Resep Chicken Wing Fiesta



Resep Ayam Fiesta Karage With Garlic Rice And Cheese Sauce

Resep Sayap Ayam Berbumbu

Rata-rata penggemar chicken wings pasti tahu kalau Pizza Hut menyediakan chicken wings yang sangat lezat. Rasa sayap ayamnya memang gurih dan bikin nagih. Saya salah satu penggemarnya, jika sedang makan disana satu porsi sayap ayam saya sikat sendiri. Sebenarnya banyak juga chicken wings siap saji yang dikemas dalam plastik dan biasanya ada di counter makanan beku di supermarket besar. Chicken wings merk Fiesta menurut saya taste-nya mirip dengan yang dijual di Pizza Hut, saya sering menyetoknya di freezer, jadi jika ingin mengudap makanan ini dan malas harus ke resto Pizza Hut saya tinggal menggoreng yang siap saji saja.

Tapi chicken wings siap saji mahal harganya dan isinya juga kurang banyak (bagi saya), padahal sayap ayam mentah harganya tidak terlalu mahal. Biasanya saya mengakalinya dengan membeli bumbu chicken wings siap saji satu merk terkenal, rasanya lumayan juga. Hingga saat itu saya belum tertantang untuk meracik bumbunya sendiri sampai minggu lalu teman saya, Tri, menanyakannya. "Ndang, posting resep chicken wings dong, yang kayak di Pizza Hut". Saya jawab, "Pake bumbu chicken wings yang udah jadi saja Tri, murah meriah". Cara shortcut rupanya tidak masuk ke dalam kamus Tri, "Ngga ah Ndang, banyak vetsin-nya, gak bagus buat anakku". Betul juga si Tri, pikir saya. Baru deh saya tergerak untuk mencoba meracik bumbunya. Seberapa sih sulitnya untuk membuat chicken wings dengan taste ala chicken wings Pizza Hut?

Kutak-kutik sebentar di dapur, saya memutuskan ternyata tidak sulit lho membuatnya. Bumbunya mudah dan prosesnya juga cepat. Rasanya? Mirip dengan yang disajikan di Pizza Hut. Anda penasaran? Lanjut baca resepnya di bawah ya.

Sayap Ayam Berbumbu (Tasty Chicken Wings)

Resep hasil modifikasi sendiri

Bahan:

- 300 gram sayap ayam, saya hanya menggunakan bagian atasnya saja.

- minyak untuk menggoreng

Bumbu:

- 1/2 sendok teh soy sauce (kecap asin), saya menggunakan merk Kikoman

- 1/2 sendok teh minyak wijen

- 1/2 sendok teh bubuk bawang putih

- 1/2 sendok teh saus tiram

- 1/4 sendok teh merica bubuk

- 1/4 sendok teh jahe parut

- 1/2 sendok teh garam

- 1/2 sendok teh gula pasir

- 1 1/2 sendok makan madu

- 1/4 sendok teh kaldu bubuk (optional)

- 1/4 sendok teh cabai bubuk (optional)

Cara membuat:

Dalam mangkuk ukuran sedang, campur sayap ayam dengan bumbu. Aduk dan remas-remas hingga bumbu meresap. Masukkan ke kulkas selama minimal 2 jam. Setelah 2 jam sayap ayam akan mengeluarkan air.

Siapkan wajan atau pan anti lengket, tuangkan sayap ayam beserta air rendamannya dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk. Paling mudah dengan menggoyang-goyangkan gagang pan agar sayap berjumpalitan, masak hingga air menyusut dan ayam berubah warna menjadi kecoklatan. Balik-balik ayam supaya tidak gosong. Angkat.

Untuk pengolahan selanjutnya, anda bisa memanggangnya dioven dengan membungkusnya menggunakan alumunium foil atau menggorengnya dengan api kecil hingga kecoklatan dan matang. Saya menggorengnya sebentar hingga sayap kecoklatan. Jangan menggunakan api besar saat menggoreng, karena bumbunya mengandung madu maka sayap mudah sekali gosong. Angkat sayap dan tiriskan. 

Sayap ayam siap disantap begitu saja atau dicocol di sambal botolan. Enjoy!

Gallery Resep Chicken Wing Fiesta

La Fiesta Largest Filipino Buffet דף הבית פייסבוק

Can I Make Julien Solomita S Vegan Chicken Wings Even Better

11 Gambar Chicken Wings Receipe Terbaik Ayam Resep Daging

Tasty Chicken Wings Recipe Spicy Chicken Wings Tutorial

Resep Spicy Chicken Wings Pedas By Kenyangan Oleh Diina

Resep Ayam Fiesta Cheesy Saus Bbq Dan Salad Telur

10 Best Ala Resep Juna Arjuna Images Ethnic Recipes

Resep Cara Membuat Spicy Chicken Wings Ala Fiesta Youtube

Resep Sayap Ayam Berbumbu Just Try Taste

Jual Fiesta Chicken Spicy Wing 500g Kota Tangerang Abadi Frozen Tokopedia

Resep Cara Membuat Spicy Chicken Wings Ala Fiesta Music Jinni

Jual Chicken Wing Fiesta Kota Bekasi C Y Tokopedia

Buffalo Honey Hot Wings And Traditional Buffalo Hot Wings

Resep Sahur Donburi Chicken Karage

Chicken Liver Pate

La Fiesta Largest Filipino Buffet דף הבית פייסבוק

La Fiesta Largest Filipino Buffet דף הבית פייסבוק

Resep Lezat Ala Fiesta Facebook

Resep Spicy Chicken Wings Anti Ribet Sekalian Review Larasa Bumbu Ayam Spesial Fiesta Sayap Ayam

Video Resep Chicken Wing Ala Fiesta Koleksi Video Cara

Resep Sayap Ayam Berbumbu Just Try Taste

Crispy Baked Buffalo Chicken Wings

Ayam Goreng Manis Berempah Legit Recipe Pinterest

Resep Cara Membuat Spicy Chicken Wings Ala Fiesta


Belum ada Komentar untuk "Resep Chicken Wing Fiesta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel