karamel? yuk kita simak.

Jangan bayangkan pisang karamelsebagai sebuah camilan yang susah dibuat. Siapkan wajan penggorengan, resep lengkap, dan karamel, setelahnya kita bisa membuat camilan pisang yang menggoda mata dan hadir dengan rasa yang sangat enak.

Paduan rasa manis khas pisang, ditambah dengan tekstur pisang goreng yang rasanya sudah akrab di lidah banyak orang. Pisang karamel tampil sebagai camilan sederhana namun dengan rasa yang wah.

Resep Pisang Karamel Coklat Anti Diabetes

Bahan Yang Di Butuhkan:

  • 5 buah pisang ambon/kepok, potong-potong memanjang
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdm gula merah, sisir

Kulit Krispi:

  • 100 gr tepung terigu
  • 70 gr tepung beras
  • 2 butir putih telur
  • 1/4 sdt garamair secukupnya

Bahan Tambahan:

  • Kental manis cokelat secukupnya

Cara Membuat Pisang Karamel Coklat:

  1. Lelehkan sedikit margarin, masukkan gula pasir dan gula maerah, masak sebentar hingga menjadi karamel. Masukkan pisang dana duk rata dengan gula karamel.
  2. Campur semua tepung, dengan garam, dan putih telur, aduk merata. Tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk rata hingga menjadi adonan tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu encer.
  3. Panaskan teflon anti lengket, tuang satu sendok sayur atau secukupnya ke teflon, ratakan, amsak dengan api kecil hingga matang merata.
  4. Letakkan pisang ditepi, taburi dengan kental manis cokelat, kemudian gulung dengan bantuan spatula hingga ke tengah atau hingga kulit habis.
  5. Goreng pisang karamel hingga krispi, angkat dan bisa dituang topping kental manis cokelat lagi jika suka.
  6. Angkat pisang karamel, dan pisang karamel siap di sajikan.

Manfaat Mengkonsumsi Pisang Karamel Coklat

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Vitamin A, C, dan B6 yang terkandung dalam pisang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.
  • Obat hipertensi (tekanan darah tinggi) Kandungan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah terkendali. Kandungan seratnya yang mampu mengikat lemak dapat mencegah terbentuknya plak yang berdampak naiknya tekanan darah.
  • Mencegah penyakit jantung Vitamin C dan flavonoid pada pisang yang bersifat antioksidan mencegah oksidasi lemak penyebab penyakit jantung. Kaliumnya merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.
  • Kesehatan janin Ibu hamil disarankan makan pisang karena kandungan asam folatnya mudah diserap janin.
  • Mengatasi anemia (kurang darah) Buah ini juga mengandung zat besi. Dua buah pisang setiap hari, cukup membuat penderita anemia terselamatkan.
  • Mencegah gangguan pencernaan Pisang memiliki khasiat antasida serta mudah dicerna sehingga baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam lambung. Penelitian di Inggris terhadap hewan coba, hewan yang diberi makan pisang, dinding lambungnya menjadi lebih kuat. Untuk itu pilihlah pisang yang manis seperti pisang raja. Serat pada pisang melancarkan buang air besar. Vitamin B6-nya membantu meredakan gejala diare.
  • Menurunkan berat badan Karbohidrat kompleks tidak menaikkan kadar glukosa dengan drastis; juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Asalkan, pisang tidak diolah dalam bentuk banana milk shake, pisang goreng, ataupun kolak. Serat pada pisang juga menurunkan berat badan karena melancarkan proses metabolisme.

Efek Samping Mengkonsumsi Pisang Karamel Coklat

Pisang mengandung tryptophan yang bisa membuat kamu merasa mengantuk. Kandungan karbohidrat yang ada pada pisang bisa menghalangi kandungan asam amino memasuki otak kamu.
Hal ini akan memicu peningkatan produksi hormon serotonin yang biasa membuat kamu mengantuk. Magnesium yang ada pada pisang juga dikenal bisa merilekskan otot tubuh. Bisa dibayangkan, tubuh kamu akan jadi super mengantuk jika makan pisang dalam jumlah yang banyak.
Keseimbangan hormon yang ada dalam tubuh kamu bisa dipengaruhi oleh xeniobiotik yang ada dalam pisang. Dalam hal ini, yang terpengaruh adalah hormon estrogen perempuan dan androgen pada pria.
Terlalu banyak mengonsumsi pisang bisa mengacaukan keseimbangan kedua hormon ini, dan dampak negatif tersebut bisa dirasakan langsung oleh perempuan dengan kacaunya siklus haid dan rasa lelah yang berlebihan.

Gallery Resep Pisang Coklat Karamel

Resep Pisang Aroma Keju Karamel Goreng Renyah Resep

Resep Pisang Goreng Kribo Crispy Keju Milo Coklat Anti Gagal

Cara Membuat Pisang Karamel Keju Mudah Enak Dan Lezat Ala Zasanah

18 Resep Pisang Nugget Yang Bisa Anda Coba Sendiri Dirumah

9 Resep Variasi Pisang Karamel Nikmat Yang Bisa Jadi Teman

9 Resep Variasi Pisang Karamel Nikmat Yang Bisa Jadi Teman

Resep Pisang Coklat Karamel Sederhana Oleh Cicilia Wahyu

Terungkap Resep Pisang Karamel Coklat Anti Diabetes

Resep Pisang Coklat Piscok Simple Enak Dan Gurih

Lumpia Pisang Coklat Karamel Bahan 5 Aneka Kumpulan

Inilah Cara Membuat Roti Pisang Bakar Yang Mudah Dan Gampang

Yummy Cobain Yuk Resep Kreasi Dadar Gulung Pisang Coklat

4 Resep Pisang Coklat Paling Enak Dan Lezat Resep Makanan

Resep Pisang Sanggar Belanda Enak Gurih Dan Menyehatkan

Resep Pisang Aroma Coklat Keju Renyah Dan Cara Membuat

Nyamm Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning Dengan Aneka

Resep Pisang Goreng Coklat Keju Resepsimbok Com

Resep Aneka Pisang Aroma Atau Pisang Karamel Cuma Pakai

Resep Piscok Pisang Coklat Resep Masakan

Membuat Pisang Karamel Yang Manis Dan Legit Untuk Camilan Sore

Pisang Coklat Mudah Lumer Crispy


Belum ada Komentar untuk "Resep Pisang Coklat Karamel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel